part 01

554 126 69
                                    

Ghea Anarafshen gadis cantik yang baru saja sampai disebuah halte,setelah menaiki angkutan umun.

Setelah berjalan selama 2 menit,akhirnya ghea samapi didepan gerbang.

SMA Angkasa ditempat inilah sekarang ghea belajar,sungguh ini seperti mimpi bagi ghea bisa di tempat yang cukup terkenal dan mempunyai fasilitas yang lengkap.

"Gheeaa tungguu!!" pekik seseorang berlari menghampiri ghea.

"Kenapa harus lari?" tanya ghea.

"Hehehe.. biar kita ke kelasnya bareng" jawabnya sambil menampilkan deretan giginya.

Dia adalah Alfia Adelia sahabat ghea,mereka bertemu saat MOS dan pada akhirnya ghea dan satu lagi sahabat ghea yaitu Hana Mauradikta mereka memutuskan untuk bersahabat.

Walaupun hana tidak satu kelas dengan ghea dan alfia.

Persahabatan antara ghea,alfia dan hana terlihat begitu dekat,meski baru beberapa hari saling mengenal.

"Ya udah ayo" kata ghea dan melangkah bersama menuju kelas.

•••••

Setelah belajar selama 3 jam.Kini mereka bertiga berjalan menuju kantin untuk mengisi perut.

"Kalian mau pesen apa?biar gue yang pesen" ucap alfia.

"Mm.. bakso sama es teh aja deh" jawab hana.

"Samain aja deh" lanjut ghea,setelah itu fia segera memesan bakso dan es teh sebelum antrian semakin panjang.

"Ehh ghe lo tau ga------" belum selesai hana bicara ghea memotong ucapan hana.

"Ghea ga tau na" jawabnya santai

"Iihh ini mkanya gue mau kasih tau elah" ucapnya.

"Yudah iya,ghea bakal denger dan gak motong ucapan hana"

"Jadi gini ghe lo-------" belum juga hana selesai berbicara alfia datang.

"Nih makanannya"
"Lagi pada ngmongin apan sih??" ucap alfia.

"Ihhh dari tadi gue ngmong kepotong mulu,udahlah mending gue makan" jawab hana dan langsung memakan baksonya tanpa melanjutkan ucapannya.

Dan setelah selesai makan mereka memutuskan untuk segera kekelas.

••••

Bel pulang sekolah sudah berbunyi,semua murid pun bergegas untuk pulang.

"Ghe.. gw sama hana duluan ya.." ucap alfia

"Ouh.. yaudah hati-hati ya" jawab ghea

"Baayy..." ucap mereka berdua.

Setelah menunggu sekitar 5 menit akhirnya ghea menemukan angkutan umum.

Hari ini setelah pulang sekolah ghea tidak langsung pulang ke panti,ia memutuskan untuk mencari kerja agar bisa membantu ibu panti.

Ghea mulai memasuki cafe tapi lamaran kerjanya tidak di terima,ghea pun segera pergi untuk mencari lagi lowongan kerja.

Setelah beberapa cafe yang ia kunjungi tak menerima lamaran kerjanya,akhirnya ghea kembali masuk ke sebuah cafe.

"Semoga aja keterima" guamnya.

••••

Kini ghea telah sampai di panti,rumahnya selama 10 tahun ini.

"Assalamualaikum bu" ucap ghea.

"Waalaikumsalam" jawab seseorang dari dalam rumah.

"Kamu kemana aja?ko baru pulang" tanya bu tika,dia adalah orang yang selama ini merawat dan membesarkan ghea.

"Ghea abis cari kerja bu" ucapnya sambil mencium punggung tangan bu tika.

"Kenpa harus nyari kerja sih?" tanyanya khawatir.

"Biar ghea bisa bantu ibu sama adik-adik" jawab ghea.

"Yaudah kalau itu mau kamu,ibu ga bakal ngelarang,kamu udah makan?" tanyanya.

"Belum bu hehehe ... " jawab ghea.

"Yaudah sekarang kamu makan terus istirahat" ucapnya,ghea hanya membalas dengan angukan.

••••

Setelah beres-beres dan besok tidak ada tugas yang harus ia kerjakan ghea memutuskan untuk beristirahat.

"Ghea rindu kalian,apa kalian rindu ghea?" ucapnya dalam hati sambil memegang kalung yang ia kenakan.

"Ghea harap kita bisa kumpul kaya dulu lagi.... "



••••

Banyak typo😁

Makasih yang udah mau baca cerita ini:)
Follow ig aku @Lindacoo_

GheaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang