Bagian 15

2.2K 302 9
                                    

Pagi yang lumayan cerah, namun tidak secerah ruang rawat inap milik Rayhan. Pagi ini Ray mendapat sirama rohani dan juga motivasi dari sang Mama tercinta. Suasana sedikit memanas karena masing masing pihak ngotot dan tidak mau mengalah.

"Ray balik ke China ya sama mama" 

"kalo aku bilang nggak mau, terus mau apa?"

"kamu harus mau Ray gausah bandel, liat sekarang kamu ada dimana, penyakit kamu kambuh, bikin mama pusing tau"

"ma aku tetep nggak mau balik ih" 

"Ray kalo kamu disini, mama makin khawatir sama kamu, mama ngga percaya sama om mu yang sedikit konyol itu" 

"oh baru sekarang khawatirnya, kemarin kemana aja ma? hahaha sebenernya mama lebih konyol dari om Jack"

"Ray jangan bikin mama marah, kita lagi di rumah sakit" 

"Mau di rumah sakit kek mau di panti jompo kek, bodo amat ma. sebenernya yang harus marah disini tuh aku. Mama udah tau aku punya kelainan kaya gini, tapi apa? mama malah jarang dirumah, lebih suka di kantor, papa juga di kantor. Mama tau ngga aku di rumah sendirian. Nggak boleh ini, ngga boleh itu, tapi mama papa juga nggak ada buat aku. Aku kaya bukan anak mama papa tapi tahanan rumah. Rayhan capek ma, CAPEK!!!" 

Akhir Rayhan mengeluarkan apa yang membuat hatinya mengganjal dari dulu dengan nada kefrustasian. Air mata sudah menggenang di pelupuk mata siap meluncur sewaktu waktu. Sang mama hanya terdiam tidak menyangka anaknya yang pendiam akan berbicara sebanyak ini.

Terdiam beberapa menit dengan memikirkan dan membenarkan apa yang anak semata wayangnya ucapkan membuat dia terisak, kemudian memeluk sang anak erat. Yang dipeluk juga ikut terisak karena sangat sakit untuk menahan tangis dan amarah bersamaan. 

"Punten, ehh lagi ada acara termehek mehek ya." 

Seseorang tiba tiba muncul dengan menggendong anak kecil yang sedang tertidur. 

"Loh om kok kesini?"

"LOH DEWANA?! NGAPAIN LO KESINI WEY" 

"LAH WENDY?!, KOK ADA LO SIH NJIR" 

"maaf bapak ibu suaranya bisa di kecilin ngga. ingat ini rumah sakit ya ibu bapak" 

"Eh iya maaf kaget soalnya. Kalau ngga salah kamu Rayhan temennya Arya kan. Dan lo Wen ngapain lo kesini hah?" 

"Iya om saya temennya Arya. Kayanya arya lagi dikantin RS sama yang lain" 

"Gue emaknya dia kalo lo pengen tau Na. Tadi lo sebut sebut Arya? anak itu anak lo?!" kejut Wendy tak menyangka anak yang semalam ngobrol dengannya adalah anak dari manusia bernama Dewana. 

"Oke Ray om tunggu Arya disini aja lah. Sambil ngobrol sama Emak kamu."

"Heh jawab dulu Arya itu anak lo?dan yang lo gendong juga anak lo" entah ini  wendy sedang berpura pura atau benar benar ngga tahu. 

"Iyee mereka anak gue, kenapa?" 

" Dosa apa Arya sama anak ini punya bapak modelan kaya lo" 

"BANGKE LO! Eh iya cahyo gimana kabarnya?"

"masih tetap gila dengan project musiknya" 

"ngga berubah sama sekali itu bocah, dari dulu ambis banget sama musik" 

"Punten, menganggu acara bincang hangatnya. Aku mau tanya nih, Mama sama om punya hubungan apa di masa lalu? kok kayaknya akrab banget?" 

"Eh iya, Jadi dulu tuh mama sama om temen se kampus waktu di China, nah kalo om sama ayah kamu tuh udah jadi sohib dari jaman jebot" 

Pandawa [NCT 00L] END ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang