Chapter 4 - Bermain dengan siapa ?

6.6K 897 671
                                    

Rumah 🏚
.
.
.
.

Seonghwa keluar dari kamar ibunya. Ia berjalan menelusuri lorong yang dipenuhi jendela. Ia melihat ke luar rumah, ada Yeosang yang sedang bermain drone bersama WooSanGi. Yunho sedang pergi bersama Hongjoong sedangkan Jongho sedang bermain di ruang tengah sendirian, entah kenapa Jongho tidak mau bermain di luar bersama Yeosang,, tumben.

Seonghwa menghampiri Jongho yang sedang bermain lego, boneka beruang tak lepas dari pelukannya. Seonghwa mengusap surai Jongho dan mengecup pucuk kepalanya. "Hoho gak mau main di luar?? Kak Yeosang lagi main drone."

Jongho hanya menggelengkan kepalanya dan lanjut main.

"Yasudah,, ibu di dapur kalau Hoho butuh sesuatu." Seonghwa kembali mengecup pucuk kepala putra bungsunya.

"Iyaaa," jawab Jongho tanpa menoleh.

Seonghwa kembali menatap Jongho sebelum berjalan menuju dapur, meninggalkan Jongho sendirian. Sesampainya di dapur, Seonghwa segera mengeluarkan bahan-bahan dari kulkas dan mulai memasak.

_ngeeng ngeeng yeeaaayyyyyy niu niu niu_

Seonghwa tersenyum mendengar suara Jongho. Ia melanjutkan kegiatannya; memotong beberapa bahan. Ia mengambil beberapa alat masak dan memasangnya di atas kompor.

_jangan! Ini punya Hoho_

"Eh?" Seonghwa menghentikan kegiatannya, ia menatap ke arah ruang tengah.

_yeeaaayyyy niuu niuuu niiuuu mobilnya melaju dengan cepatttt_

Seonghwa menggelengkan kepalanya, ia pasti salah dengar, Seonghwa mulai menggoreng dan menumis beberapa bahan.

_boleh. Hoho yang ini kamu yang itu_

Seonghwa kembali menoleh ke arah ruang tengah, ia mematikan kompor agar dapat mendengar suara Jongho dengan lebih jelas.

_jangan kencang kencang, nanti jatuh kayak Kak Mingi_

"Hemm? Apa Jongho sedang bermain dengan WooSan?" monolognya, ia terus menatap ke arah ruang tengah sebelum mengangguk-anggukan kepalanya. "Sepertinya memang iya." Seonghwa kembali menyalakan kompor dan menyelesaikan masakannya.

Ia beralih ke bahan yang lain. Ia mulai kembali mengiris, sesekali matanya menatap ke arah jendela.

_ketemu heheheh hoho hebat main ini. Sekarang giliran kamu yang nyari hoho_

Seonghwa tersenyum saat mendengar suara Jongho kembali, tapi senyum itu langsung pudar saat ia melihat Yeosang dan ketiga adiknya masih bermain di luar sambil sedikit berlari-lari. Jadi Jongho bermain dengan siapa?

Seonghwa segera mencuci tangannya dan berlari ke ruang tengah menghampiri Jongho. "Hoho? Hoho kamu di mana sayang??" Seonghwa panik karena Jongho tidak ada di sana. "Jongho?! Jong—"

"Ibu???" Jongho menyembulkan kepalanya dari bawah meja. Ia memakai jubah kelinci pemberian Yeosang.

"Hoho sayang kamu ngapain???" Seonghwa segera menghampiri Jongho dan menggendongnya.

"Hoho lagi main," jawab Jongho dengan wajah polosnya.

"Hoho main apa? Jangan bicara sendirian." Seonghwa membenarkan posisi jubah Jongho dan sedikit merapikan surai putranya yang berantakan dan basah karena keringat.

"Hoho main petak umpet sama temen Hoho," jawab Jongho, sebelah tangannya terangkat; memainkan telinga kelinci pada jubahnya.

"Hah?" Seonghwa mengedarkan pandangannya. "Siapa?? Di mana??" Ia sedikit memutar-mutar tubuhnya.

[✔]Rumah . AteezTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang