Bagian 18

1.5K 244 13
                                    

Setelah perjalanan yang menguras tenaga, harus naik gunung, menyusuri lembah, melewati bukit yang terjal. ngga sayang ini cuma bercanda. Ngga sampai lima menit para bujang tanggung tiba di rumah Rayhan. Tanpa permisi, punten atau sekedar P doang mereka melenggang masuk ke rumah dan disambut dengan keterkejutan mama Wen ketika melihat muka Raka yang babak belur (sebenernya ngga bonyok banget sih Cuma ii didramatisir aja)

“ Astaga! Raka muka kamu kenapa?”

“ gapapa Ma, Cuma tadi ditonjok beruk liar aja, ga sakit kok”

“ diobatin dulu sana, nanti infeksi”

“iya Ma nanti aja gampang”

“Gausah nanti nanti, sekarang! itu kotak P3K ada di deket kulkas”

“Ayo mah marahin aja, Raka emang bandel mah” kompor Arya yang dari tadi hanya diam menyaksikan dialog mereka berdua

“kamu juga, gausah bandel-bandel, papah kamu ngga kamu tonjok lagi kan?”

“ngga ma, amannn. Eiya, Rayhan dimana? Kok ngga terlihat batang idungnya?”

“Injun di atas sama Raden, sana keatas, kayanya udah ditunggu sama mereka, mau bahas tentang Esa kan?”

“iya ma, aku lumayan kaget sama seneng sih kalo Esa ketemu orang tua kandungnya” Arya ngobrol dengan Mama Wen namun dia bingung kenapa Raka belum balik.

“bentar sama maaf Ma, mau teriak sebentar. RAKAAAA! WOI TAPIR LAMA AMAT SIH AMBIL P3K?! LU GA AMBIL P3K DI DEKET KULKAS RUMAH LU KAN YA?!”

“APA AR...GUE UDAH DIATAS, LU KESINI AJA, GAUSAH TERIAK TERIAK, INI BUKAN RUMAH LO BEGO!!”

“LO JUGA TERIAK ASUU.....eh m-maaf ma hehehe kelepasan tadi” Arya cengengesan setelah mendapatkan tatapan tajam dari mama wen.

“iya iya kali ini dimaafin, jangan biasain ngomong kotor ya Ar”

“ siap Ma” Arya memberikan salam hormat kemudian kabur ke atas menghampiri temannya. Saat sampai di tangga, Arya melihat sesosok yang bisa dia lihat. Kali ini wajahnya ngga seram, justru wajahnya bisa dibilang cantik. Mungkin kalau bukan hantu udah naksir si Arya. Cakep borr mukanya udah sebelas dua belas sama Yoona SNSD.
Arya tersenyum dan berbisik “kalau minta bantuan besok ya,gue lagi ada urusan disini, mending lu balik dulu ke rumah asal lu dulu oke” Setelah dia pergi terlintas di benak Arya untuk menjaili salah satu sahabatnya dengan memasang senyum licik.

“orang ganteng datangggg, eh buset romantis sekali adegan di depan gue, oh syitt my eyes sangat pedih” pasalnya pandangan Arya disambut dengan Rayhan yang sedang mengobati sudut bibir Raka

“gausah aneh-aneh pikiran lo deh, mending sekarang bangunin tuh badak”  tunjuk raka ke Raden yang sedang tertidur pulas memeluk guling dengan erat.

“ okee gampang” Arya menghampiri Raden dengan sangat tenang kemudian mulutnya menghampiri telinga raden kemudian membisiki beberapa patah kata, dan walaaa yang dibisikin langsung bangun dan duduk seketika sambil melotot karena terlalu kaget. Menoleh dan mendapati Arya sedang tertawa terbahak bahak disana

“Bangsattt!!! Arya bangsatt, Goblok banget sumpah! Jantung gue udah mlorot sampe jempol!anjing!”

“Raden, Omongan lu anjir! Gausah keras keras! Lu mau dicincang emak gue?”

“Ya abisnya gue kaget Ray. Gimana ngga kaget coba, lu lagi enak enak tidur terus tiba-tiba ada yang bisikin lu ‘man robukka’, ya kaget gue anjir, gue pikir gue udah mati ashue”

“emang Arya kaga ada adab. Betewe aniwey enibuswey Lu ada rahasia apa tentang Esa, tiba tiba lo tau siapa ortunya Esa” ucap Raka sambil memposisikan tubuhnya agar lebih nyaman duduk di sofa.

“Jadi gini....”

“....”

“tunggu setelah pesan pesan berikut” Raden, Arya, Raka sontak tersenyum menahan amarah

“Untung gue manusia, coba kalo malaikat pencabut nyawa, langsung gue cabut sekarang juga tuh nyawanya Rayhan kek nyabut toge dari tanah”  celetuk Arya.

“ya jangan gitu donggg. Hahaha. Oke kali ini serius. Jadi waktu gue dirawat, Mami gue pernah ketemu Esa kan terus mami bilang kalo mukanya Esa tuh mirip sama salah satu temen dia yang ada di China. Dia ngga balik ke Indonesia karena ada masalah gitu. Tapi ini temen mami gue udah otw kesini, dengan dipaksa sama emak gue sihh”

“ohh gue paham sekarang, terus kita kudu ngapain buat sih Esa” tanya Raka

“kita nunggu dulu sampai temen mami gue sampe di Indo, kita kan juga belum tau apa tante itu beneran emaknya Esa atau bukan, gue gamau kasih harapan gede buat si Esa kalo akhirnya Harapan itu cuma harapan doang tanpa ada kenyataan”

“baiklah kawan. Ray gue nginep rumah lo ya, dirumah kaga ada siapa siapa, gue lagi males bantuin hantu tersesat buat menuju jalan yang benar”

“lha emang Kala sama Ayah lo kemana?” tanya Raka sambil membuka ponselnya karena terdapat pesan dari Rose untuk segera pulang ke rumah.

“Dewana lagi kencan sama calon mama baru dan Cuma Kala yang diajak, katanya kalo ngajak gue nanti ngabis ngabisin duit doang, emang bangke Bokap gue”

“ Emang pilihan yang tepat sih ga ngajak lo” saut Raden dengan santainya

“dan perlu kalian tau, calon mama baru gue tuh tante Krystal”

“HAH?! Yang bener lo, kalo boong tuh jangan yang bikin orang susah percaya dong, halu banget lo Ar, mentang mentang dulu lo dideketin tante Krystal terus lo halu segitunya” sarkas Rayhan, Raden dan Raka mengangguk pertanda setuju dengan perkataan Rayhan

“SERIUS ANJING! KALO KAGA PERCAYA LUSA BESOK LIAT DEH NAMA MEMPELAI CEWENYA DI UNDANGAN KAWINANNYA DEWANA, KALO SAMPE BUKAN TANTE KRYSTAL KALIAN KUDU BELIIN GUE RUMAH”

“wooo santai mas bro, jangan emosi dah malem ga baik nanti rematik. Dahlah gue cabut dulu ya, kakak gue udah ngechat dari tadi, katanya ada hal urgent di rumah” ucap Raka sambil bersiap siap untuk pulang.

“gue juga ngikut balik deh” saut Raden sambil memakai Hoodie berwarna ungu kesayangannya

“yakin lu mau balik Den?, kalo iya gue titip salam sama mbak yang ada di tangga ya” celetuk arya yang membuat raden melotot

“ ah bangke lu tapir! Gue gajadi balik,puter balik, gue nginep sini aja deh” kesal Raden

“Anjir Raden, gitu aja takut, dahlahh gue balik yee, bye bye jangan kangen gue, kalo kangen kalian bisa liat foto gue terus panggil nama gue tuju kali niscaya gue ga bakalan dateng, kecuali kalo kalian telpon gue. Bye”

“ ye ati ati dijalan, roda motor lu dicek siapa tau udah berubah jadi kotak” sahut Arya.

TBC

Pandawa [NCT 00L] END ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang