Bagian 22

1.7K 241 4
                                    

“ siapa yang mau mulai dulu? Gue apa bang jeff dulu?” tawar Rayhan

“bentar, bentar. Gue masih bingung. Ini ada apa sih, tiba tiba bang jeff sama mamah papah ke rumah rayhan, kalian kenapa sih? Emang engga boleh gue pergi sama nginep rumah orang? sampe gue dijemput kek gini. Terus kalian lagi mau ngomongin apa sih. Ada yang disembunyiin ya dari gue.. haha lucu juga kalian” Esa kembali memasang raut kecewa.

“nggak kaya gitu Sa, lu kudu dengerin kita. Karena itu menyangkut kebahagiaan lu kedepannya”

“bahagia? Gue kan ngga berhak bahagia” ucap Esa yang kemudian Jeff memeluk Esa “jangan bilang kaya gitu Sa. Abang disini mau kasih tau semuanya tentang kamu, tentang semua alasan yang bikin kamu sakit hati dan kecewa dari kemarin”

“yang dikatain bang Jeff bener Sa, lu tenangin diri lo dan dengerin apa yang bakal kita bicarain, terserah lo mau percaya atau ngga yang penting gue udah bilang ini sejujur mungkin tanpa ada yang gue tutupin” Rayhan berkata seperti itu kemudian melanjutkan awal mula cerita dimana mama Wen yakin jika temannya adalah mama kandung esa. Kemudian memintanya untuk kesini. Reaksi Esa hanya diam sambil mencerna apa yang di dengar saat ini. kemudian giliran jeff yang bercerita

“Sa, Abang sebelumnya minta maaf, waktu itu gue ngga ngebantuin Esa waktu berantem sama mamah papah, ngga ngejar lo waktu lo keluar dari rumah. Abang juga sempet berantem sama mereka karena mereka udah terlalu overprotektif sama lo, tapi Abang jadi tau alasan kenapa mereka over protektif sama lo sa. Itu semua demi lo. Mamah papah juga sebenernya udah tau siapa orang tua kandung Esa dari lama..”

“terus kenapa papah sama mamah nutupin itu, Kenapa? Esa kaya tahanan yang ngga boleh ini gaboleh itu. Kenapa bang? Mereka ngga mikir kalo Aku capek, aku muak, bangkang sedikit langsung dikurung, gaboleh keluar seminggu"

“Dengerin abang dulu Sa, abang belum selesai ngomongnya. Jadi waktu kamu kabur, mamah nyesel nampar kamu, dia kalang kabut nyariin kamu, mamah takut kamu kenapa kenapa. Waktu tante Wen ngehubungin rumah, kalo lo ada disana, baru mamah sedikit tenang. Dia semaleman nangis, karena hari ini hari ulang tahun lo, mamah papah sampe belain balik ke rumah dari luar kota buat ngasih surprise buat lo, mamah sama papah justru ngga tau kalo kita baru ke panti sa, mereka tau ketika lo bilang abis dari panti”

“Esa emang anak ngga tau diuntung ya bang” ucap Esa pelan sambil setetes dua tetes mata mengalir di pipinya. Jeff mengusap air mata adiknya dan menggeleng dengan senyuman

“No, lo anak yang paling baik, lo anak baik, lo anak yang amat sangat pantas untuk disayang, lo gampang rapuh dan terluka makanya mamah papah kaya gitu ke lo Sa, ya mungkin cara mereka yang salah. perlu lo tau, lo lebih disayang sama mamah papah dari pada gue yang notabenenya anak kandung mereka sendiri”

Dan FYI untuk para pemirsa, ini udah kek drama naga terbang kan, tapi gas saja lah yaa, kalo udah muak sama ceritanya gausah diterusin karena author tidak menanggung efek samping dari cerita yang kaya naga terbang ini. dan jika kalian bertanya fungsi curut-curut yang ga dapet job ngomong di part ini adalah, Arya dan Raka yang join dengan bocil bocil, karena jobdesk mereka adalah baby sitter dadakan. Raden bertugas sebagai translator anak perempuan kecil, karena hanya dia yang paham bahasa mandarin. Nah untuk Rayhan ikut menenangkan Esa, karena job ngomongnya sudah selesai di sesi ini. oke lanjut.

“terus kenapa mereka kaya gitu Bang, gue dari tadi tanya kaya gitu tapi lo muter muter mulu ngomongnya”

“iya iya, Abang sedikit bingung gimana ngomong ke lo biar lo ngga sakit hati. Dan Abang mau kasih tau kalo mamah papah dan juga ibu kandung lo ngga sejahat itu ke lo. Alasan utama lo jadi kaya gini adalah ayah kandung lo, Sa. Gue baru tau kemaren malem, denger cerita mamah, terus Raden ngechat gue tentang Ibu kandung Esa yang udah ketemu. Ayah Esa, bukan orang baik, dia seorang kriminal, dia sering nipu, dan Ibu lo sering dihajar sama Ayah, makanya lo dititipin di Panti Asuhan. Ibu lo sempet ke rumah mamah buat jagain Esa yang ada di panti.Dan puncaknya, Ayah lo nipu seorang mafia. Nyawa ayah lo udah ngga selamat dan Ibu lo dikirim ke luar negeri buat dijadiin budak. Dan mafia itu nyari keberadaan lo, mereka mau bunuh lo......”

Pandawa [NCT 00L] END ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang