Caca
Gue rasanya bener-bener hopeless, gue sama sekali nggak punya rencana buat kedepannya. Gue rasa, gue mau jalanin aja sesuai jalan yang Tuhan kasih, tapi gue terlalu takut buat menjalani masa depan.
Nggak pernah ada di pikiran gue sama sekali sebelumnya, gue hamil dan cowok gue nggak ada. Iya gue bodoh, apa sih yang gue harapkan dari hubungan seksual nggak pake pengaman? Kulkas? Tv? Ya, bayi lah, bego banget sih gue.
Bangun tidur rasanya gue bener-bener mual. Waktu muntah juga yang keluar cuma air. Sedih banget, masa untuk beberapa bulan kedepannya kalo gue morning sickness gue harus sendirian? Emang sih Sam mau nginep disini sebenernya, cuma menurut gue Sam nggak bisa melakukan itu, maksudnya gue sama Ken yang melakukan ini semua, kenapa Sam yang nggak tau apa-apa harus tanggung jawab?
Pas banget habis muntah, bel rumah gue bunyi. Gue rasa, Sam yang dateng.
Tapi pas gue buka---
"Mama?"
Iya, yang dateng mama tiri gue itu. Gue rasa, dia udah tau kalo gue hamil. Kayaknya dia dateng juga karena disuruh papa. Gimanapun juga papa pasti khawatir sama anak satu-satunya, tapi papa tetaplah papa yang gengsi.
"Mama boleh masuk?"
Gue mengangguk terus membuka pintu lebih lebar dan membiarkan mama masuk.
Mama memegang tangan gue "Mama udah tau semuanya, gimana pagi-pagi masih muntah?" Gue mengangguk.
"Itu normal kok. Pasti kerasa berat, tapi nanti lama-lama juga bakal terbiasa dan ini bakalan ada di awal-awal."
Mama itu punya satu anak dari suami yang sebelumnya, tapi dia udah kerja di luar negri dan jarang banget pulang, sejauh ini aja gue baru ketemu dia nggak lebih dari tiga kali kayaknya. Ya, dia juga sama kayak gue, menolak pernikahan mereka jadi gini.
"Caca yang kuat ya, lagian Sam kan tanggung jawab, sayang."
Gue bener-bener nggak bisa kalo di bilangin gini, rasanya langsung sedih gitu. Gue langsung nunduk buat menhembunyikan air mata gue, tapi kayaknya mama tau. Dia membawa gue kepelukannya. Untuk pertama kalinya gue memeluk mama. Untuk pertama kalinya, gue merasakan lagi kasih sayang seorang ibu setelah bertahun-tahun. Gue bener-bener kangen.
"Apa yang di lakukan kita nggak bisa di ulangi Ca, kita cuma bisa terus menjalaninya, tapi jangan biarin kesalahan lain datang. Kamu harus jadi mama yang kuat ya, buat anak kamu. Anak kamu nanti pasti bakalan sayang banget sama kamu karena kamu juga sayang sama dia."
Gue pernah bilang kan kalo mama tiri gue ini nggak jahat? Dia sebenernya baik, cuma gue nggak suka aja sama dia.
"Caca minta maaf, ma. Selama ini Caca nggak bersikap baik sama mama."
Mama mengusap puncak kepala gue "Nggak pa-pa, pasti berat kan buat Caca? Mama tau, itu kenapa mama nggak pernah paksa kamu buat cepat menerima mama."
"Caca takut..."
"Nggak pa-pa, sayang. Banyak yang bakal ngedukung Caca, nggak usah dengerin kata orang. Caca nggak sendirian, ya?"
"Ma... Sebenernya, Caca---"
Gue mau jujur tentang siapa sebenernya papa dari anak gue, gue nggak mau merepotkan Sam. Tapi kalo gue jujur, apa anak gue bakalan terlahir tanpa seorang papa? Gue juga nggak mau egois, gue nggak mau anak gue nggak punya papa. Gue nggak siap.
"Nggak pa-pa, kalo kamu belum siap cerita. Kalo ada apa-apa bisa cerita ke mama ya?"
Gue mengangguk lalu memeluk mama.
"Caca nggak akan sendirian kan?"
"Nggak, Ca... Banyak yang sayang sama Caca."
Mama memeluk gue lagi. Habis itu mama pamit pulang, gue juga butuh waktu buat sendiri.
Gue random banget ngebuka foto-foto sama Ken, gue beruntung banget seenggaknya gue punya foto sama dia.
Nggak tau kenapa setiap kali keinget Ken, dada gue rasanya sesak. Gue bener-bener ngerasa kalo sekarang ini gue lagi mimpi buruk, gue mau secepatnya bangun dari mimpi buruk ini.
Tiba-tiba ada tamu, pas gue bukain pintunya ternyata Sam. Gue langsung aja peluk dia.
"Kenapa, Ca hey?"
Dada gue rasanya sesak banget, kayaknya asma gue kambuh padahal udah lama banget asma gue nggak pernah kambuh.
"Ca... Lo ada inhaler? Di simpen dimana?"
Gue menggeleng karena emang gue nggak punya inhaler. Bodoh banget emang udah tau punya asma tapi nggak punya inhaler, ini karena asma gue emang nggak pernah kambuh lagi.
"Ayo, Ca atur napas pelan-pelan."
Sam ini Dokter jadi dia tau lah dasar-dasarnya.
Nggak bisa, napas gue masih tetep sesak.
"Gue ambilin air dulu."
Nggak lama akhirnya napas gue udah enakan.
"Gimana, Ca? Enakan?" Gue mengangguk lemas.
Sam menggendong gue ke sofa.
"Kita ke rumah sakit ya?"
Gue menggeleng. Gue takut, nggak tau kenapa.
"Please, Ca. Lo nggak mau anak lo kenapa-napa kan?" Gue mengangguk.
Tiba-tiba gue pusing banget dan semuanya jadi buram, terus gelap. Beberapa kali gue dengar Sam manggil nama gue, setelah itu gue nggak dengar apa-apa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lonely Girl | Wendy × Jae
FanfictionAbout lonely girl met angel. ⚠️ kiss scene ⚠️