1

120 22 6
                                    

Makasi uda mampir, jangan lupa bintangnya dipencet;)





















"Woi, galau mulu lo kaya cewe. Mau futsal kaga nanti sore?"

Haechan melirik Mark, teman sebangkunya, lalu menjawab dengan pelan,"Skip dulu lah, males."

"Ck, gini nih cowo alay. Udah macem cewek, yang mutusin siapa, yang galau siapa. Makanya bocah jangan sok mutusin anak orang kalo nyatanya lo masih sayang. Mampus kan lu kena karma. Lagian mending neng Nira daripada Nancy. Menang bule doang dia mah," Mark bersabda.

Mendengar itu, Haechan melempar pulpen bekas miliknya,"Bisa diem kaga? Sekarang yang macem cewek siapa? Rewel."

"Ya kan gue ngasih tau, Chan. Gini deh, lo ke Nancy tuh ada rasa apa kaga? Balik deh ke Nira. Perjuangan lu sebagai cowok mana ha? Jangan malu-maluin kaum jantan! Kasian si Nira juga," omel Mark.

Jadi, kelihatan bukan seberapa pedulinya Mark kepada sahabat dari oroknya ini.

"Nira keliatannya b aja tuh abis putus dari gua," gumamnya.

"Lo pernah bilang sendiri loh, kalo Nira tuh gampang nyembunyiin semuanya. Dan dia bakal ngeluapin kalo bener-bener udah cape. Lupa lo?"

Haechan menghela napas, lalu menatap ke arah lapangan, dimana anak kelasan Nira, 11 IPS 2, sedang jam olahraga.

Nira terlihat bahagia seperti biasanya. Namun, Haechan tau betul bahwa dia sedang tidak baik-baik saja. Dua tahun lebih bersama, membuat Haechan sangat mengenal Nira.

Terlebih lagi setelah mengetahui peliknya keadaan keluarganya.

"Gue terlanjur ngomong kaga sayang lagi ke Nira," ucap Haechan.

"Hih, goblok!"

"Itu karena--"

"Haechan~~ udah istirahat nih, ke kantin bareng yuk?"

Obrolan dua sahabat ini terpotong karena suara seorang cewek yang terdengar imut namun menjijikan ditelinga Mark.

Ya, dia Nancy.

Mark heran, Nancy ini anak Bahasa, tapi dia rela berjalan ke gedung IPS hanya demi ke kantin bareng Haechan? Gila.

"Eh, ada Mark juga. Mau ikut?"

Mark menggeleng dengan cepat. Lalu menyingkir dari hadapannya.

"Yaudah kalo gamau. Chan, cepetan ayok, laper nih," ajaknya lagi.

"Eh, iya-iya, ayo."

Mark menghela napas lalu menepuk pundak Haechan pelan, "Lo masih sayang ke Nira. Balik sebelum semuanya terlambat."

🌞🌞🌞

Di lain tempat, Nira sedang duduk dipinggir lapangan. Ia lelah setelah tadi tanding voli. Padahal, ia punya riwayat anemia.

"Lami, ikut gue yuk?" Ajak Nira pada sahabatnya ini.

"Kemana? Males ah, panas gini," keluh Lami.

"Kantin elah, beli air. Ayo dong, udah masuk jam istirahat juga kan," ucap Nira

"Sendiri aja deh, gue titip tapi hehe,"

"Ogah. Punya kaki kaga lu? Gunain atuh ih," omel Nira kesal.

"Yaudah iya-iya, buruan!" Lami berjalan lebih dulu meninggalkan Nira.

Mantan, HaechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang