“ryujin?! ryu?!” jeno kaget pas buka pintu ada ryujin dengan keadaan basah dan muka nya yang pucat. diluar emang lagi hujan deres banget.
“jeno...” lirih ryujin, “gue—”
“nanti dulu ya ngomong nya? kamu— eh maksud gue lo basah banget, ganti baju dulu biar gak sakit.” potong jeno.
setelah nutup pintu jeno pun nuntun ryujin buat masuk ke kamar tamu.
“nih pake baju mama, ganti dulu ngomong nya nanti.” kata jeno sambil ngasihin baju mamanya terus keluar.
setelah selesai ganti baju ryujin keluar, niatnya mau ngehampirin jeno yang mungkin lagi nunggu di ruang tengah tapi ternyata dia gak ada disana.
ryujin ngedarin pandangannya ke segala arah dan nemuin jeno yang jalan dari arah dapur sambil bawa cangkir yang isinya coklat panas.
“minum dulu biar badan kam— lo anget.”
ryujin senyum kecil sambil nerima cangkir yang disodorin jeno, hati kecilnya seneng hanya dengan jeno yang hampir keceplosan mau ngomong 'kamu'.
“makasih.” ucap ryujin singkat.
jeno cuma ngangguk terus nuntun ryujin buat duduk, “kenapa kesini malem malem? apalagi ini hujan deres banget.”
jeno heran sebenernya gimana ryujin bisa kesini, sendirian dan kehujanan. biasanya kalo kaya gini ryujin dianter mingyu tapi kali ini enggak, shin ryujin kesini sendirian
“kamu— eh maksudnya lo beneran mau keluar negri ya?”
jantung jeno kaya mau copot, gak ada siapapun yang tau kalo dia mau keluar negri, kecuali lia yang bakal ikut dan jaemin.
ah iya jeno lupa jaemin kan ember. apalagi tadi dia gak sempet nyuruh jaemin tutup mulut.
“jaemin yang kasih tau ya?”
“gak penting ak— gue tau darimana. lo beneran mau keluar dari negara ini?”
“iya.”
“kapan? kenapa?”
“gak perlu tau. lo jaga diri aja disini. urusin diri sendiri sama hyunjin aja.”
“lo pengen banget ya jauhin gue?” tanya ryujin, sebisa mungkin dia nahan buat gak nangis
“gak cuma lo doang yang jadi alasan gue untuk keluar negri.”
“apalagi alesannya?”
“gue kan udah bilang lo gak perlu tau. urus aja diri lo sendiri, sama hyunjin juga.” balas jeno dingin.
“gitu ya... kalo gitu gue boleh tau kapan lo bakal pergi?”
“nggak. kenapa juga lo harus tau? gue pindah gini demi lo juga jadi please jangan bikin gue berat buat pergi.”
“kenapa gue bikin lo jadi berat buat pergi? karena lo masih sayang gue, iya kan?”
jeno tercekat, kadang ngobrol sama ryujin bikin dia kehilangan kata kata.
“gue peduli, dan lo bukan alasan utama gue kesana, ada lagi yang lebih utama. jadi shin ryujin bedain mana yang sayang dan mana yang peduli.”
great ryujin mau nangis kenceng aja sekarang.
ryujin baru mau bales tapi tiba tiba kepala nya blank dan tenggorokan nya kering saat dia liat lia yang terlihat baru bangun tidur keluar dari kamar nya jeno.
air mata ryujin udah gak bisa dia tahan lagi, ryujin lalu natap jeno dengan tatapan yang gak pernah dia tujukan ke jeno sebelumnya.
“gue benci lo lee jeno.”