01. Skip

6.1K 330 9
                                    

Boleh kita skip waktu?

Sekarang kamu sudah berumur 20 tahun, jadi mahasiswa di perguruan tinggi dengan ilmu pendidikan. Sudah tau kan siapa yang sarankan jurusan itu?

Nyatanya kamu memang setuju. Pendidikan sekolah dasar memang nyaman untuk kamu. Itu kayak kamu ketemuan sama teman teman mu di sekolah dasar. Ya kamu kan bocil.

"Kak Odoy..."

"Hm"

"Hm hm mulu kayak lagu" cibir mu. Siapa lagi manusia yang cuek cuek bebek selain Doyoung?

"Iya... Kenapa sayang?"

Kamu hampir meledak rasanya. Masalahnya Doyoung ini lho, ngomong pake perasaan tak bersalah, mana matanya fokus ke laptop terus lagi. "Kenapa diam?".

Masih bisa nanya lagi dia, duh.

Kamu cemberut, "ya lagian ngomongnya ringan banget, tapi statusnya gak dijelasin".

Kamu udah ngira setelah kamu ngomong gitu Doyoung bakal kasih penjelasan. Tapi setelah Doyoung gak gubris lagi, disitu kamu tau kamu salah berharap.

Kamu cuma nungguin Doyoung kelar sama selingkuhannya. Kamu beli banyak chicken wings dan matcha latte, karena Doyoung yang bayar semuanya. Ya harusnya hari ini kalian ngedate, tapi kamu kalah saing sama laptopnya.

Kamu mainin handphone. Ya maklum lah, jurusan PGSD itu sibuknya kalau mau praktik mengajar aja menurut mu. Apa lagi kamu itu orangnya bucin nilai. Jadi jadwal mu gak begitu padat untuk sekedar hang out sama Doyoung.

"Jangan foto macam macam" ancam Doyoung. Dia sadar kalau handphone mu menghadap lurus ke dia. "Ish, biar kayak orang orang" rengek mu.

"Kamu itu juga orang"

Ini nih yang gak seru kalau sama Doyoung. Kalau udah ngomong pasti gak bisa dilawan. "Bodo ah" kamu berakhir pundung. Kepalanya ditelungkupin di antara lengan mu.

Doyoung gak bereaksi apapun, cuma lanjut nugas aja. Kamu sebenarnya udah gak heran sih, apa lagi sejak SMA kamu udah kenal siluman batu berjalan itu kan?

Kamu dengar bangku di depan mu bergeser, pikir mu paling Doyoung mau ke toilet.

"Ayo makan es krim. Saya udah selesai selingkuh" kepala mu terangkat. Di meja udah ada banyak varian es krim.

Mentang mentang banyak duit, nyogok orang sembarangan.

"Ngomongnya selingkuh terus, kayak kita punya hubungan aja"

"Iya juga ya"

"KAK ODOY, AKU PACARAN SAMA ABANG JOSH NIH!"

Berakhir ¦ [kdy]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang