@dapur
Keduanya duduk di kursi dekat pantry. "Pertama kali aku melihatmu, kau seperti Liu Yi." Kata Zhang Yu memulai percakapan. "Liu Yi? Dia orang yang bagaimana? Lalu apa hubungannya dengan Liqiu?" Tanya Yunxi bingung.
"Liu Yi adalah suami dari Liqiu." Kata Zhang Yu menghela nafas. Yunxi terdiam mendengarnya.
"Lalu?" Tanya yunxi serius. "Liqiu tidak ingat lagi. Tetua di clan memodifikasi ingatan yang diberikannya pada kami. Kembali ke topik." Kata Zhang Yu menghela nafas. "Liu Yi adalah putra kedua dari Raja Liu. Dia juga seorang jendral perang, selain itu dia juga orang dari Jianghu (martial art world). Bagaimanapun kakeknya dan ibunya adalah orang dari dunia Jianghu. Bagi Liqiu, Liu Yi adalah kenangan berharga sekaligus menyakitkan baginya. Seakan takdir buruk selalu menghampiri keduanya." Kata Zhang Yu nampak sedih.
"Kalau begitu kenapa Liqiu masih menikahinya? Dia menyakitinya." Tanya yunxi bingung. "Itu kenangan awal dari Liqiu pada Liu Yi. Seterusnya ternyata terjadi kesalahpahaman yang akhirnya selesai. Tapi takdir lagi lagi memisahkan keduanya, tiga hari setelah pernikahan mereka. Liqiu meninggal demi menyelamatkan Liu Yi. Sejak saat itu Zhang clan sangat membenci Liu Yi bahkan ada satu kesempatan. Mereka mencoba membunuhnya dan dihentikan liqiu's shizun. Kalau kalian membunuhnya artinya kalian membunuh liqiu sekali lagi. Itu yang dikatakan olehnya. Kenangan yang disimpannya akhirnya diberikan pada zhang clan. Mereka membawa pulang kenangan dan melihatnya setelah itu mereka menyerah membunuh Liu Yi." Kata Zhang Yu nampak menerawang.
"Liqiu yang sekarang?" Tanya yunxi bingung. "Liqiu yang sekarang adalah reinkarnasi dari Liqiu yang dulu. Kami menemukannya dibuang oleh orang tua kandungnya. Kami membawanya pada keluarga ini dan membiarkannya hidup sebagai manusia." Kata Zhang Yu.
"Jadi dia adalah manusia atau fox?" Tanya yunxi. "Keluarga yang membuang adalah fox. Jadi dia adalah Fox tapi saat kami menemukannya orang tuanya menghancurkan corenya dia hidup tak hidup mati tak mati. Kami memberikannya core lain." Kata Zhang Yu. "Core milik liqiu yang dulu bersama ingatan yang telah dimodifikasi?" Tanya yunxi. "Iya, kau sangat pintar. Dan tahun ini dia mendapatkan ingatan hidupnya dulu. Lebih tepatnya 300 tahun yang lalu. Waktu berlalu dengan cepat." Kata Zhang Yu menghela nafas berat.
"Kuharap kau menjaga dirinya dengan baik. Dia memang tidak sempurna tapi dirinya mencoba yang terbaik untuk orang yang dicintainya." Tambah Zhang Yu. "Aku akan menjaganya dengan baik. Itu pasti." Kata Yunxi tersenyum. "Mei Xiang, kalau kau bertemu dengannya. Lari sejauh mungkin. Dia adalah salah satu penyebab kematian Liqiu. Dia dari ras demon." Jelas Zhang Yu. Yunxi mengangguk. "aku mengerti." Kata yunxi kemudian menatap ke arah ruang tamu. "Pergilah, aku tahu kau khawatir padanya." Kata Zhang Yu. Yunxi tersenyum dan pergi ke tempat dirinya menidurkan liqiu.
Yunxi tersenyum melihat liqiu masih tertidur pulas. Yunxi duduk disamping liqiu dan menggenggam tangan kiri liqiu. "Aku akan menjagamu seumur hidupku." Kata Yunxi tersenyum.
"Kurasa lebih baik kita pulang. Besok aku akan membereskan rumah dan kami akan kembali ke sini." Kata Zhang Yu. "Tidak apa apa, kalian bisa tinggal di apartemenku. Lagipula ruangan juga kosong." Kata Yunxi. "Tapi .." perkataan Zhang Yu dipotong. "Tidak ada tapi." Kata yunxi. Zhang Yu mengangkat bahu menyerah dan menuju pintu.
Yunxi mengendong liqiu bridal style. Yunxi dan liqiu di jok belakang sedangkan Zhang Yu menyetir mobil. Suasana nampak sepi. Zhang Yu fokus menyetir sedangkan Yunxi sibuk dengan pikirannya sendiri.
#night time
Liqiu terbangun dan mendudukkan diri. "Kapan aku kembali?" Guman liqiu memijit pelipisnya. Liqiu bangkit dan keluar kamar.
@dapur
Yunxi sedang memasak. "Dimana Zhang Yu?" Tanya Liqiu. "Dia pergi membeli beberapa bahan untuk besok. Dia bilang kulkas terlalu kosong." Jelas Yunxi. "Apa kau yang mengantarku pulang?" Tanya Liqiu. Yunxi mengangguk pelan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Unforgetable Memories
Fiksi PenggemarDua orang yang harusnya tidak bertemu, bertemu kembali dalam sebuah kebetulan. Takdir yang terputus kembali terjalin lagi. Kekacauan akibat hal ini menjadi semakin tidak terkendali. Apa yang akan terjadi pada kedua orang ini? Apa mereka akan berbaha...