[16] Kesepakatan

1.3K 241 43
                                    

Petualangan Jaemin, Ashya, sama Hanan berburu takjil akhirnya selesai, alhamdulillah dapet biji valak sesuai kemauan Hanan.

Begitu sampe rumah Ashya langsung ke Dapur buat siapin menu buka, Jaemin sama Hanan langsung lesehan depan TV.

"Hanan, kita bantu tante Ashya yuk," Ajak Jaemin.

"Bantu apa ?" Hanan naikin alisnya.

"Kita bantu semangatin aja sambil duduk di meja makan."

Hanan manggut-manggut aja udah mirip hiasan dashboard mobil.

"Ayo kita semangatin tante !" Hanan berdiri sambil bergaya ala-ala superman.

"Mantap, superhanan mau terbang ?" Tawar Jaemin.

"Iya, mamang asisten tolong bawa terbang superhanan," Hanan ngangguk semangat.

Jadi Jaemin gendong Hanan kayak pesawat-pesawatan gitu.

Begitu sampe di Dapur, Ashya yang ngerasa ada hawa aneh di sekitarnya noleh ke belakang.

"YA ALLAH NA KALO HANAN JATOH GIMANA ?!" Ashya panik sampe ngejatohin centong sayurnya.

"Ahahaha superhanan kuat tante, mau jatoh dari kayangan juga gak akan nangis," Hanan malah ketawa, Jaemin ikutan ketawa sambil terus gerak-gerakin Hanan.

"Na, Hanan kamu ajarin apa aja sih ?" Ashya ngehela nafasnya, perasaan tadi pagi waktu baru ketemu tuh Hanan masih bersih polos. Lah sekarang udah bisa ngelawak aja.

Jelas sih sumbernya dari Jaemin.

"Belum diajarin ngerdus kok tenang aja," Jaemin nurunin Hanan di kursi.

"Awas aja kalo kamu ngajarin Hanan kayak gitu," Ashya natap Jaemin sengit sambil balik masak lagi.

Hening, Ashya balik lagi ke kegiatannya semula, Jaemin duduk di sebelah Hanan.

"Ngerdus itu apa mang ?"

Jaemin senyum kaku terus ngelirik Ashya pelan.

Di sisi lain Ashya udah natap Jaemin horor sambil ngangkat centong sayurnya.

"Hehe nanti kalo Hanan udah gede mamang kasih tau."

---

Seharian ini Jaemin sama Ashya jadi tau gimana rasanya ngurus anak.

Menurut Jaemin 'Seru jadi aku bisa banyak berbagi ilmu, jadi ada yang bisa diusilin juga.'

Berbagi ilmu seputar couo tentunya, salah satunya ngerdus
/anak kecil udah diajarin gak bener Jaem elah/

Kalo menurut Ashya 'Iya seru kalo gak kamu bikin nangis terus Hanannya.'

Ujung-ujungnya mereka malah perang di kasur gara-gara bahas kesan simulasi hari ini.

Eh maksud perang di kasur ini bukan gitu ehm anu... maksudnya gelitikan gitu, jangan mikir aneh-aneh 🌚

"Mau bikin kesepakatan gak ?" Tanya Jaemin sambil ganti posisi tidurnya ngehadep Ashya, Jaemin masih ngos-ngosan abis dikelitikin sama Ashya.

Tadinya mau Ashya kelitikin sampe nangis biar Jaemin kapok, tapi Jaemin manyun-manyun mau cium makanya Ashya langsung berhenti.

Cari aman hehe.

"Kesepakatan apa ?"

"Kalo lebaran nanti kita udah saling jatuh cinta, kita punya anak sendiri."

Ashya ikut tiduran ngehadap Jaemin.

"Cara buktiin kalo udah jatuh cinta gimana ?" Ashya naikin alisnya.

"Ada rasa khawatir, kangen, terus...udah gak canggung lagi ngapain aja."

Ashya berusaha gak salah tingkah, ini Jaemin natap Ashya dalem banget.

"Itu aja kriteria jatuh cintanya ?"

Jaemin ngangguk.

"Buat khawatir sama kangen belum kerasa kayaknya ya, tapi buat poin terakhir kayaknya bisa sekarang," Ashya senyum usil.

Jaemin melotot kaget, ini istrinya kesurupan apa gimana ?!

"Hah ? Gim---"

"Peluk dong Na biar kita gak canggung."

Ashya masih senyum usil sambil geser tidurnya ke deket Jaemin, sedangkan Jaemin berusaha keras netralin detak jantungnya.

"Ah jangan gitu Ashya," Jaemin duduk terus berusaha ngejauh dari Ashya.

"Katanya abis lebaran mau punya anak sendiri."

"Iya tapi maksudnya...bukan bikin sekarang," Cicit Jaemin sambil nunduk.

"Siapa yang mau bikin ?" Ashya ikut duduk.

Jaemin ngedongak natap Ashya yang sekarang nahan ketawa.

"Aku mau peluk aja, siapa tau besok udah jatuh cinta."

Mungkin ini balasan buat Jaemin yang suka ngerdusin anak orang, udah nikah dikerdusin balik sama Istri.

---

Kesepakatan udah disetujui dua pihak /eaaa

Sekarang udah hari ke 5 puasa, Jaemin sama Ashya mulai kerja lagi kayak biasa.

Pagi ini Jaemin mau anter Ashya ke Sekolah.

Hubungan mereka sejauh ini makin baik, udah mulai gak jaim-jaim---sebenernya dari awal juga gak jaim sih.

Hanan juga sering main ke Rumah, lumayan latihan kalo nanti punya anak.

Dan kayaknya bibit-bibit perasaan udah mulai ada di hati Jaemin sama Ashya /eaaa.2

"Nanti sore ada jadwal di bimbel gak ?" Tanya Jaemin.

"Ada."

"Kalo gitu aku jemput di bimbel gajah aja ya nanti."

"Oke nanti aku kabarin kalo udah beres ngajarnya," Ashya ngangguk.

"Yaudah aku berangkat dulu," Jaemin siap-siap pake maskernya lagi.

Ashya salam ke Jaemin, Jaemin ngusap puncak kepala Ashya.

Adem bener liatnya.

"Assalamualaikum."

"Waalaikumussalam, hati-hati."

"BU ASHYA SO SWEET BANGET !" Pak Hangyul---guru matematika sekaligus temen kampusnya Ashya histeris dari lobby.

Tbc

---

Gue aneh banget ngetik 'Jatuh cinta' huhu

Cringe gak sih ?

Buat panggilan Ashya bakal gue ceritain di part selanjutnya hohoho

Gue lagi bokek ga adab
kuota jadi double update ehehe

Supporr Jaemin Ashya gaes, pencet bintangnyaa

-byyaann

Me After You ¬ Na Jaemin✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang