Aku bisa saja menutupi semua luka ku dengan senyum palsu.
***
Salma memasuki kelasnya dengan senyum lebarnya.Ia tak menunjukkan luka nya kepada orang lain.
Salma menaruh ranselnya di kursi,ia memilih ikut berbincang dengan siswi lain di kursi paling belakang.
Para siswi tertawa mendengar lelucon dari Amanda.Gadis itu memang sangat pintar untuk memecahkan keheningan.
"Sal,gue heran deh sama lo." kata Nanda tiba-tiba membuat Salma mengernyit heran.
"Heran kenapa?" tanya Salma.
"Lo sebenernya punya masalah 'kan di hidup lo?"
"Pasti punya dong." jawab Salma.
"Tapi kenapa lo bisa nutupin semua nya sama senyuman palsu lo?bikin yang di sekitar lo enggak sadar kalau lo banyak masalah," ujar Nanda heran.
"HAHAHAHA GUE BUKAN CEWEK LEMAH KALI,NAN!YANG ADA MASALAH LANGSUNG CURHAT KE KALIAN-KALIAN. KALAU MASALAHNYA BIKIN GUE CAPEK BARU DEH GUE CERITA." kata Salma lalu terkekeh.
See?Salma benar-benar bisa bermain peran dalam senyum palsu nya. Ia membohongi dunia bahwa ia baik-baik saja. Padahal,
masalah selalu datang menimpa nya."Ada yang mau ke kantin enggak?haus nih gue." kata Salma.
"Yuk bareng. Gue pengen beli minum juga," ujar Chilla.
Mereka berdua bangkit dari duduknya dan berjalan meninggalkan kelas XI-IPS-2.
Salma menoleh ke arah lapangan basket,ia mengulum senyumnya saat melihat pemuda tampan yang kini tengah bermain basket bersama teman-teman nya.
"Salma!gue dari tadi ngajak ngobrol kok malah bengong!" sinis Chilla membuat Salma menoleh dan mengerjap.
"Hah?lo ngomong apaan Chill?" tanya Salma.
"Bodo amat." ketus Chilla.
Mereka berdua berjalan memasuki kantin dan membeli apa yang mereka ingin 'kan.
"Chill,lo duluan aja deh.Gue ada urusan." titah Salma membuat Chilla menatap nya garang.
"Hehe,maaf ya."
Chilla mendengus sebal,gadis bersurai legam itu hanya bisa pasrah dan pergi meninggalkan kantin.
Salma tersenyum tipis,ia berjalan riang dan menaiki anak tangga.Ia membuka pintu Rooftop dan memasuki Rooftop.
Salma duduk di sofa lusuh yang ada di Rooftop. Ia menatap langit di atas sana yang cerah ditemani oleh hamparan awan yang indah.
Salma menghela nafas lelah.
Sebenarnya kali ini hati nya patah kembali. Kedua orang tua nya akan bercerai dan teman-teman nya belum mengetahui nya. Sengaja,Salma tidak mau membuat teman-teman nya khawatir.Salma sangat hebat .Ia bisa menutupi luka nya dengan senyuman palsu. Gadis kuat yang sampai sekarang masih bertahan dengan kehidupan kerasnya.
Salma menutup kelopak mata nya,ia mengerjap saat mendengar decit pintu Rooftop yang terdengar. Salma menoleh ke belakang,ia sangat terkejut saat melihat kehadiran pemuda tampan yang sangat ia puja-puji itu.
Kenneth Bayu Bhadra. Pemuda tampan yang kini menjadi bahan khayalan nya. Bahan halu nya dan tentu saja semua nya tak akan menjadi kenyataan.
Namun,takdir tidak ada yang tahu 'kan?
KAMU SEDANG MEMBACA
MHS : SURAT CINTA UNTUK KENNETH✅
FanficSERIES PERTAMA MHS. Salma hanya gadis biasa yang mencintai sosok Kenneth dalam diam. Salma memilih mengungkapkan semua perasaan nya menggunakan perantara kertas, pulpen dan amplop dengan hiasan hati. Akankah Salma dapat membuat Kenneth mencintainya...