Hari yang cerah dan udara pagi hari yang sangat menyejukan bagi Allea, rambut Allea di terpa oleh angin dan setiap paginya dia menghirup udara di balkon kamarnya.
Sesuatu yang mengganjan di pikiran Allea yaitu masalah perjodohan, saat ini Allea sedang tidak ingin di ganggu karena Allea sangat mencintai Satria.
Bukankah keputusan orang tuanya demi kebaikan dirinya? Ntah kenapa Allea bingung antara menolak dan setuju.
Jam menunjukan pukul 06:25 wib Allea bergegas ke bawah untuk berangkat ke sekolah dan tidak sarapan karena dia sedang tidak mood.
Revan hanya menghela nafas pelan saat melihat adiknya dari malam terdiam dan melamun.
Sesampainya di sekolah Allea bertemu dengan Satria, dia tidak berani bicara kalo dia akan di jodohkan. Mau tidak mau ya harus mau wkwk.
"Bang, bang duluan aja gue mau bicara sama Satria," titah Allea dengan nada pelan dan revan mengangguk.
"Aku mau bicara," ujar Satria dan Allea dengan barengan.
"Eh kamu duluan," tawae Satria terkekeh.
"Kamu aja," jawab Allea.
"Di rooftop aja ya, soalnya penting," ajak Satria.
"Tumben tuh, kok hati gue gak tenang ya njirt" batin allea.
Sesampainya di rooftop Allea sangat suka jika ada angin sepoi-sepoi bagi Allea itu sangat menyejukan, Satria memeluk Allea dari belakang dan membuat Allea tidak ingin terlepas dari pelukannya.
"Ada hal apa?" tanya Allea.
"Maaf All, aku mau di jodohin sama ayah," jawab Satria dan Allea bungkam.
"Tapi hati aku cuman sayang dan cinta sama kamu All," lanjut Satria.
"Aku tau kok dan aku juga mau bicara sama kamu kalo aku juga mau di jodohin sama papah," tegas Allea.
"Gue harap laki-laki itu lo" batin Allea.
"Aneh, kok tiba-tiba samaan," tanya Satria bingung.
"Ntah, kalo gitu aku ke kelas ya," pamit Allea.
****
"All kamu cepet gih ganti baju, kita ke Mall," ujar mamah.
"Mau ngapain sih mah, aku kan baru datang," tanya Allea.
"Gak ada tapi-tapian, udah sana ganti baju," titah mamah keukeuh.
"Iya deh."
Setelah ganti baju Allea dan mamah pergi ke Mall, Revan sedang tidak ada di rumah karena sedang kumpul di bascump.
Sesampainya di mall mamah sibuk memilih dress yang cocok untuk di pakai nanti malam, berbagai macam dress sudah di cek dan akhirnya mereka membeli dress yang sederhana namun terlihat elegan.
1 jam sudah berlalu, Allea dan mamah pulang dari mall karena semua perlengkapan untuk malam sudah siap.
Allea hanya memutar bola matanya malas dan memikirkan Aatria.Hari sudah mulai gelap, matahari di gantika oleh bulan. Allea dan keluarga nya bersiap pergi ke restoran tempat janjian bersama keluarga calon suaminya.
Sesampainya di sana, Allea terkejut melihat bahwa di sana ternyata keluarganya Satria, Allea bungkam dan sepertinya Allea akan di jodohkan dengan satria 'mantul kan jika di jodohkan dengan pacar sendiri.
"Hai jeng apa kabar?" Sapa mamah ke bundanya satria.
"Baik jeng," jawab bundanya.
"Loh Allea?" Tebak bunda saat melihat Allea di belakang.
"Kalian saling kenal toh?" tanya mamah.
"Kenalah jeng, Allea kan pacar anak saya," jawab bunda dan Allea hanya nyengir saat di tatap oleh mamahnya.
"Bagus kalo gitu," jawab papah.
"Teteh,"sapa Riyan.
"Hallo Ian," sapa balik Allea.
"Aa nya kemana?"
"Aa lagi ke kamal mandi dulu teh."
"Ouh gitu, yauda sini duduk nya bareng teteh."
"Rupanya mereka berdua sudah akrab ya jeng," ujar mamah tersenyum bahagia.
"Oh iya Satria dimana?" Tanya papah.
"Satria lagi ke kamar mandi," jawab ayah Satria.
Selama beberapa menit terlihat seorang pemuda yang memakai jas berwarna hitam dan dasi berwarna merah. Ketampanan yang membahana siapa lagi kalo bukan Satria.
"Om Bram, tante Merta," sapa Satria dan mencium tangan keduanya.
"Heyy Sat makin ganteng aja kamu," sapa papah.
"Elah papah baru sadar ya" batin Allea.
"Mah, pah kok Allea disini?" Tanyanya.
"Eh iya Sat kenalin ini anak tante, Allea namanya," ujar mamah dan membuat Satria kaget.
"J-jadi Allea anak om sama tante?" tanya Satria.
"Iya a Allea anaknya jeng Merta," jawab bunda.
"Felling good, jadi gue mau di jodohin sama pacar gue sendiri wkwk" batin Satria.
"Ciee aa seneng Ciee," rayu adiknya Rian.
"Aa ajak Allea jalan-jalan dulu gih, kita mau bahas tentang perjodohan kalian," suruh bunda dan di angguki Satria.
"Iya siap bun."
Jangan lupa kasih vote ya💕
See you.....
RidaFa05.
Subang 22 april 2020;)
KAMU SEDANG MEMBACA
My Ketos My Husband [TAMAT✅]
Novela JuvenilTAHAP REVISI. Kisah ini tentang dua remaja sejoli yang bertemu seperti Tom and Jerry dan kelamaan merasakan hal yang namanya jatuh cinta seperti yang orang lain katakan setelah rasa benci akan timbul rasa cinta.