part 07

205 91 6
                                    

Tokk...
Tookk...

Ketokan pintu membuat seseorang yang tengah tertidur perlahan membuka matanya.

"Duuuhh... " lirihnya sambil memegang kepalanya.

"Ghe ... ayo bangung " kata seseorang diluar sana.

"Bunda ... itu suara bunda" guamnya dan masih setia memegang kepalanya.

Padahal yang memangil tadi adalah bu tika bukan bundanya,mungkin ghea sedang teringat kembali akan bundanya.

"Iya sebenr bun.." jawabnya dengan suara yang bergetar dan berjalan sempoyongan menuju pintu.

Ceklek....

Pintu terbuka menampilkan seorang gadis dengan wajah pucat sambil memegang kepalanya.

"Bunda.." guamnya yang masih bisa didengar oleh bu tika

"Kamu sakit ghe------ " belum sempat melanjutkan pertanyaannya tiba-tiba....

Brukkk....

Ghea jatuh pingsan,bu tika pun segera mensejajarkan tubuhnya dengan ghea.

"Ghea bangun,ghe... " ucap bu tika sambil menepuk pelan pipi mulus ghea,berharap ghea segera membuka matanya,karna tak kunjung membuka mata bu tika pun segera meminta pertolongan.

••••

Seseorang yang sedang berbaring diatas kasur,mulai membuka matanya secara perlahan.

"Awhh.... " keluhnya yang mencoba bangkit dari kasur namun kepalanya terasa sakit kembali.

Bu tika yang baru saja masuk dan melihat ghea sudah bangun langsung menghampiri ghea yang sedang memegang kepalanya.

"Udah ga usah bngun dulu kamu istirahat lagi aja yah" ucpnya.

"Tapi bu ghea harus masuk kerja,hari ini ghea masuk kerjanya pagi.. " katanya dengan suara melemah.

"Udah ga usah kamu kan lagi sakit,kamu istirahat aja ya" ujarnya.

"Nanti aku dipecat bu" ucapnya.

"Udah hari ini izin aja" katanya.

"Yaudah deh bu,nanti kalau mbak fika nelfon angkat ya bu terus minta izin kalau aku ga masuk" ucapnya sambil memejamkan matanya.

"Iya kamu tenang aja,sekarang istirahat aja" ucapnya.

Setelah melihat ghea kembali tertidur ia memutuskan untuk segera keluar dari kamar ghea untuk membuatkan bubur.

••••

Hari ini asisten kepercayaan dia izin jadi terpaksalah dia harus ke cafe,dan untungnya hari ini ia libur sekolah.

"Kenapa dia ga masuk???" Ucapnya dalam hati.

"Nah ... ketemu" ucapnya saat menemukan nomer hp ghea di dalam map yang berisi identitas ghea.

Tuuuut...
Tuuuuttt...

"Assalamualaikum.." salam danis.

"------------" jawabnya.

"Maaf saya mau tanya apa ini benar nomer ghea?" tanyanya.

"--------------"

"Oh,ini saya mau tanya bu,kenapa ghea ga masuk kerja?"

"---------------------------"

"Oh yaudah kalau begitu,saya tutup ya bu,assalamualaikum"

"--------------"

"Dia sakit,sakit apa?" ucapnya bertanya-tanya dalam hati.
••••

Ghea pun maulai membuka matanya karna ia tak sengaja mendengar ada seseorang yang sedang berbicara,dia pun melihat ibunya tengah memegang hpnya.

"Buu.. " lirihnya.

"Eh ghe ... ada yang sakit?" Tanyanya.

Ghea menggelengkan kepala,"tadi ibu telfon siapa?" Tanya  ghea penasaran.

"Tadi bos kamu telfon,ibu udah bilang ko kalau kamu izin hari ini karna sakit" jawabnya dan hanya dibalas anggukan oleh ghea.

"Hah bos ... punya nomer aku dari mana?" ucapnya dalam hati.

"Ini buburnya trus itu obatnya,ibu tinggal dulu ya mau beres-beres panti dulu sama adik-adik" ujarnya dan hanya dibalas anggukan oleh ghea.

Setelah tadi makan dan minum obat dan tertidur kembali,sekarang sudah pukul 16.24 ghea mulai membuka matanya secara perlahan.

"Huuuutff" ghea menghela napas,ia cukup lega karna kepalanya tidak sakit seperti tadi walapun masih sedikit sakit.

Setelah selesai mandi ghea duduk didimeja belajarnya,membaca dan memahami pelajaran,meskipun kepalanya masih terasa sakit tapi ia tak mau jika nanati kalau ia tak belajar maka perestasinya menurun dan beasiswanya akan dicabaut ghea tak mau itu terjadi.

Kini sudah hampir jam 9 malam,ghea memutuskan untuk menyudahi belajarnya dan segera berbaring,sebelum ghea tidur ia memutuskan untuk mengecek hpnya.

Tinnng...

"Huh .... banyak banget" guamnya.

Banyak pesan yang muncul,ia langsung membalas satu persatu chatnya.

Alfia
Assalamualaikum
Ghe
Gge
Gge
P
P
P

Ghea
Waalaikumsalam
Knpa fia?

Alfia
Knpa baru jawab sih

Ghea
Maaf hehehe,tdi aku hbs belajar

Alfia
Ouh ydah deh,gw kira knpa,yaudah gw mau nonton dulu ya

Ghea kembali mengecek pesan-pesan yang ada dan ternyata..

Ka farel
P
P
P
P
Ghe??
Lgi apa?

Ghea
Abs belajar ka

Setelah menunggu beberapa menit,ada notifikasi pesan yang muncul.

Ka farel
Ouh
Udh makan?

Ghea
Udh ka

Ka farel
Ouh
Kamu ga nanya aku lagi apa gitu hehehe

Ghea
Hahaha,yudah deh
Ka farel lagi apa?

Ka farel
Lagi duduk nih hehe

Ghea
Udh dulu ya ka,aku mau tidur

Ka farel
Yaudah
Good nigt ghe
Read

Ghea pun memutuskan untuk segera tidur agar besok ia harus sekolah kembali.








•••••
typo dimna-mana:)
Follw ig @Lindacoo_

GheaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang