Ale
Gue termasuk orang yang gampang banget bosen sama sesuatu. Gue gak pernah tau pasti kapan kebiasaan buruk itu datang, yang pasti beberapa bulan terakhir rasa bosen itu bener-bener bikin gue gak nyaman. Apalagi rasa bosen itu berkaitan dengan Hera. Awalnya gue pikir, yaudahlah namanya juga udah pacaran lama pasti ada aja yang namanya bosen.
" Hera bilang, dia ngerasa berjuang sendirian" malem itu dingin, dan entah ada dorongan apa gue sampai nyuruh dia keluar kosan selarut ini. Tapi bukan hal ini yang pengen gue denger.
" Lo kenapa sih Le? Hera gak pernah ngasih tatapan kayak tadi kalo kita lagi ngobrol" gue juga gak tau. Gue juga ngerasa ada yang salah dengan diri gue, tapi gue gak tau pasti itu apa.
" Gue harap lo jangan pernah kecewain dia sedikitpun. Karena gue tau gimana rasanya di kecewain, dan itu sakit"
Kecewa.
Gue yakin Hera udah kecewa sama gue.
Dan itu artinya gue nyakitin dia.
" Gue balik" gue beranjak dari duduk yang bikin Ira ikut beranjak juga.
Dingin. Sampai-sampai dada gue yang kosong ikut ngerasain dinginnya malam itu.
" Hera cewek baik Le" katanya yang membuat langkah gue berhenti.
" Bosen itu udah biasa dalam hubungan. Tapi Le, kenapa tatapan lo beda? Gue ngerasa Hera udah gak ada di sana. Di hati lo" gue tidak membalas pertanyaannya, dan milih pergi sebelum hati gue makin gak karuan.
Marcel
" Nih" gue menyodorkan sekresek martabak manis kearah dia.
" Niat banget bikin badan gue melar" gue tertawa lalu ikut duduk bareng dia.
Gue gak tau kenapa dia masih belum tidur padahal udah larut. Status path dia yang bikin gue rela berkendara dari rumah jam sepuluh malem cuma buat ngasih martabak.
" Btw, thanks kak" gue ngangguk.
Setelah itu kita diem cukup lama.
" In my veins by Andrew Belle" gumam gue sambil memandang status path dia di hp.
" Gue suka lagu itu" ujarnya.
Gue gak tau apa yang terjadi sama dia. Hanya saja ada yang aneh.
" Kalo dia liat updatean status path lo gimana? Katanya mau move on?" matanya langsung melotot kaget.
" Anjir, gue lupa" ujarnya sambil menepuk jidatnya, gue cuma bisa geleng-geleng kepala. Ira langsung ngambil hp buat block Erik.
Gak banyak yang kita lakuin malem itu. Gue cuma nemenin dia di emperan kosnya sampai jam sebelas malem.
" Menurut lo rasa bosen tuh wajar gak dalam hubungan?" tanyanya malem itu. Matanya yang menatap lurus ke depan tanpa melirik gue sedikitpun menandakan kalo dia emang hatinya dalam keadaan kurang baik hari itu.
" it's normal. Sama halnya kayak lo cinta banget sama buku, dan buku itu lo baca berulang. Awalnya lo emang bilang gue gak bakal bosen sama buku ini, tetep aja rasa bosen itu bakalan ada meskipun buku itu udah jadi favorit lo. Gue pikir lo juga pernah ngerasain bosen waktu masih sama Erik " dia mengangguk.
" Jadi ini bukan salah Ale" gue mengernyit heran. Ira ngalihin pandangannya kearah gue.
" Hah?"
" Lo ganteng Kak" kali ini gue semakin mengernyit heran. Ini cewek kepalanya abis kepentok apaan sih?
" Tiba-tiba banget?" Ira ketawa.
" Nggak kok, tiap hari lo ganteng"
Harus gue akui, dia emang jago gombal dan bikin gue cengo kayak orang bego.
" Makin malem otak lo makin gak beres" ujar gue yang malah dibales cengiran sama dia.
Mukanya doang emang keliatan tsundere, judes, galak, tapi kelakuannya bener-bener kayak bocah. Dulu waktu dia awal masuk eskul gue pikir dia bakal jadi cewek galak dan susah diatur, tapi ternyata gue ditipu sama tampangnya.
" Kapan gitu gue bisa cepet move on kayak Haikal?" dahlah, namanya juga cewek, jiwa gibahnya selalu ada.
" Dia gak bener-bener sayang sama Sasya. That's good, karena dia gak harus ngerasain sakit yang berlarut-larut"
" Ya juga sih. Coba aja dulu gue gak sayang banget sama si onoh " gue sedikit terkikik geli waktu dia nyebut Erik pake si onoh.
" Lo sebenci itu sama si onoh? "
" Iyalah. Dendam gue masih membara sampe sekarang. Tapi ya gitulah, kadang masih kepikiran kayak tadi" gue mengangguk ngerti, Ira nyinggung soal status pathnya tadi.
" Mau tau cara move on nya nggak?"
" Gimana?"
" Bahagia. You deserve to be happy than him"
Balas dendam yang paling elit dan gak kampungan adalah bahagia. Lo harus bisa nunjukin kalo lo lebih bahagia tanpa dia, orang yang udah tega bikin hati lo terluka. Dia yang udah berani ngelepas lo demi cewek lain. Dia yang udah meremehkan perasaan lo.
to be continued...
fyi, panjangnya tulisan tergantung mood aku ya hehe😊
Jangan lupa vote dan komen❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
forgotten
Fanfiction[ PRIVATE ACAK ; FOLLOW DULU ] ❝ Forget your past, because remembering the past makes you unhappy in the future. The past kills your happiness ❞ molosky 2020