Kelelahan . Rasa sakit . Stres.
Ketika Daneel buru-buru bangkit setelah dihempaskan kembali untuk ketiga kalinya sejak awal pertarungan, dia akhirnya mulai mengambil beberapa kerusakan dari jumlah kekuatan yang luar biasa yang dimiliki oleh masing-masing panah dari Komandan Axelorian.
Dia berada di pernak-pernik penghalang terakhirnya, yang akan segera rusak jika dia harus mempertahankan satu panah lagi dari pria tanpa henti ini di depannya.
Yang paling membuat frustrasi tentang situasi ini adalah dia melihat banyak cara di mana dia bisa mencapai kemenangan jika dia diizinkan menggunakan kekuatan Paragon.
Sedihnya, dia tidak punya pilihan selain untuk menekan mereka dan melanjutkan pertempuran ini yang sepertinya bisa berjalan pada titik ini.
Dikenal sebagai "Wood Cleaver", kapak yang hampir terbentuk di atas kepalanya adalah serangan tanda tangan dari Grand Court Mage dari Kerajaan Lanthanor.
Menggambar dari pengalamannya sebagai penebang kayu, Kellor telah merancang serangan ini sendiri.
Ketika Daneel sebelumnya berbicara kepadanya tentang masalah itu, dia mengatakan bahwa dia telah berada di jalur ini oleh Gurunya yang masih sangat dia lewatkan sampai hari ini.
Menurutnya, masing-masing dan setiap Mage dan Fighter harus mengembangkan serangan sendiri yang beresonansi dengan beberapa konsep inti atau ide yang paling mereka sukai.
Meskipun dia tidak menjelaskan dengan jelas mengapa seseorang harus melakukannya, dia telah memberi petunjuk bahwa itu bisa menjadi kunci ke tingkat tertinggi di benua itu.
Meskipun dia telah menanyakan sistem tentang masalah itu, Daneel tidak mendapatkan informasi tentang itu.
Karena itu, dia menyimpannya di dalam benaknya sebelum meminta Kellor untuk menunjukkan serangannya.
Mengetahui bahwa itu akan sia-sia untuk melepaskan kesempatan yang begitu cemerlang, Daneel telah membuatnya sehingga sistem mendapat cukup kesempatan untuk mengamati serangan itu sehingga akan dapat mengembangkannya menggunakan Alat Pengembangan Teknik.Benar saja, itu berguna karena dia telah mengembangkan mantra dan sekarang melemparkannya di tempat Grand Court Mage.
Pertarungan akan segera berakhir, karena sulap penuh mantra akan mengakibatkan lawannya sekarat atau melarikan diri.
Mengetahui hal ini, Daneel meluangkan waktu sejenak untuk merenungkan pertarungan sambil menjaga agar tetap menggunakan manuver menghindar untuk menjauh dari Komandan Axelorian.
Situasi baru ini telah membuatnya mengalami persis bagaimana Mage dan Fighters biasa bertarung, membuatnya bisa memahami lebih jauh lagi apa sebenarnya kelebihan yang dimilikinya sebagai Paragon.
Dengan melewati setiap situasi dalam pertempuran, ia mampu mengembangkan strategi di setiap langkah untuk meraih kemenangan menggunakan kekuatannya yang unik.
Dengan demikian, pada dasarnya, pemahaman dan pengalamannya tentang pertempuran telah tumbuh dengan pesat, berkat Komandan Axelorian yang kepalanya yang botak bersinar karena keringat di bawah matahari.
Namun, memutuskan bahwa sudah waktunya untuk mengakhiri lelucon ini, dia mengangkat tangan kanannya di atas kepalanya setelah melemparkan satu awan debu terakhir untuk membuat kapak penebang kayu besar dengan tubuh 10 kaki panjang dan 3 kaki panjang ayunan ke depan di Komandan, seolah-olah siap untuk membelah apa pun dan segala sesuatu di jalannya, tidak peduli apa pun hambatan yang menghalanginya.
. . . .
Bagaimana bisa Mage Pengadilan Agung yang tidak salah ini begitu sulit ditangani?
Ini adalah pertanyaan yang berulang kali muncul di kepala Komandan Axelorian ketika dia mencoba berulang kali untuk mendekati Mage di depannya.
Sesuai laporan Kerajaannya, dia tahu bahwa Grand Court Mage berada di atas rata-rata dalam hal pertempuran, yang dibuktikan dengan beberapa kali dia dibawa ke medan perang sebelum dia ditunjuk dalam posisinya.
Memang pertarungan terakhir adalah lebih dari 5 tahun yang lalu, hanya saja tidak masuk akal bagaimana dia bisa meningkatkan begitu banyak.Seolah-olah setiap langkahnya terlihat jelas oleh mata licik penyihir ini yang menyulap penghalang tak berujung untuk menghentikannya dari mendekat.
Haluannya yang berharga, yang telah ia habiskan dengan uang banyak untuk didapat, tidak membantu karena penghalang berulang kali menghalangi serangannya.
Melihat lawannya mengangkat tangannya untuk memerintahkan kapak raksasa untuk menyerangnya, dia tahu bahwa sudah waktunya untuk tindakan putus asa.
Mengambil sebuah perhiasan kecil yang terlihat seperti pisau lipat tumpul dari kompartemen tersembunyi di dalam zirahnya, ia meletakkan kapaknya di samping sebelum dengan cepat menyerang dirinya sendiri di berbagai lokasi di seluruh lengan, kaki, dada, perut, dan kakinya.
Setiap serangan hanya membutuhkan sepersekian detik, sehingga 80 serangan yang tersebar merata di seluruh sisi depan tubuhnya dieksekusi dalam waktu beberapa detik saja.
Juga, dia memastikan untuk melakukan ini ketika awan debu lain menghalangi pandangannya dan juga lawannya. Rupanya, awan debu ini baru saja disulap oleh lawannya untuk mencoba menghentikannya dari melihat sudut serangan kapak.
Dalam sekejap, tubuhnya mulai memerah sementara nadinya membengkak, sekarang terlihat jelas melalui kulitnya.
Seolah-olah setiap napasnya membuatnya membengkak, ketika seluruh tubuhnya tumbuh dengan faktor 1. 25x sementara wajahnya berkerut menjadi ekspresi seluruh rasa sakit.
Mengabaikan sensasi yang datang dari tubuhnya yang membuatnya merasa seolah-olah sedang dibakar hidup-hidup, dia mengambil satu langkah di belakangnya.
BOOOOM
Tidak seperti langkah-langkah sejauh ini, yang ini membuat lubang di tanah yang keras sementara awan debu terbang karena kekuatan yang kuat yang secara langsung menghancurkan bumi.
Menembak maju dengan kecepatan yang setidaknya tiga kali lebih cepat dari sebelumnya, Komandan Axelorian menutup jarak antara dia dan lawannya dalam 2 detik.
Di atasnya, dia bisa merasakan kapak berayun ke bawah, mencoba membelahnya menjadi dua bagian sebelum dia dapat mencapai tubuh penciptanya.
Namun, dia terlalu cepat.
Langsung memukul ke depan dengan momentum penuh dasbornya, Komandan Axelorian memecahkan penghalang melindungi Grand Court Mage dengan mudah sebelum menerjang maju dengan tangan lainnya untuk menangkap leher lawannya.
Melihat ekspresi panik di wajah lelaki yang dengan tadinya menghindari dia sampai sekarang, Komandan Axelorian tidak bisa menahan senyum di sudut mulutnya meskipun rasa sakit sebelum meremas tangannya untuk melakukan pukulan terakhir.
Ini adalah Grand Court Mage! Tangan kanan Raja sendiri!
Tepat ketika dia akan membayangkan dirinya akan kembali kali ini dengan pencapaian tertinggi pada catatannya, dia menyadari bahwa ada Mage Pengadilan Agung lain berbaring di tanah tepat di depannya. Dasbornya terlalu cepat, sehingga dia tidak melihat apa pun selain penglihatan kabur sampai saat ini.
POOF
SHHHHHKKK
"AAAARGHHHH!"
Begitu kesadaran ini menyadarinya, tiga suara bergema di medan perang.
Yang pertama disebabkan oleh klon yang dia tangkap di tangannya hancur menjadi partikel-partikel elementer, sedangkan yang kedua adalah suara dari pisau sepanjang 3 kaki dari Wood Cleaver yang memotong ke sisinya.
Adapun yang ketiga, itu adalah jeritan kesakitan yang datang dengan perasaan hampir dipotong setengah.
Memang, meskipun kapak berniat untuk membelahnya sepenuhnya, tubuh dan zirahnya yang kokoh berhasil menghentikannya di tengah jalan.
Saat ini, dia seperti tunggul pohon yang hanya perlu satu ayunan lagi untuk ditebang.
Namun, dia tidak cukup bodoh untuk memberikan kesempatan itu.
Dengan jeritan kemarahan lain pada rasa sakit yang dia rasakan dari tubuhnya dan rasa sakit yang dia rasakan dari kepalanya karena dikalahkan dalam pertempuran, Komandan Axelorian menggigit keras di tempat tertentu di mulutnya untuk memecahkan perhiasan yang telah ditempel di sana.
RETAK
Dengan suara yang dapat didengar, kunci ruang di sekelilingnya langsung pecah, memperjelas bahwa pernak-pernik itu pasti ada di Warrior Grade karena fakta bahwa Exalted Human Fighter telah berhasil memecahkan kunci ruang secara instan menggunakannya.
Segera, Penyihir Manusia yang Dimuliakan dari Axelor yang telah ditugaskan dengan operasi penyelamatan dipindahkan ke sisinya.
Pada saat ini, komandan sudah berhasil mengambil langkah mundur, memastikan bahwa dia tidak melakukan kontak dengan kapak yang baru saja mulai bergerak.
Tubuhnya terayun-ayun berbahaya dengan tisu pada luka yang bergesekan sehingga menghasilkan aliran darah yang benar-benar, Komandan Axelorian menatap untuk terakhir kalinya di Grand Court Mage yang berbaring di tanah sebelum diteleportasi oleh penyihir.
Menyaksikan tatapan itu, Daneel hanya bisa bergidik melihat semua kebencian dan keengganan hadir di dalamnya.
Mengetahui bahwa ini adalah waktu musuh mana pun akan melepaskan serangan mereka yang paling putus asa, dia telah mengambil tindakan pencegahan untuk mengganti dirinya dengan klon yang hanya mengayunkan tangannya untuk pertunjukan.
Kehati-hatiannya akhirnya menyelamatkan hidupnya.
Dengan keringat muncul di dahinya karena pencukuran yang dekat dengan bahaya yang baru saja dimilikinya, Daneel segera bangkit, tetapi mulai berlari kembali ke gerbang perbatasan karena pesan dari Kellor asli yang baru saja terdengar di telinganya.
"Rajaku, serangan terhadap Istana telah dimulai."