"Mamang menang," Jaemin goyang-goyang kayak ulet sambil duduk.
"Kok gitu ? Kan mamang nginjek uler," Hanan gak terima./mamang : om/
Ini mereka main uler tangga aja pake ribut, Ashya yang nyuri kesempatan tidur di sofa jadi gagal mulu.
"Ulernya kan temen mamang," Jaemin senyum usil.
"GAK BISA GITU MANG !"
"Bisa atuh," Jaemin komuknya makin nyebelin./atuh : dong/
Gak tau kenapa Jaemin emang seneng usilin anak kecil, jaman Minhee kecil aja sering banget nangis diusilin Jaemin.
Hanan nyilang tangannya di depan dada sambil cemberut.
"Mamang emang manusia ular !"
Kira-kira gitu peperangan antara Jaemin sama Hanan.
Sekarang Hanan ketiduran di gendongan Ashya, kecapean nangisin ular tangga.
"Sini Hanannya aku bawa ke kamar," Jaemin nyamperin Ashya di sofa.
"Gapapa sama aku aja."
"Yaudah."
Ashya siap-siap mau berdiri sambil benerin posisi Hanan di gendongannya.
"Ashya jangan teriak," Bisik Jaemin.
"Hah --- an---astaghfirullah !" Ashya ngeratin Hanan di gendogannya.
Untung Hanan pulas banget tidurnya.
Hampir aja ngumpat kalo gak inget lagi puasa.
Oke bayangkan Hanan namplok di Ashya kayak koala, Ashya digendong Jaemin ala bridal.
Strong man Nadylan.
"Aku tau kamu tadi beres-beres jadi pasti cape," Kata Jaemin sambil jalan ke kamar.
Begitu sampe kamar Ashya ngatur posisi tidur Hanan biar gak jatoh dari kasur.
Ya anak kecil tidurnya masih suka guling sana sini.
"Maaf ya," Jaemin duduk diujung kasur.
"Kenapa minta maaf ?"
"Aku bawa Hanan kesini gak bilang kamu dulu."
Ashya senyum.
"Gapapa, sering-sering bawa kesini aja asal jangan dibikin nangis," Ashya sengaja nekenin diujung kalimat.
"Hehehe abisnya gemes," Jaemin ketawa.
"Ehm Jaemin ?" Ashya geser duduknya yang awalnya di pinggir Hanan jadi lebih deket ke Jaemin.
"Mamanya Hanan emang kem..."
"Mamanya pergi," Bisik Jaemin.
"Inn---"
"Eh bukan pergi itu maksudnya," Potong Jaemin.
"Ustadz Hansol sama istrinya cerai sebulan lalu, jadi ini puasa pertama Hanan jauh dari Mamanya."
"Ustadz Hansol sering sibuk isi kajian sama jadi penghulu, Hanan kayaknya bakal sering dititip disini."
"Boleh ya ?"
Ashya senyum terus ngangguk.
"Biar rumah kita rame ada anak kecilnya," Jawab Ashya.
"Sekarang latihan ngasuh dulu, abis lebaran baru punya anak sendiri," Jaemin senyum usil.
/ngasuh : ngurus anak/
Ashya masih senyum.
Plak.
Pipi kanan
Plak.
Pipi kiri
"Belajar gak usil sama anak kecil dulu ya dek," Ashya nangkup pipi Jaemin sambil di goyang kanan kiri.
Sekarang muka Jaemin merah.
---
Rencananya sore ini Jaemin sama Ashya mau ajak Hanan cari takjil, tadi ustadz Hansol telepon katanya baru bisa pulang seudah isya.
Tapi katanya abis maghrib nanti Yuta bakal jemput Hanan.
"Tant---" Ini udah ke--sekian kalinya Hanan balik ke kamar.
"Ayo," Ashya ngambil slingbag nya terus ngegandeng Hanan keluar kamar.
Tapi sampe ke ruang tamu gak ada siapa-siapa.
"Mamang kamu mana nan ?" Tanya Ashya.
"Hanan gak tau," Hanan geleng-geleng gemes.
"Eh udah siap ? Ayo berangkat," Ashya sama Hanan noleh ke belakang.
Ini Jaemin dandanannya gak inget umur banget, Ashya istigfar terus bawaanya kalo Jaemin kumat gini.
Jaemin sekarang pake kaos item dibalut jaket denim ala Dilan.
"Mamang kasep !" Hanan ngangkat dua jempolnya.
/kasep : ganteng/
Jaemin nyisir rambutnya ke belakang sambil senyum terus ngedipin sebelah matanya.
Mata ngedip sebelah, mulutnya malah ngebuka.
Hanan tepuk tangan, Ashya ngeri.
"Ih tante baper gak sama mamang ?" Hanan narik-narik rok Ashya.
Jaemin sama Ashya syok, ini Hanan anak baru masuk tk kok udah tau baper segala.
---
Mereka cari takjil naik motor, sambil nikmatin angin sepoi-sepoi.
"Na, beli di Pusadai aja biar bebas mau pilih apa," Ashya nepuk pundak Jaemin.
"Baik nyonya."
Hanan tim ketawa aja deh di tengah-tengah.
Begitu sampe di Pasar Takjil Pusdai Suasananya rame banget, soalnya emang tiap bulan puasa tempat ini jadi pasar takjil dadakan.
"Hanan mau beli apa ?" Tanya Ashya.
"Mau biji valak," Jawab Hanan semangat.
"Oke ayo kita cari biji valaknya," Jaemin langsung gendong Hanan, biar gak ilang.
Sebelum mulai jalan Jaemin ngegandeng tangan Ashya, jadi satu tangan gendong Hanan satu lagi pegangan sama Ashya.
Terserah strong man nadylan aja lah ya.
"Ih udah gendong Hanan aja yang bener, nanti jatoh kalo pake satu tangan !" Ashya ngeri ngeliatnya makanya langsung lepas gandengannya.
Jaemin senyum kecut sambil benerin posisi gendongan Hanan.
"Yaudah iya tapi tangan kamu pegangan kesini," Jaemin nunjuk lengan kanannya pake dagu.
Kebayang gak tuh gimana posisinya ?
Ashya akhirnya pegangan ke lengan Jaemin, Hanan daritadi udah anteng liatin takjil sana sini.
Tbc
---
Ini gue kok jadi pengen buru-buru nikah😭
Btw maap kalo gue belum balesin komen, wp gue lagi sering eror
Pencet bintangnya gaes
-byyaann
KAMU SEDANG MEMBACA
Me After You ¬ Na Jaemin✔
FanfictionLibur 2 minggunya Jaemin berhadiah istri cantik. "Jangan cemburu sama Jean, aku sayangnya sama Ashya." -Nana ------ Non-baku seriusan dah Ini seriesnya Pesantren jadi lebih asoy kalo baca dulu book itu. ------ Maincast : Kamu As Mettashya Qiandara N...