[07] Lemak dan Kuah Soto

1.3K 258 20
                                    

Seudah kejadian di toko perhiasan, besoknya Lucas sengaja gak nganter dua sejoli ngurusin nikahan lagi.

Biar pedekate katanya.

Jaemin sama Ashya sekarang lagi ngurus data di kantornya Jaemin, tinggal tunggu tes kesehatan Ashya aja sih.

Duduknya masih pake jarak.

Jaemin akhirnya ngalah buat geser lebih deket ke Ashya.

"Kak."

"Hm ?"

"Jangan marah."

"Gak marah."

"Kalo gitu senyum."

"Nanti."

Jaemin ngehela nafasnya.

"Kak, maaf kalo gue gak bisa jalanin sesuai rencana," Jaemin nunduk.

"Harusnya gue yang minta maaf udah bikin lo keseret kayak gini."

Jaemin jadi inget Jean kalo saling minta maaf gini tuh.

"Gue cuma butuh waktu buat nerima kenyataan, maaf ya Na," Ashya natap Jaemin.

Jaemin juga natap Ashya.

"Gue ngerasa bersalah, bukanya bikin kita bebas dari nikah tapi malah bikin kita nikah."

Jaemin pengen banget ngusap kepala Ashya.

Seudah sekitar semingguan ini ngurus nikahan bareng-bareng--biarpun banyaknya bareng Lucas, tapi jujur Jaemin mulai luluh.

Bukan lagi karena ceramah Jeno, atau muka galak Siwon.

Dari sini keliatan kan alesan kenapa Jaemin bisa nunggu Jean biarpun gak pasti ? Anaknya gampang banget bucin, susah berpaling, biarpun masih ada bangsatnya dikit.

Buktinya baru kemaren ikhlasin mba cinta pertama, udah dapet mba pacar abal-abal.

"Mungkin emang gini takdirnya, jangan nyalahin diri sendiri."

"Gue ikhlas jadi suami lo Met."

Panggilan 'Memet' itu akhirnya kembali, biarpun kedengernya malah aneh.

Ibarat lemak yang disiram kuah soto panas, rasa gak karuan Ashya luntur gitu aja begitu liat senyum tulus Jaemin.

Ditambah panggilan sayang yang kelewat astaghfirullah itu.

"Bantu gue ya Na."

Jaemin ngangguk.

--

Ini udah H-1 pernikahan, malem ini rumah Ashya udah penuh sama kerabat-kerabat yang bantu acara besok.

Ashya daritadi cuma diem di kamar, mau bantu ini itu gak dibolehin sama Umma.

"Kamu ini besok nikah, dah istirahat saja," Gitu katanya.

Line !

Nana
Udah tidur ?

Ashya
Belum, kenapa ?

Nana
Gugup gak ?

Ashya
Belum

Nana
Gue gugup Met, takut salah ucap ijab qabul

Ashya ketawa kecil, emang hakikatnya punya bakat lawak Jaemin ini kayaknya.

Ashya
Mau gue temenin latihan ?

Me After You ¬ Na Jaemin✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang