Humor Malam

3.4K 253 0
                                    

Jangan lupa bersyukur ☺
Vote juga jangan lupa...😀 klik bintang ya...⭐

🍁🍁🍁

Ba'da maghrib.
Aku bergegas menuju kantor para ustadz yang letaknya lumayan cukup jauh dari asrama ku.

Berdiri diambang pintu. Tak pedulikan para ustadz yang sedari tadi heran melihat keberadaan ku disini. Berkali-kali Mengintip kedalam ruangan. Mencari sosok yang sedang aku cari. Siapa lagi kalau bukan ustadz Songong itu.

Sebenernya gedeg juga sama kelakuan dia. Bisanya marah-marah nggak jelas. Ngasih tugas nggak masuk akal. Aneh deh itu manusia.

Kaya sekarang aja nih, bilangnya deadline jam 9. Nyatanya, sekarang aja dia nggak tau ada dimana.

Awas aja kalo sampe dia nolak tugas ini cuma gara-gara aku ngumpulinnya melebihi deadline yang ditentukan. Lagian kan gara-gara nunggu dia juga  semuanya jadi kaya gini.

20.55
Astagfirullah. Udah berapa jam ini aku nunggu didepan kantor ustadz ustadz. Kenapa orang itu nggak nongol juga. Wah.. Jangan-jangan dikerjain ini. Awas aja kalo sampe iya..

Ayo dong. 15 menit lagi udah jam sembilan. Masa dia yang nggak nepatin janji. Nggak sinkron amat sih kelakuan sama ucapannya.

"Salma... ngapain kamu disini?"

Eh.. ini ada ustadz Adnan. Kebetulan..
Emang iya.. rejeki anak sholehah.

"Em... ustadz.. saya mau cari ustadz baru ...yang tadi siang masuk kekelas nggantiin ustadz Adnan. "

"Gus Fa maksudnya?"

Aku tak menggeleng tak juga mengangguk.
Namanya saja aku tidak tahu.

"Ada urusan apa sal?"

"Ini ustad.. saya mau mengumpulkan tugas."

"Semalem ini?"

"Iya. Saya juga bingung kenapa nggak besok pagi aja. "

"Pasti ini hukuman ya? "

Aku menyengir.

Hehehe.. tau aja si ustadz. udah kaya peramal.

"Lagian kenapa sih ustadz , tadi siang nggak ngajar?" Cerocosku yang mulai kesal.

"Lho... kan emang pembimbing yang asli itu gus Faith. Kalo saya cuma menggantikan beliau waktu beliau ada kepentingan diluar. "

"Serius ustadz? Tapi.. besok-besok ustadz Adnan lagi kan Yang masuk? Bukan dia? Iya kan ustadz? " Aku memaksa.

Ustadz Adnan menggeleng.

Yaaahhhh.... bakalan nggak asik nih kelas kalo begini.

"Udah jam 9 kurang 5 menit sal.. kamu nggak jadi ngumpulin tugas? "

Astagfirullah!  Mendadak lupa lagi! Aduhh... keasyikan ngobrol sama ustad Adnan.

"Orangnya dimana ustadz?"

Satu Shaf Dibelakangmu  (Sudah Terbit Dalam Bentuk Ebook) ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang