Bab 257
Karena Elanev tidak dapat menyimpulkan dengan tepat apakah ada orang yang mengawasinya di Palace Grounds, Daneel dan Faxul telah memutuskan untuk menggunakan tipu muslihat ini sehingga tidak akan ada banyak kecurigaan ketika keduanya berjalan ke hutan."Begitu percaya diri? Aku yakin kamu tidak tahan dengan satu pukulan dariku, tapi aku suka ide bertarung di hutan. Hei, mungkin dedaunan bahkan akan melindungi jatuhnya saat kamu terbang! Ayo pergi . "
Berbicara dengan cara yang sama angkuh seperti Elanev, Daneel memimpin.
Demi hati-hati, mereka telah memilih untuk pergi ke hutan yang berdampingan dengan yang telah dilalui lelaki aneh itu.
Setelah memasuki hutan, keduanya pergi lebih dalam dan lebih dalam sampai Daneel memeriksa dengan Surveillance Tool bahwa tidak ada yang mengawasi mereka.
Kembali di tanah sparring, sistem telah mengingatkannya bahwa setidaknya 1 orang memperhatikan mereka, tetapi Daneel tidak memiliki cara untuk mengetahui apakah seseorang benar-benar menjaga arloji atau seseorang yang menonton sembarangan, seperti Elanev yang pernah menonton. ketika dia melihat pria aneh itu.
Hutan tampak membentang tanpa henti, dengan jarak pandang sangat rendah sehingga keduanya bahkan tidak bisa melihat 20 kaki di depan mereka. Dedaunan tebal dan pohon-pohon tua ada di sekitar mereka, membuat Daneel merasa bersyukur bahwa tidak satu pun dari mereka yang sesak.
Mengambil belokan tajam, mereka menuju ke tempat mereka datang untuk check out.
Namun, hanya setelah setengah jam, keduanya harus berhenti lagi atas sinyal Daneel.
Ini karena sistem baru saja mengirim pesan bahwa ada formasi tersembunyi di depannya, yang akan mengirimkan peringatan ketika seseorang melewatinya.
Tentu saja, Daneel telah meminta sistem untuk memindai segala sesuatu di sekitar mereka menggunakan alat 'Hidden Object Identification-1'. Oleh karena itu, ia telah menghindari tersandung secara membabi buta ke dalam formasi ini yang jelas-jelas ada untuk mengusir orang luar.
"Sistem, bagaimana kita menghindarinya?", Tanyanya, berharap mereka tidak akan menyerah.[Memindai. Mencari metode terobosan brute force. Metode ditemukan. Probabilitas failafe dipicu: 100%. Parameter tidak dapat diterima. Mencari metode alternatif. Celah ditemukan: sub-rutin identifikasi hewan. Formasi tidak mengirimkan peringatan ketika seekor hewan melewati. Ini dapat dieksploitasi karena sistem dapat memodifikasi kemampuan analisis formasi sementara untuk membuat inang muncul sebagai binatang. Karena kompleksitas formasi yang tinggi, inang diminta untuk meniru seekor hewan ketika ia melewatinya. ]
Mendengar pemberitahuan itu, Daneel tercengang.
Ini adalah pertama kalinya dia melihat jawaban yang sangat rumit ketika dia meminta sistem untuk melakukan sesuatu.
"Sistem, mengapa jawaban yang berbeda? Dan apa maksudmu, meniru seekor binatang?"
[Meskipun formasi inti telah maju, ada sub-formasi yang telah diterapkan di atas yang memungkinkan orang-orang dari tingkat yang lebih rendah untuk mengendalikannya. Ini mirip dengan sub-formasi yang berada di atas formasi inti-hati naga di Kerajaan Lanthanor. Sistem dapat menemukan kerentanan dalam formasi di atas. Failafe adalah formasi asli, yang hanya memiliki beberapa fungsi aktif. Laporan analisis terperinci telah diaktifkan karena sistem menganggap bahwa tuan rumah telah mencapai tingkat yang diperlukan untuk memahami dan memanfaatkannya. Apakah Anda ingin fitur ini dimatikan? Ini adalah fitur tersembunyi yang tidak berada di bawah kendali tuan rumah sampai parameter tertentu terpenuhi. Mengenai pertanyaan kedua, tuan rumah harus bertindak seperti binatang untuk memungkinkan sistem untuk menipu formasi. ]
Apakah sistem benar-benar mengatakan itu … dia terlalu bodoh sampai sekarang untuk memahami analisis yang terperinci?
"Tidak, teruskan.", Katanya, menggertakkan giginya dan mengingat tentang 'fitur' dari sistem yang terkunci padanya sampai parameter tertentu terpenuhi.
Dia hampir melupakan fakta ini karena sudah lama sejak dibesarkan, tetapi sekarang setelah dia sadar, dia tidak bisa mengeluarkannya dari kepalanya.
Bagaimanapun, mengetahui apa yang paling penting saat ini, Daneel mulai berpikir tentang semua hewan yang mereka lewati.
Kehidupan hewan di Angaria sangat mirip dengan Bumi, dengan hanya beberapa spesies hibrida yang menonjol yang dicurigai Daneel adalah hasil dari modifikasi biologis seperti nyamuk.
Dalam perjalanan ke titik ini, mereka melewati rusa, kelinci, dan tupai, membuat Daneel mengerutkan kening ketika dia membayangkan berpose masing-masing.Melihat waktu mereka hampir habis, Daneel menghela napas sebelum berkata kepada Faxul, "Ada formasi di sini. Lakukan saja apa yang saya lakukan. Jangan tanya kenapa."
Mengatakan demikian, dia berbalik dan merangkak, mengejutkan Faxul ketika dia bertanya-tanya apa yang sedang terjadi.
Setelah melakukan itu, Daneel bergerak maju melalui garis tak kasat mata yang memisahkan kedua hutan.
Setelah bangun dan membersihkan diri, dia melihat Faxul menatapnya seolah-olah dia sudah gila dan berkata, "Ini terlalu lama untuk dijelaskan, dan kita tidak punya waktu. Lakukan hal yang sama."
Akhirnya memahami bahwa temannya itu serius, Faxul mencerminkan gerakannya sebelum memutuskan untuk bertanya kemudian mengapa dua pria dewasa harus merangkak maju dengan merangkak untuk memotong formasi.
Namun, saat dia melewati formasi, dia menghilang ke udara.
Daneel, yang sedang menonton dari samping, melangkah mundur ketika dia melihat ini terjadi.
Seolah-olah beberapa binatang tak kasat mata telah menelan seluruh temannya saat dia memasuki hutan.
Ini jelas bukan teleportasi, karena seluruh area adalah ruang terkunci yang membuatnya harus berpose canggung sebelumnya.
Ketika dia hendak menanyakan sistem apa yang sedang terjadi, Faxul muncul kembali di depannya dengan ekspresi ragu-ragu di wajahnya.
Setelah beberapa detik di mana mereka berdua saling memandang dengan tidak percaya, Faxul berkata, "Ikut aku."
Melihat Daneel berdiri di sana tanpa bergerak, Faxul dengan cepat berjalan ke depan dan meraih tangan temannya sebelum mereka berdua menghilang dari hutan.
Hal pertama yang Daneel rasakan setelah pulih dari perasaan melewati semprotan air dingin yang mengindikasikan teleportasi adalah kematian.
Jika kematian berbau, dia yakin akan seperti apa baunya.
Membuka matanya, dia melihat bahwa dia sebenarnya berdiri di bumi yang berwarna hitam.
Mendongak, dia terkejut melihat langit biru tanpa awan sama sekali.
Di sebelahnya, Faxul juga melihat sekeliling sambil bertanya-tanya di mana mereka.
"Sistem, di mana aku?", Daneel bertanya, ingin mengetahui di mana mereka berdua berteleportasi.
[Host telah berteleportasi ke lokasi sekitar 1109 meter di bawah titik di mana host sebelumnya berdiri. ]
Mereka … satu kilometer di bawah tanah ?!
Tidak dapat mempercayai apa yang dikatakan sistem, Daneel melihat sekeliling dan menyadari bahwa tidak ada matahari.
Jelas, apa yang ada di atas mereka adalah atap palsu.
Tetapi siapa yang berhasil melakukan proyek raksasa seperti itu?
Baik di belakang maupun di depan mereka, tanah membentang tanpa akhir. Dari perkiraan Daneel, setidaknya ada ratusan kilometer bumi tandus di sekitar mereka.
Membungkuk, dia mengambil tanah di antara jari-jarinya dan menggosoknya di antara mereka.
Itu agak lengket, seolah-olah baru-baru ini diirigasi, tetapi tidak ada tanda-tanda ada tanaman di sekitar mereka.
"Sistem, analisis sekelilingku dan bumi."
Setelah beberapa detik, Daneel akhirnya menyadari bahwa mereka telah menemukan apa yang mereka cari.
[Host berada di lokasi yang memiliki formasi ilusi di sekitarnya. Mereka yang ada di dalam sebenarnya berada dalam ruang terbatas, dan mereka akan bergerak dalam lingkaran jika mereka berjalan untuk mencapai tujuan yang jauh. Beberapa formasi seperti itu telah terdeteksi di sekitar lokasi host. Bumi di bawah inang menunjukkan tanda-tanda jelas bahwa vitalitasnya telah disedot keluar. Kesamaan telah ditemukan dengan bumi dari mana benih Echer ditanam. Ada juga tanda-tanda bahwa jumlah energi di tanah sebelum diserap adalah 10 kali lebih besar dari tanah subur biasa. Menurut data yang dicatat, ini menunjukkan bahwa tanaman tertentu yang punah dapat tumbuh di tanah ini jika ditanam dengan hati-hati. ]
Selama berabad-abad, bersama dengan berkurangnya tingkat kekuatan rata-rata makhluk yang menduduki benua ini, juga diketahui bahwa banyak tanaman yang dikatakan memiliki efek luar biasa telah punah karena tanah telah kehilangan energi yang diperlukan untuk dukung mereka .
Jelas, kehadiran tanah ini di tempat ini menjamin nama yang muncul di benak Daneel.
"Alasan Ancestral Kerajaan Black Raven."