part 13

147 60 4
                                    

16 menit berlalu, akhirnya Ghea sampai didepan cafe dan segera masuk ke dalam untuk segera bekerja.

"Ayo Ghe cepetan, pengujung banyak banget nih" ucapnya sambil tersenyum ramah.

"Siap mba" jawab Ghea.

Setelah mengganti pakaiannya Ghea dengan semangant memulai kerjanya mengantarkan peasanan ke meja-meja.

Pengunjung hari ini sangat ramai, padahal sekarang bukan malam Minggu.

Ghea duduk dikursi yang ada didapur untuk beristirahat sebentar.

Setelah duduk selama 3 menit,Fika menghampiri dan ikut duduk disamping Ghea.

"Gimana Ghe?" tanyanya sambil terkekeh.

"Ramee banget mba" jawab Ghea sambil tersenyum.

"Kamu cape?" tanya fika.

"Udah ga terlalu cape mba" jawabnya.

"Ghea mba minta tolong kamu antar pesanan ini ke meja paling ujung" ujar Fika.

"Hah, perasan tadi gak ada yang duduk disitu deh mba" kata Ghea.

"Iya, meja paling ujung disuruh dikosongkan sama pak bos" ucapnya.

"Lah terus ini makanan buat apa dianter kesana?" tanya Ghea.

"Ghea ... Ghea, " fika terkekeh lalau menatap Ghea "Itu meja mau dipakai makan malam sama keluarga pak bos makanya suruh dikosongkan, udah sana kamu antar."

Ghea pun berdiri,berjalan mengambil makanan yang akan diantar.

Ghea keluar dari dapur berjalan sambil menunduk menuju meja paling ujung dicafe ini.

Ia menaruh makanan dengan hati-hati.

Ghea pun memgangkat kepalanya dan..

"Bundaa" lirihnya dengan mata yang menahan air mata yang akan keluar.

Orang yang dipanggil bunda pun melihat ke arah gadis yang ada dihadapanya dan tak sengaja matanya melihat ke arah leher gadis itu, ada kalung yang ada menggantung dileher gadis itu.

"Gheaa" guamnya.

Wanita paruh baya itu berdiri dan memeluk Ghea dengan erat.

Dua laki-laki yang ada dimeja itu hanya bisa melihat interaksi dua wanita dihadapanya.

"Bundaa" panggil Danis.

Bunda pun melepaskan pelukanya dan menatap Ghea dengan senyuman diwajah wanita itu.

"Ayah, Danis ini Ghea" katanya tanpa melihat ke arah Danis dan Ayahnya.

"Kenapa bunda bisa yakin itu Ghea adik aku?" tanya danis.

Wanita itu menunjuk kalung yang dipakai Ghea,dan setelah itu mereka berpelukan.

"Kenapa abang gak kenalin kamu ya Ghe?" tanya Danis.

"Ghea ga tau,kenapa abng tanya Ghea?" tanya Ghea dan disusul tawa oleh Ayah dan Bundanya.

"Akhirnya setelah sekian lama,Ghea bisa ketemu sama keluarga Ghea" batinya.

••••

"Assalamualaikum" salam ghea sambil mengetuk pintu.

Dan ta lama kemudian pintu terbuka.

"Waalaikumsalam" jawab bu tika dengan senyuman yang menghiasi wajahnya.

Cklek...

"Ghea ini siapa?" Tanya bu tika.

"Ini ayah,bunda dan abang Ghea bu" jawab Ghea.

"Akhirnya kamu bisa ketemu lagi sama keluarga kamu" ujarnya.

"Ini orang yang kamu ceritain Ghe" tanya iren,bunda Ghea.

"Iya bun" jawab Ghea.

"Saya iren bu, bundanya Ghea, " iren mengulurkan tangannya yang dibalas oleh bu tika. "makasih ya bu udah rawat Ghea." ucapnya

"Ini suami saya,ayahnya Ghea namanya Andi dan ini abangnya Ghea Danis" ujarnya mengenalkan dua laki-laki yang ada dibelakangnya.

"Ayo silakan masuk" ucapnya.

Saat mereka akan melangkah masuk kerumah,tiba-tiba ada suara anak kecil berlari ke arah Ghea.

"Ka Gheaaaa" ucapnya sambil berlari menghampiri Ghea.

Tio memeluk Ghea,tanpa menghiraukan disekelilingnya.

"Io ko belum tidur?" Tanyanya.

"Io kan nunggu ka Ghe" jawabnya sambil melepaskan pelukannya.

"Ka Ghe mereka siapa?" tanya tio.

"Mereka keluarga ka Ghe" jawabnya sambil mengusap rabut hitam tio.

"Jadi ka Ghe mau pergi dari sini?" tanyanya yang dibalas anggukan oleh Ghea.

"Berarti ka Ghe mau tinggalin io iya ... hiks" ucap tio lalu berlari menuju ke kamarnya.

Tio masuk kekamar dan duduk menyembunyikan mukanya diantara kedua lututnya.

"Apa io akan kehilangan orang yang udah io anggap kaka setelah papah dan mamah io pergi ninggalin io" guamnya.

Tangisan Tio pecah saat mengingat kedua orang tuanya dan Ghea yang akan pergi meninggalkannya.

"Io belum siap buat ... hiks kehilangan ka Ghe hiks,cuma ka Ghe yang ...hiks... mau deket sama io"  batinya.













••••
Bnyak typo:)
Follw ig @Lindacoo_

GheaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang