Di negeri Lyodra dan Nuca, ada negeri Dewa dan Dewi.
Nuca berasal dari negeri Dewa. Negeri Dewa hidup dengan prinsip kebaikan ada dalam ketegasan.
Lyodra berasal dari negeri Dewi. Negeri Dewi hidup dengan prinsip kebaikan ada dalam kelemahlembutan.
Dulunya negeri Dewa dan Dewi hidup terpisah. Negeri Dewa di sebelah Utara dan Negeri Dewi di sebelah Selatan. Namun dengan berkembangnya zaman Negeri Dewa dan Dewi hidup bersama."Emang iya ya Ma dulu Negeri kita sama Negeri Dewi hidup terpisah?"tanya Nuca pada mamanya penasaran.
"Iya Nuc, dulu Negeri kita musuh-musuhan lho. Dulu ada pembatas wilayah, nggak bisa sebebas sekarang."jelas Mama Nuca.
"Kenapa kita jadi bisa hidup kaya sekarang?"tanya Nuca lagi penasaran.
"Ya kalo denger-denger legenda, dulu ada Orang dari negeri kita nolong seseorang dari negeri Dewi yang mau jatuh di pagar perbatasan dulu. Awalnya mereka ngira itu orang dari negeri kita, lalu diobati di sini. Setelah sembuh dia kembali ke negeri Dewi. Terus dia bilang sama Negeri Dewi kalo kita nggak sekejam yang mereka kira. Mereka awalnya kira kita bakal membunuh mereka. Jadi deh kita hidup kaya sekarang."jelas Mama Nuca.
"Kalo pernikahan negeri kita sama Negeri Dewi emang enggak bisa ya?"tanya Nuca lagi.
"Ya gitu. Kita kan menyembah Dewa sedangkan mereka menyembah Dewi. Kita beda Nuc."kata Mama Nuca.
"Kamu kenapa kok tiba-tiba nanya ini? Jangan-jangan...."kata Mama Nuca lagi.
Nuca langsung perkataaan Mamanya "Nggak papa kok Ma."kata Nuca sambil beranjak ke kamarnya.Jika orang-orang dari negeri Dewa dan Dewi menikah dipercaya mereka akan mendapat murka Dewa dan Dewi, mereka juga percaya mereka akan beroleh bencana jikalau mereka menikah.
Mereka memang hidup berdampingan tapi untuk menikah mereka melarang dengan keras.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lyodra & Nuca
قصص عامةLyodra Nuca Lyodra dan Nuca yang sudah berteman dari kecil, delapan lalu kemudian dipertemukan kembali oleh takdir. Akankah semua tetap sama? Cerita hasil kehaluan 😂 Selamat membaca Saya percaya keajaiban😇 Berikan komentar dan vote ya❣️ 27/7/2020...