Pulang sekolah tadi, Jeno harus mengantar Siyeon terlebih dahulu, sedangkan Ryaline pulang bersama teman teman nya. Namun setelah mengatar Siyeon pulang, Jeno langsung kembali menuju basecamp.
Sampai di basecamp, Jeno langsung mencari keberadaan Ryaline. Di ruang tengah hanya ada Jaemin, Mark, Haechan dan Renjun.
"Ryaline mana?" Tanya Jeno.
"Di kamar lo, dari pulang sekolah dia gak keluar kamar." Jawab Renjun.
"Lo apain Ryaline sih, Jen? Kenapa dari tadi dia keliatan ngelamun terus, lo gak macem macem sama dia kan?" Tanya Jaemin.
Jeno menggeleng, "Gak gue apa apain. Ryaline dari pagi pas awal dateng ke kelas juga udah ngelamun, gue juga bingung dia lagi mikirin apa." Jawab Jeno.
Jaemin menghela nafas, mereka semua disini tidak ada satupun yang bisa menjawab pertanyaan mengapa Ryaline tiba tiba seperti itu. Mereka sudah mencoba bertanya pada Ryaline, namun hanya gelengan yang mereka dapatkan sebagai jawabannya.
"Gue ke kamar dulu." Pamit Jeno.
Jeno masuk ke dalam kamarnya, melihat Ryaline yang tengah berbaring sambil melihat ke arah langit langit kamar, tatapan gadis itu terlihat begitu kosong. Bahkan sampai Jeno sudah berada di dekatnya pun, Ryaline masih belum menyadari nya.
Jeno menghela nafas saat melihat Ryaline benar benar tengah melamun, Jeno ikut berbaring di sebelah Ryaline, menghadap ke arah Ryaline dan memeluk pinggang Ryaline dari samping.
Baru lah Ryaline sadar dari lamunannya saat merasakan pelukan dari Jeno. "J-jen?"
"Lo ngelamun lagi, Rya. Bilang sama gue lo kenapa? Jangan ngelamun terus, kalau ada yang ganggu pikiran lo bilang sama gue." Ucap Jeno sambil mengusap rambut Ryaline.
Ryaline merubah posisi nya jadi menyamping, menghadap ke arah Jeno. Dari tatapan Ryaline, Jeno yakin kalau gadis itu tengah ragu untuk berbicara. "Ngomong aja, gak apa apa." Ucap Jeno.
"Jen, aku gak maksa kamu buat percaya sama aku atau engga. Tapi, tadi pagi sebelum aku masuk kelas, aku gak sengaja liat Siyeon lagi mesra mesraan sama cowo di koridor deket gudang." Ucap Ryaline.
Ryaline benar benar takut sekarang, dia takut Jeno akan marah besar padanya, tapi Ryaline sudah tidak sanggup untuk menutupi ini semua.
Ketakutan Ryaline semakin menjadi saat melihat perubahan dari wajah Jeno, belum lagi pelukan Jeno di pinggang nya terasa sedikit mengendur.
"J-jen—"
"Lo salah liat, Rya. Jelas jelas Siyeon bilang ke gue dia mau ke kelas nya buat ngerjain tugas, gak mungkin juga dia bohongin gue sampai ngelakuin apa yang lo bilang." Ucap Jeno.
"Aku tau kamu gakkan percaya sama aku, gak apa apa. Setidaknya aku udah bilang sama kamu."
Setelah itu Ryaline menjauh dari Jeno, berniat untuk pergi dari kamar dan meninggalkan Jeno disini sendiri, dia rasa Jeno butuh waktu sendiri.
Tapi baru juga Ryaline berniat berdiri dari duduk nya, Jeno sudah lebih dulu menahan Ryaline dengan memeluk Ryaline dari belakang, menyimpan dagu nya di bahu milik Ryaline.
"Gue bukan gak percaya sama lo, gue juga gak maksud bilang lo bohong, maaf. Cuman, gue masih susah buat percaya, gue takut lo salah liat, Rya."
Ryaline tersenyum lalu mengusap rambut Jeno, "Aku ngerti kok, gak apa apa." Ucap Ryaline.
"Aku mau masak makan malem buat kalian nanti, jadi lepas dulu." Ryaline melepaskan lengan Jeno yang melingkar di perut nya, setelah itu dia berjalan menuju dapur.
Sampai dapur dia langsung memulai kegiatan memasaknya, mulai dari menyiapkan bahan makanan nya, sampai bahan makanan tersebut hampir jadi menjadi sebuah hidangan untuk segera di santap.
Jaemin masuk ke area dapur, melihat Ryaline yang tengah serius memasak.
"Ada yang perlu di bantu gak, Rya?" Tanya Jaemin.
Ryaline menggeleng, dia sedang berusaha membuka bungkus merica bubuk untuk di pindahkan ke dalam tempatnya, Jaemin tahu Ryaline tengah kesusahan.
"Ini pake gun—"
Hacih!
Belum juga ucapan Jaemin selesai, Ryaline sudah lebih dulu membuka bungkus merica tersebut dengan paksa sampai akhirnya sebagian bubuk merica tersebut tumpah dan mengenai wajah nya, dan itu juga yang membuat Ryaline bersin.
Jaemin buru buru menarik Ryaline ke arah wasetafel, membersihkan wajah Ryaline dengan air. "Baru juga gue mau bilang pake gunting, udah keburu jadi masker buat muka lo."
"Perih." Ucap Ryaline dengan mata nya yang tertutup.
"Kena mata? Yang sebelah mana?" Tanya Jaemin.
"Kiri."
Jaemin menangkup kedua pipi Ryaline, "Buka coba mata nya." Setelah Ryaline membuka mata nya, Jaemin meniup mata Ryaline.
"Masih perih?"
"Sedikit."
Lagi lagi Jaemin meniup mata Ryaline, dan tanpa mereka sadari bahwa posisi mereka kali ini bisa menimbulkan kesalah pahaman bagi siapa saja yang melihat nya.
Jaemin terlihat tengah berciuman dengan Ryaline, itu yang Jeno lihat sekarang.
Dengan emosi yang sudah berada di puncak nya, Jeno menarik kerah baju Jaemin agar menjauh dari tubuh Ryaline, menghempaskan nya dengan kasar sampai Jaemin harus terjatuh ke lantai.
Ryaline melotot kaget, "Jeno! Kamu kenapa?" Tanya Ryaline kaget.
"Lo yang kenapa?! Ngapain lo ciuman sama Jaemin di dapur? Gak sekalian di kamar aja, hah?!" Tanya Jeno kasar.
"C-ciuman?" Lirih Ryaline.
Jeno mendekat ke arah Ryaline, dengan senyuman remeh nya. "Dulu aja gue mau cium lo, lo kaya ketakutan setengah mati. Tapi sekarang giliran sama Jaemin, lo diem aja tuh." Sindir Jeno.
Ryaline menggeleng, "Gak gitu, Jen." Lirih nya.
"Nyesel gue hampir percaya sama omongan lo tadi! Bukan Siyeon yang selingkuh dari gue dan ada main sama cowo lain, tapi lo sendiri! Bisa bisa nya lo bilang kalau Siyeon selingkuh di belakang gue, sedangkan lo sendiri yang ke gep sama gue lagi ciuman sama sahabat gue sendiri! Dasar murahan!" Bentak Jeno.
Bugh!
Jaemin baru saja memberikan satu pukulan untuk Jeno, dia merasa ucapan Jeno sudah keterlaluan, dia yakin Ryaline tengah merasakan sesak dan sakit di dada nya, terbukti dari isak tangis yang keluar dari mulut Ryaline.
"Jaga ucapan lo, Jeno!" Tegas Jaemin.
"Gue nyesel karena udah berubah buat jadi tunangan yang baik buat lo! Gue nyesel punya tunangan kaya lo!"
Mendengar ucapan Jeno yang semakin kasar pada Ryaline, Jaemin langsung menarik kerah Jeno untuk berdiri dengan keadaan benar benar marah, "Berhenti kasar sama Ryaline, Jeno. Lo kira semua omongan lo itu gak buat dia sakit hati?! Lo cuman salah paham!" Bentak Jaemin.
Jeno menepis tangan Jaemin dari kerah baju nya, "Salah paham lo bilang? Jelas jelas gue liat semuanya pake mata gue sendiri!"
Kini mata Jeno beralih menatap mata Ryaline dengan tajam. "Mulai sekarang, kita urus hidup kita masing masing! Gak usah ikut campur sama urusan kehidupan gue, dan gue pun gakkan ikut campur sama urusan kehidupan lo! Urus hidup lo sendiri, gue gakkan peduli lagi sama lo!" Tegas Jeno.
Ryaline semakin terisak, Jeno hanya salah paham, namun rasanya sulit untuk dia berbicara. Tubuh nya terasa lemas karena melihat kemarahan dari Jeno, dia benar benar takut.
"Lo salah paham Jeno! Gue cuman bantu Ryaline yang kelilipan, matanya kena bubuk merica tadi! Gak ada ciuman seperti apa yang lo pikirin! Terserah lo mau percaya atau engga, gue gak peduli."
Setelah itu Jaemin pergi sambil menggenggam tangan Ryaline, meninggalkan Jeno dengan emosi yang masih benar benar memuncak.
Jujur, Jeno sedikit merasa bersalah telah bersikap kasar dan membentak Ryaline sampai membuat gadis itu gemetar ketakutan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fiancé | Jeno [Sudah Terbit]
FanficKetika Jeno yang terlalu naif akan perasaan nya pada sang tunangan, lebih memilih bertahan pada ego untuk terus bersama sang kekasih di bandingkan menyadari cinta nya pada sang tunangan. Akan kah Jeno menyadari semua itu dan memperbaiki semua nya...