Chapter 27: 1000 Tahun

3.3K 384 176
                                    

Chapter 27

1000 Tahun

*****

Lima orang pria duduk berhadapan dan saling melirik. Tidak ada yang bicara di antara mereka. Saking sunyinya, suara napas masing-masing orang bisa terdengar.

"Aku...," ujar seorang pria berpakaian serba hitam. Ketika ia bicara, semua orang menatapnya. "Aku lepas kendali. Sekte Lanling Jin menginginkan Yin Hufu... Mereka melukai Wei Ying."

Wei WuXian menatap iris yang berwarna emas itu. Matanya berkaca-kaca. Tanpa mempedulikan sekitar, ia melompat ke pelukan Lan WangJi, memeluknya dengan erat. Lan XiChen yang menyaksikan itu tersenyum lembut dan Xiao XingChen serta Song Lan menghela napas lega.

Ingatan Lan WangJi sudah kembali berkat ramuan ajaib yang baru saja diminumnya. Ramuan itu luar biasa pahit, sampai membuat Lan WangJi tersedak dan batuk beberapa kali. Ia sempat terlihat kesakitan saat ingatan-ingatan itu semakin jelas di kepalanya. Wei WuXian bahkan ketakutan melihat suaminya yang berjuang melawan rasa sakit itu, tapi sekarang Lan WangJi baik-baik saja.

"Tentang iblis itu...," Xiao XingChen bergumam. Wei WuXian segera membenarkan posisi duduknya untuk mendengarkan dengan seksama. Xiao XingChen melanjutkan, "Tidak ada yang bisa dilakukan untuk menyingkirkannya. Jadi, dia bisa muncul kapan saja."

"..." Lan WangJi menunduk, tidak bersuara.

Melihat adiknya yang memasang wajah rumit, Lan XiChen berkata, "WangJi? Ada apa? Apakah ada sesuatu yang ingin kau katakan?"

"Mn. Iblis itu... muncul karena aku," Lan WangJi mengeluarkan kepingan logam dari balik jubahnya.

Wei WuXian dan ketiga pria itu terkejut. Logam yang ada di tangan Lan WangJi sangat cantik meski sedikit usang. Logam ini dulunya sangat berbahaya, bisa mengendalikan ribuan mayat dan membunuh orang-orang, menjadikan sungai penuh darah. Wei WuXian takut mengingat kembali masa-masa itu.

"Yin Hufu?" gumam Lan XiChen.

"Tapi, aku tidak merasakan energi apapun dari dalam sini," kata Song Lan dan Xiao XingChen mengangguk setuju.

Wei WuXian mengerutkan dahi, "Kenapa bisa?"

"Aku menyerap semua energi negatifnya," ujar Lan WangJi, membuat Wei WuXian membelalak. "Yin Hufu adalah benda yang berbahaya. Oleh sebab itu, sebaiknya dihancurkan."

"Kau menyerap semua energinya?! Berarti... Berarti...," Wei WuXian memutar ingatannya. Ia mengingat bagaimana sosok Lan WangJi yang mengamuk saat membunuh mayat berjalan dan anggota Sekte Lanling Jin. "Sosok iblis itu... adalah Yin Hufu?!"

Lan WangJi mengangguk, "Mn."

Lan XiChen menjadi cemas, "WangJi, tindakanmu sangatlah berbahaya. Jangan sampai kau lepas kendali."

"Baik, Xiongzhang. Akan kuusahakan untuk menekan iblis ini agar tidak keluar."

"Selama beberapa minggu ini, iblis Yin Hufu mengendalikan dirimu. Apakah kau sadar, Lan Zhan? Apakah kau ingat, apa saja yang sudah kau lakukan?" Wei WuXian bertanya cemas.

Lan WangJi terdiam lagi sambil mendapat tatapan pemasaran dari 4 pria di hadapannya. Ia menghela napas berat saat berkata, "Sadar. Aku sadar sepenuhnya dan ingat kejadian selama beberapa minggu ini. Entah kenapa, aku tidak bisa mengendalikan emosiku. Aku sudah menyinggung Wei Ying."

Wei WuXian menggeleng sambil tersenyum lembut, "Tidak apa-apa, Lan Zhan. Aku bisa mengerti. Dengan ini, kau bisa lebih jujur padaku."

"... Mn."

The Dark CloudTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang