Vote dulu sebelum baca yuk! ... biar rame notif. Hehehe....😁
🍁🍁🍁
Tas dan koper sudah tertata rapi di bagasi mobil. Tinggal aku aja yang berangkat.
Memang berat berjuang dengan keputusan sendiri. Ingin mundur tapi semua sudah didepan mata. Mau maju, rasanya sedih juga.
Huft... sudahlah.. Bukannya aku sendiri yang memutuskan hal ini. Hanya dalam jangka waktu 3 hari setelah kunjungan ke pesantren Akbar kemarin, aku memutuskan untuk masuk pesantren. Ya.. pesantren yang sama. Entah kenapa aku tertarik dengan bangunan itu.
Jujur saja.. ini kulakukan demi menyelamatkan perasaan ku. Aku tidak bisa berada di dalam lingkungan yang semuanya sedang sibuk membahas soal pernikahan mba Naumi dengan Akbar.
Bukannya Aku tidak ikhlas dengan keputusan pernikahan mereka. Hanya saja, aku butuh waktu untuk membunuh rasaku sendiri. Jadi inilah jalan yang aku pilih.
Pesantren.
Semoga menyenangkan."Salma.. mba nggak tau harus senang atau sedih dengan keputusan mu sekarang. Mba cuma berharap kamu bisa dateng diacara pernikahan nanti. "
"Maafin salma ya mba.. Salma nggak bermaksud membuat suasana jadi kaya gini. Salma juga berharap bisa datang ke acara nya mba Naumi nanti. "
"Kamu harus datang sayang. Mba nggak mau tau. Kamu harus datang. Wajib!"
Aku menghela nafas.
Wajib banget dateng.
Padahal aku lagi berusaha mencari alasan biar ijin nggak datang ke acara. Eh.. licik banget sih aku.
Hehe.. nggak lah.. aku cuma mau menenangkan diri aja. Biar waktu acara kalian aku bisa bersikap biasa aja.
Iya. Biasa aja.
Tanpa rasa. Tanpa luka."Assalamu'alaikum " seseorang datang dan langsung menghambur begitu saja ditengah keluarga.
Hftt.. dia.
Ngapain lagi dia pake acara kesini. Padahal aku kan nggak ngasih tau kalo aku bakal berangkat sekarang.Pake so' asik lagi sama umi abi.
Idih.. itu lagi ngapain. Pake senyum-senyum ke mba Naumi. Nggak tau yang disini lagi nahan perih yah.Hyuhh... dunia berasa panas.
Buruan berangkat dong biiii... aku nggak mau ketemu sama Akbar. Males aku kalo ngomong sama dia. Boro-boro ngomong, liat mukanya aja, aku udah nggak tahan pengin ...
"Salma.." panggilnya. Dia berdiri tepat didepanku.
Nahkan. Baru dia manggil nama. Mata aku aja udah becek begini.
Aduh... Please dong. Udahlah nggak usah say good bye. Ntar aja di chat.
"Kebiasaan lo kalo ada yang penting nggak pernah mau ngomong sama gue."
"Kata siapa. Gue pernah bilang kok sama lo." Jawabku mengalihkan pandangan.
Mana berani aku liat mukanya. Ntar ujan deh."Iya.. tapi gue nggak nyangka bakal secepat ini Salma."
"Lo takut nggak ada temen main? Udah mau nikah lo.. jangan main mulu."
Dia sedikit tertawa. Aku bisa mendengar itu.
Itu suara tawa yang aku suka dari dia. Kenapa baru dikeluarin sekarang.
"Salma.. Salma... ternyata adek gue udah gede. Lo udah dewasa. Seneng gue liat lo kaya gini."
Banjir deh banjir.
Mukaku udah banjir. Yaahhh.. kenapa harus nangis lagi sih didepan Akbar. Ih... Malu-maluin."Udah nggak usah nangis. Nanti tambah jelek." Ucapnya sembari mengusap kepalaku.
Aduhhh... ngapain sih akbar. Kan jadi tambah terharu aku. Jadi pengin dipeluk.. dipeluk umi maksudnya.
"Cengeng amat sih lo sal.. udahan nangisnya. Ntar nggak jadi berangkat."
"Iya udah. Ini juga udahan."
Aku berjalan keluar. Abi sudah siap dikemudi umi juga sudah siap didalam mobil. Tinggal aku yang belum.
"Sal.. "
Apalagi sih itu. Tolong bar.. jangan bikin tambah mewek lagi.
"Eh sal.. ini gue lupa mau ngasih ini buat lo. Semoga berguna buat lo."
Ucapnya sambil menyodorkan bingkisan merah.Aku menerimanya.
"Thanks ya.." singkat ku.
"Belajar ngaji yang bener. Biar nanti bisa nyusul kaya kakak lo."
Agak nyeri telinga waktu denger siapa yang dijadiin panutan. Nggak ada yang salah kok sama perkataan akbar. Emang bener mba Naumi cocok jadi panutan. Cuma, status mereka aja yang bikin entah.
"Iya.. doain aja. Bawel banget sih lo." Jawabku asal.
"Jangan lupa besok dateng diacara gue."
Aku tersenyum.
"Udah buruan lo pulang. Jangan ngambil kesempatan. Mentang-mentang rumah kagak ada orang. " sewot ku.
Selesai sudah dramaku disini. Aku harus menyiapkan banyak energi untuk datang di acara akbar dan mba Naumi nantinya.
Entahlah.
Itupun jika aku sudah bisa menetralkan rasaku.Good luck Salma.. jangan malu-maluin abi, umi, dan orang-orang yang udah percaya sama lo.
Lo pasti bisa kok.بسم لله الرحمن الرحيم
🍁🍁🍁
✔Gimana teman-teman cerita part kali ini? Kurang jelas? Kalo mau yang lebih jelas, ikuti terus kelanjutan ceritanya..
✔follow, vote, dan komen.✔kritik saran diterima baik kok😀
✔mohon maaf ni.. masih abal"
✔Al Qur'an always number one. 😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Satu Shaf Dibelakangmu (Sudah Terbit Dalam Bentuk Ebook) ✔️
Novela JuvenilTunggu apalagi? Kepoin cepetan!!! . . Aku mencintai lelaki itu.. Terlalu drama jika aku beralasan karena pandangan pertama. Rasa itu ada karena aku yang tidak pernah sadar jika waktuku selalu habis ketika bersamanya. Begitu mudahnya aku menjatuhkan...