buat lo

500 69 4
                                    

Ale

“ Aleeee, beli seblak yuk?!” udah bisa ditebak lah suara siapa. Gue keluar dari rumah terus ngeliat dia jongkok diemperan. Ini bocah apaan sih? Perasaan kursi diteras gue gak keliatan ghaib.

“ Emang tuh kursi ghaib? Ngapain jongkok kayak orang boker?” dia nyengir abis itu berdiri.

“ Traktir seblaknya Mamat dong” gini nih. Yang ngajak siapa yang suruh bayar juga siapa. Emang tampang malaknya terlihat sejak dini.

“ Lah, yang ngajak elu, ngapa musti gue yang bayar?”

“ Yakan duit gue belom turun Lee. Duit kos bulan ini aja belom gue bayar ke nyokap lo” punya temen modelan Ira tuh kudu ambil ancang-ancang miskin dari jauh hari.

Gue ngehela nafas panjang. Kasian juga.

“ Gak usah cemberut gitu, lo udah jelek makin tambah jelek entar” ujar gue sambil jalan duluan ninggalin dia.

“ Wah gak bener nih. Kata-kata lo barusan termasuk faceshaiming” katanya sambil jalan agak cepet buat sejajarin langkah kaki gue.

Seblaknya Mamat ini tempatnya dipinggir pertigaan depan. Meskipun tempatnya agak nyungsep, tapi pelanggannya gak perlu ditanyain lagi, rame banget cuy, lebih rame dari indomaret didepannya.

“ Mat, biasa ye dua” kata Ira terus duduk dikursi plastik.

“ Siyapppp”

Gue jalan ketempat duduk Ira. Dia lagi sibuk main hp sedangkan gue sibuk merhatiin dia.

“ Jangan liatin gue terus, ntar naksir” ujarnya setelah sadar kalo diperhatiin sedari tadi.

“ Udah naksir”

“ Najis!” jawabnya sambil memutar bola mata malas.

“ Kapan balikan sama Hera?” tanyanya.

Udah 2 minggu gue putus sama Hera. Ini rekor terlama sih, soalnya kalo putus tiga hari setelahnya udah balikan lagi. Kayaknya dia bener-bener marah sama gue.

“ Besok”

“ Heran banget deh gue. Cewek secantik Hera kenapa bisa mau sama cowok kayak lo sih?”

“ Gue ganteng” gue emang ganteng.

“ Terserah lo. Yang penting lo kudu balikan sama dia. Gue gak mau ngeliat lo uring-uringan gara-gara dia” gue gak nanggepin ucapannya dan milih buat diem.

Seblaknya dateng. Wajah Ira yang sebelumnya suram kayak masa depan gue tiba-tiba keliatan cerah setelah nyium bau seblak. Gue bakhan terbatuk-batuk karena bau seblak dia pedes banget. Gak ngerti lagi gue sama ini cewek, perutnya kuat banget.

“ Lo gak takut mencret?”

“ Bangsattt, bisa diem gak? Lo ngomong mencret pas orang lagi makan, gak ada adab lo!” omelnya.

Ya gimana lagi anjir, itu baunya emang bener-bener pedes banget. Mungkin rasanya mirip jus cabe.

“ Btw acara lo kemarin gimana?” oh iya, disekolah dia kemarin ada acara festival gitu. Mana bintang tamunya Sheila on 7 njir.

“ Kacau parah “ jawabnya. Gue mengernyit gak paham.

“ Kacau gimana?”

“ Anak eskul gue yang jadi openingnya kecelakaan 15 menit sebelum dia naik ke panggung” katanya dengan wajah yang mulai memerah karena efek cabe semangkoknya.

“ Terus?”

“ Gue disuruh gantiin dia tampil”

“ Ya bagus dong. Harusnya lo bangga goblok” kata gue yang malah bikin dia berdecak sebal.

forgottenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang