[29] baju baru

1.2K 215 74
                                    

Puasa ke-28.

Luka Jaemin udah lumayan sembuh, jadi hari ini Jaemin bantu Ashya bersihin taman belakang.

Hanan jarang dititipin lagi soalnya Hansol udah stop tawaran ceramah sampe lebaran, tapi masih suka main kalo bosen di rumah.

"Aku pengen pelihara ikan," Kata Jaemin yang lagi siram tanaman deket kolam kosong.

"Aku juga pengen pelihara kucing," Jaemin banyak maunya.

"Kemaren temen aku ada yang nawarin anak kucing, mau ?" Ashya lagi kasih pupuk buat  tomat kesayangannya.

Ashya cukup pelihara Jaemin aja.

"Mau," Jaemin antusias banget.

Ini yang istri mana yang suami mana sih :)

"Oke, tapi hari ini bantu aku beresin proyek kue kering."

"Eh belum beres ?"

"Gara-gara kamu jadi ketunda tau," Ashya natap Jaemin sinis.

"Hehe maaf ya beb."

'Kemaren sayang, sekarang beb.' Ashya deg-deg an gak karuan.

"Ciee pipinya merah ciee," Jaemin senyum usil sambil nunjuk Ashya.

"Ak---aku lagi cosplay jadi tomat."

Orang salting tuh otaknya emang kena malfungsi kayaknya.

Seudah beresin taman belakang mereka lanjut bikin kue, tinggal bikin kastengel aja jadi gak akan lama-lama.

"Ashya gak mau baju baru ?" Tanya Jaemin sambil tetep fokus parut keju.

Ashya cuma natap Jaemin sambil senyuk.


Yakali kan lebaran pertama udah nikah gak pake baju baru.

"Nanti siang kita beli," Jaemin pengertian banget sii :'

---

Taukan ramenya mall kalo deket-deket lebaran ?

"Kamu yakin mau belanja disini ? Butiknya Renjun juga bagus kok," Jaemin jadi inget waktu belanja pertama sama Ashya.

Ibu-ibu di pasar pada ganas, apalagi disini yang belanjaannya ada bumbu diskon.

"Kita cari disini dulu aja yang deket, kalo gak ada yang cocok baru ke butik Renjun, yuk," Ashya megang tangan Jaemin.

Jaeminnya deg-deg an.

"Jangan dilepas, banyak ibu-ibu ganas," Ashya narik Jaemin masuk.

Selama Ashya milih baju tangannya Jaemin gak pernah lepas dari pundak Ashya, jadi kek apaan gitu pegang pundak.

"Bu, itu adeknya ya ? Lucu banget," Tanya ibu-ibu yang ada di seberang Ashya.

Jaemin melotot kaget, yakali dia dibilang adeknya istri sendiri.

"Oh ini suami saya bu, emang lucu darisananya," Ashya senyum terus lanjut milih baju.

"Muka aku babyface berarti ya ?" Jaemin natap Ashya sambil senyum usil.

"Kalo gitu mau aku pilihin baju bayi aja ? Biar serasi sama mukanya hm ?" Ashya balik natap Jaemin.

Jaeminnya malah salting.

"G---gak usah, baju bayi nanti aja seudah ikhtiar kita berhasil."

Gantian Ashya yang salting.

Gitu aja terus sampe bosen.

Seudah keliling di mall dan gak ada yang cocok, ujung-ujungnya malah beli skincare buat mereka berdua.

Jadi mereka pindah ke butik Renjun.

"Sel---anjir reunian aja disini lah," Renjun langsung digeplak istrinya soalnya keceplosan bilang kasar.

"Baba jangan ngomong gitu depan anaknya ah."

"Ngapain reunian disini ?" Jaemin ngernyit bingung.

"Tuh liat," Renjun nunjuk ke bagian dalem butik.

Ada Haechan lagi debat sama mamanya, Jeno yang nurut aja dipakein ini itu sama mamanya, Chenle lagi duduk nunggu mamanya milih.

Pokoknya semua sama mama.

"Mana Jisung juga mau kesini sama Jean, bukber lagi lah ayo," Renjun ketawa.

'Jean ?' Jaemin bingung gimana kalo Ashya ketemu Jean.

Jaemin gak tau aja kemaren Jean udah cerita panjang lebar sama Ashya.

Tling.

"Selamat dat--noh kan Jisung panjang umur."

Jaemin sama Ashya noleh ke pintu masuk.

"Ih ini anak kamu Je ?" Ashya langsung nyamperin Hyuna yang di gendong sama Jisung.

"Iya kak, namanya Hyuna."

"Lucu banget pengen bawa pulang," Ashya sekarang ngegendong Hyuna.

"Minta sama Jaemin kak nanti pasti dibikinin," Renjun nyeletuk kepalanya langsung diketuk istrinya.

Jaemin pusing, masa lalu sama masa depannya kok bisa akrab gitu.

---

"Duh cape banget," Ashya langsung rebahan di kasur.

Jaemin lagi bener makanya langsung siap-siap mau mandi.

"Kamu sama Jean emang dulu ada hubungan apa sih ? Kok yang lain kayak kaget gitu aku deket sama Jean ?"

Jaemin rasanya nelen ludah aja susah banget.

"Aku cerita seudah mandi aja ya."

Jadi selama mandi Jaemin mikirin kata-kata yang pas buat cerita sama Ashya biar gak salah paham.

Jaemin gak mau hubungannya sama Ashya jadi renggang lagi cuma karena cerita masa lalu Jaemin.

"Jadi gini.." Jaemin naik ke kasur.

Plak.

"Ih pake kaosnya nanti masuk angin Na !" Ashya mukul pelan dadanya Jaemin.

Abisnya Jaemin beres mandi pake celana pendek doang langsung naik kasur.

"Engga, udah dengerin aja aku cerita."

Ini strategi Jaemin hehe.

Tbc

---

Huwe dah mau beres aja ini book

Ada bonchap deh keknya

Maafin banget komen belum sempet aku balesin, PAT nya kerad abis ini huhu sekarang aja aku baru beres mapel ke 1 😭👍

Buat yang PAT tetap jaga amal kita dengan jujur 🌚👍

Terus support Nana sama Ashya~

-byyaann

Me After You ¬ Na Jaemin✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang