kpop dan wibu

436 71 3
                                    

Marcel

“ Lo suka korea?” gue jalan ngedeket buat duduk di kursi depan dia. Ira langsung noleh waktu liat gue ada disini. Kita lagi ada di rooftop. Yang aneh, sejak kapan ini cewek suka sama tempat ini?

“ Iya, gue juga suka jepang” ujarnya dengan mata yang terfokus pada laptop nampilin mv sebuah boygrup korea lagi perform.

“ Emang jamannya banget gak sih pada jadi kpopers sama wibu dadakan gini?” tanya gue yang bikin dia mengalihkan atensinya ke gue.

“ Kayaknya sih. Pasar musik kpop udah luas juga sih, tapi ya gitu… banyak orang-orang goblok yang masih mandang remeh, seolah lo suka kpop itu plastik, lo suka wibu berarti sering nonton hentai. Like, kenapa gitu orang selalu mengkotakkan segala sesuatu dengan sisi negatifnya? Kenapa gak nyari positifnya aja, misal kita jadi belajar bahasa asing buat tau orang yang kita fans ngomong apaan. Heran banget gue”

Speechless. Tiba-tiba banget dia ngomong panjang lebar gini. Tapi gue setuju.

“ Coba lo ngomong kayak tadi didepan anti kpop sama wibu, berasa ngomong sama tembok”

“ Gue ngomong gitu ke lo karena gue tau lo bukan tipe orang yang suka ngejudge hobi orang lain segampang itu” ujarnya sambil tersenyum kearah gue.

“ Lo suka yang mana?” tanya gue sambil nunjuk layar laptopnya.

Ira langsung sumringah waktu gue kepo. Dia ngepouse videonya dan nampilin wajah cowok yang agak bule, tapi gak bisa dibilang bule juga sih.

“ Dia” katanya dengan mata yang berbinar.

“ Siapa tuh?”

“ Mark Lee. He's a Canadian. Udah debut 4 kali karena bakatnya, dia juga jago main gitar kayak lo. Dan nilai plusnya doi juga ganteng ” gue gak bener-bener paham sama penjelasannya, terlalu sulit karena gue gak tau apapun mengenai kpop.

“ Gantegan Mark apa gue?” tanya gue yang bikin dia diem agak lama. Lucu.

“ Kenapa suruh milih gantegan yang mana kalo lo berdua sama-sama ganteng”

“ Hahaha” gue tertawa sambil menggeleng tidak percaya.

“ Lo ga tertarik dengerin musik kpop kak?”

“ Gue pernah dengerin beberapa kali kok, shoundtrack gitu sih, yang nyanyi Chanyeol sama cewek gitu lupa gue” jawab gue. Ini serius, gue cuma denger kpop juga terlebih kalo shoundtrack dramanya ataupun film.

“ Wihhh, keren juga lo. Bisalah masuk fandom gue sekalian, jadi exol sama nctzen”

“ Kayaknya belom sih, gue masih condong ke western terlebih 5sos” jawab gue jujur. Kayak woy njir, lo kemana aja gak dengerin lagunya 5sos?

“ Selera lo oke juga, 5sos keren tuh” emang sekeren itu.

“ Btw ngapain lo disini sendirian? Biasanya sama Rere dikantin?” gue bahkan hampir lupa nanya ini gara-gara bahas kpop.

“ Males ah, dia lagi ngebucin sama David” kasian banget yang belum bisa move on disuruh nonton orang bermesraan. Ini antara gue kasian sama mau ketawa liat muka melasnya.

“ Maya?”

“ Maya gamasuk hari ini. Lagi demam” gue ngangguk ngerti.

“ Lo gak mau bermesraan juga kayak Rere sama David?” duh bego banget.

“ Hah?”

“ Gak, bukan apa-apa”

“ Gajelas lo” ujarnya kemudian fokus ke laptop lagi. Untung gak nyadar sama maksud gue tadi.

Keira

“ Bahagia. Lo bilang cara move on terbaik itu bahagia” ujar gue sambil ngeliat Kak Marcel yang entah kenapa jadi ikut tertarik ngeliat video kpop dilaptop gue.

Dia mengangguk tanpa menoleh sedikitpun kearah gue. Gue menghela nafas panjang. Gimana caranya?

“ Caranya?” akhirnya dia menoleh kearah gue. Dia tidak langsung menjawabnya, ada sedikit jeda untuknya berpikir.

“ Fokus ke kehidupan” gue mengernyit. Kak Marcel miringin duduknya buat menghadap kearah gue.

I mean, bikin diri lo happy diluar konteks cinta. Sahabat, cita-cita, semua yang bisa bikin lo gak hanya memikirkan soal dia ” kedengerannya sulit.

“ Kayaknya sulit deh ” ujar gue yang malah bikin dia menghela nafas.

“ Lo belum nyoba Ir ” ya juga sih.

“ Terus, gue harus mulai dari mana? ”

“ Cari orang yang menurut lo bisa banget dijadiin sahabat. Orang yang bersedia dengerin cerita lo dalam keadaan apapun, orang yang bisa lo ajak seneng dan sedih, orang yang menurut lo bisa dipercaya ” jawabnya panjang lebar.

Dimana gue bisa nemu orang kayak gitu? Ale? Enggak, gue lagi gak pengen berurusan sama dia. Rere? Ini juga enggak, yang ada gue dijadiin temen buat gibahin David. Maya? Apalagi ini bocah, seantero SMA juga bakal digibahin sama dia.

Gue menimang-nimang, kira-kira siapa yang cocok? Seenggaknya adalah satu orang disekeliling gue yang mau.

“ Lo”

“ Hah?” keong banget sih, males. Ini semua gara-gara Mbak Irene redvelvet dia jadi salah fokus.

“ Lo jadi sahabat gue”

“ Kalo gue gak mau gimana?” kan ngeselin banget.

“ Gue traktir seblaknya Mamat 2 hari” dia diem sambil mikir agak lama.

“ 200 ribu atau enggak sama sekali?” e buset, mata duitan juga ini orang.

“ 100 ribu plus seblak Mamat 2 hari?” tawar gue.

“ 200 ribu plus seblak 2 hari atau enggak sama sekali?” woy, kok makin ngelunjak.

“ Gak jadi” ujar gue lalu menutup laptop dan beranjak.

Kak Marcel langsung ketawa kenceng banget. Sumpah ya, ini orang gue pikir cuek bebek, ternyata bener-bener bikin orang kesel setengah mati.

“ Hahahaha. Gue becanda, gitu doang ngambek” gue ngasih tampang cemberut terus balik duduk, Kak Marcel terkikik geli waktu ngeliat muka gue yang lagi kesel.

“ Jadi?”

“ Iya” gue langsung senyum sumringah setelah denger jawabannya.

“ Tapi, seblak Mamat 2 hari boleh juga tuh” yahhh, duit gue gak jadi selamet deh.

“ Iya-iyaa”




to be continued...

JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN😍❤️

JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN😍❤️

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
forgottenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang