balik

322 59 4
                                    

Keira

Hari ini dia balik. Iya dia, cowok yang bikin gue naik ojol sebulan terakhir. Semenjak kita kenalan waktu itu intensitas gue buat naik kendaraan umum menurun hampir delapan puluh persen, ya itu karena dia selalu ngajak gue bareng, mau itu ke sekolah ataupun ke tempat kerja gue. Gak salah dong kalo gue seneng dia balik hari ini. Oke, bukan cuma itu aja sih sebenernya, gak penting kok.

“ Ini serius Tante gak mau ikut Keira sama Haikal jemput Kak Marcel?” Tante Diana yang sibuk masak di dapur terkekeh sambil melihat gue. Ini udah ketiga kalinya gue bertanya hal yang sama dan mendapat jawaban yang sama pula.

“ Enggak, Tante di rumah saja. Ayo, kalian cepat berangkat takut nanti telat” gue pun mengangguk setelah itu berpamitan pergi bersama Haikal.

Ternyata Haikal bacot juga. Ya meskipun gue udah temenan sama dia gara-gara Sasya yang lumayan lama, gue baru tau kalo dia tipe orang yang banyak omong dan juga hangat. Beda banget kayak Kak Marcel, dia tuh gimana ya, lebih banyak ngelakuin tindakan daripada ngomong, dia juga orangnya savage parah, sebelas duabelas kayak Rendy.

“ Btw gue kemarin sempet ngobrol sama cewek lo di halte” iya, ini kemarin karena gak sengaja ketemu juga sih. Reeyana anaknya cool sama agak judes gitu kalo sekali liat sama pendiem juga.

“ Terus?”

“ Sumpah Kal, mukanya judes sama cuek bebek banget. Emang dia sependiem itu ya?” tanya gue yang bikin Haikal ketawa.

“ Ya emang gitu orangnya. Dia tuh tipe cewek yang gak suka buang-buang waktu. Cuek-cuek gitu sebenernya agak cerewet juga kalo sama gue” hmmm menarik. Tipe cewek tsundere kalo sama orang lain tapi bersikap manis dan cerewet didepan pacar.

“ Lo juga keliatan judes anjir, gak nyadar?” sadar kok, lagian banyak yang ngomong juga. Tapi muka sama kelakuan gue emang berbanding terbalik.

“ Nyadar lah. Waktu itu masa ada yang bilang ke gue gini. Lo tuh ya, muka sama kelakuan beda jauh, muka cool banget tapi kelakuan somplak “ Haikal auto ketawa setelah gue niruin cara bicara Kak Iyan, iya yang ngomong Kak Iyan. Kayaknya emang gue pernah bikin kesalahan besar di kehidupan sebelumnya makanya sering dapet omelan dari dia.

“ Tapi bener, emang kelakuan sama muka lo beda jauh”

Sialan.

Setelah nyampe parkiran kita berdua langsung jalan menuju gerbang kedatangan buat nunggu Kak Marcel.

10 menit lagi dan tiba-tiba gue ngerasa deg-degan.

Puluhan orang keluar dari dalam pintu yang kemudian disambut oleh keluarga mereka.

“ Gue ke toilet dulu ya” gue ngangguk.

Anjir, gue beneran deg-degan sekarang. Gue ngelirik arloji di pergelangan tangan gue, harusnya dia udah keluar karena pintunya udah mulai sepi.

Gue memainkan kaki gue untuk meminimalisir detak jantung gue yang masih berdegup kencang sambil bersenandung kecil. Gue menelisik setiap sudut bandara yang terlihat.

Itu dia.

Dia gak ngeliat gue karena posisinya masih jauh. Tapi gue hafal banget sama sneakers warna putih yang dia gunakan.

Kaos hitam polos, celana jogger, sneakers putih  serta topi dan masker berwarna hitam yang membuat dia matanya hampir tidak terlihat. Gue takut dia terjungkal gara-gara gak ngeliat jalan.

“ Long time no see ” ujar gue ketika dia jalan tepat di samping gue. Kak Marcel otomatis hentiin langkahnya kemudian berbalik menghadap kearah gue. Dia sedikit menaikkan posisi topinya untuk ngeliat gue.

“ Hi!” sapa gue dengan cengiran lebar.

“ Tau gak?” gue mengernyit. Kak Marcel melepas masernya sambil ngeliatin gue dari atas sampai bawah. Emang ada yang salah sama pakaian gue?

“ Apa?”

“ Muka lo ngeselin” bangsat.

Gue berdecak sebal yang bikin dia terkikik geli.

“ Udah lama?” tanya dia sambil kita jalan beriringan.

“ Lumayan sih” dia mangut-mangut ngerti.

Agak aneh juga sih, tapi jujur aura bulenya kerasa banget waktu dia bales sapaan gue tadi. Emang efek tinggal diluar negeri berdampak sebesar itu ya.

" Haikal mana? " tanya dia waktu kita udah ada di parkiran airport.

" Bentar lagi juga dateng. Lagi ke toilet " jawab gue.

Seakan ngerti kalo sedari tadi gue merhatiin dia, Kak Marcel melirik gue penuh selidik sambil terkekeh kecil yang bikin gue makin bingung.

" That's creepy, Ra. Jangan ngeliatin gue kayak gitu "

" Wait, you called me what? " tanya gue buat mastiin gue gak salah denger dia manggil gue apa barusan.

" Ra. It's your name too. Keira. So, i called you Ra. Something wrong? " gue menggeleng.

Ra. Bokap gue memanggil nama gue dengan itu.

" Enggak. Bokap dulu sering manggil gue pake itu " balas gue yang malah bikin dia senyum.

Gue gak mempermasalahkan soal panggilan orang pada gue. Hanya saja dari kecil temen-temen gue memanggil gue dengan Ir bukan Ra. Sekecil itu, but it's means different for me. Terlebih terakhir kali gue mendengar nama panggilan Ra hampir setengah tahun yang lalu, which is udah lebih 6 bulan gue gak pernah ketemu bokap.

" Oke, never mind. How's Kanada? " Kak Marcel berdecak sebal.

" Kanada doang nih, gue enggak? " gue tersenyum geli.

" Oke, How's Kanada and how's your life? "

" Not that good, karena gue homesick parah. Lo gak tau gimana kangennya gue sama Bandung waktu minggu pertama di sana. Kanada lebih dingin dari terakhir kali gue ke sana " jawabnya.

Kanada. Tau gak sih, gue masih gak percaya aja kalo dia beneran abis balik dari sana setelah hampir 30 hari lamanya.

" Woy! " seru Haikal waktu ngeliat Kak Marcel dan juga gue.

" Njir. How's life? " tanyanya setelah berpelukan ala brotherhood.

" So far baik banget pas landed di Bandung "

Kita pun ngelanjutin berbincang di dalem mobil selama perjalanan. Mereka berdua ngobrolin sesuatu yang emang gue gak ngerti, tapi gue sesekali menimpali ketika dirasa perlu.




to be continued...

mau ending nih, satu chapter lagi...

Jangan lupa vote dan komen!

forgottenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang