Taman Danau Ilsan
Cuaca pagi menjelang siang hari di Kota Seoul memang sangat mendukung bagi siapa saja untuk pergi keluar rumah agar tidak ketinggalan merasakan hamparan dedaunan dan bunga yang berguguran sepanjang jalan untuk diabadikan menjadi moment hangat bersama teman, keluarga atau pasangan. Hal itu juga dirasakan oleh kru dan pemain dari film “Assalamualaikum Seoul” yang tengah menjalani proses syuting hari ketiga.Lokasi selanjutnya yang dijadikan latar tempat dari film “Assalamualaikum Seoul” adalah tempat yang sering dikunjungi wisatawan karena tempat ini sering dijadikan lokasi syuting drama Korea. Sebuah danau dengan pinggiran taman yang cantik dan dihiasi oleh bunga internasional Korea, menjadi lokasi yang sangat cocok untuk adegan di mana Jongwoon berusaha mengungkapkan perasaannya pada Adelia. Namun, tetap di belakangnya ia selalu di temani oleh sahabatnya Tae Joo yang diperankan oleh Dongshin. Dan ini merupakan kali pertama bagi Erina tak satu waktu bekerja bersama Yeon Jin. Ia baru akan bertemu Yeon Jin malam hari ketika berpindah lokasi latar, yaitu di apartement.
Selama proses syuting, nampaknya Erina biasa saja. Ia melakukan pekerjaannya dengan perfeksionis. Tapi siapa sangka bahwa dikala waktu yang bersamaan, hatinya seperti mengganjal. Seperti ada sesuatu yang hilang dan semangatnya tidak full seperti sebelumnya.
Apa itu karena ketidakhadiran Yeon Jin?
Saat Woo Hyun memberikan jeda waktu istirahat selama 20 menit. Barulah Erina bisa bernafas lega. Ia seperti bebas dari kurungan. Punggung serta bokongnya benar-benar pegal karena terlalu sering duduk. Ia berdiri lalu mematahkan pinggang ke kanan dan kiri.
“Pak, aku izin ke backstage ya.”
“Oke.”
Selama perjalanan menuju backstage, Erina mengecek ponselnya. Ia membuka pesan dari Ki Hyun dan ia pun membalasnya. Tapi saat ia buka pesan dari Yeon Jin, ia langsung dilema. Karena dari semalam, ia belum juga membalas pesan dari Yeon Jin.
Bukannya tak mau membalas. Tapi Erina terlalu gugup dan tak tau harus membalasnya dengan kalimat apa, karena Erina jarang membalaskan chat dari laki-laki jika itu bukan hal penting. Apalagi ini, laki-laki yang sempat berpengaruh besar pada hidupnya dulu yang menjadi salah satu laki-laki yang pernah chat dengannya. Itu bukan suatu hal yang mudah jika posisi Erina bukanlah mantan fansnya Yeon Jin dan penulis naskah filmnya Yeon Jin.
Di dalam backstage, Erina menjalankan shalat sunnah yaitu Shalat Duha sebanyak 4 rakaat. Setelah itu ia berdoa dan dilanjutkan membaca Al-Qur’an mini yang selalu ia bawa. di dalam backstage hanya ada 2 orang kru, dan setelah itu mereka meninggalkan backstage dan hanya tersisa Erina.
Di lain sisi, Yeon Jin tengah berada di dalam mobil miliknya dengan menyetir sendiri. Ia hanya seorang diri dengan di jok belakang terdapat 4 dus plastik minuman kopi yang ingin ia bagikan sendiri ke lokasi syuting.
Saat sampai di lokasi syuting, dengan menggunakan hoodie serta topi, Yeon Jin menenteng sendiri semua dus plastik tersebut dan berjalan menuju lokasi yang tak jauh dari parkiran mobil.
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA DARI UFUK TIMUR [TERBIT]
Romance⚠️ BUKU SUDAH BISA DI PESAN DI Instagram : @ebizpublisher ⚠️ Erina Fahima Qudsiyyah, wanita muslimah asal Indonesia yang merupakan seorang penulis novel, kembali ke negara masa kecilnya yakni Korea Selatan, negara yang membuat dirinya memiliki traum...