hari ini adalah hari ke 30 kematian ryujin. setelah kecelakaan yang menimpa keluarganya ryujin dan ayahnya gagal diselamatkan.
bunda, mingyu dan yuna shock dan gak percaya karena mereka kehilangan dua orang berharga dihari yang sama.
jeno bahkan terus nangis sampe semua badannya lemes dan berakhir pingsan. pas bangun jeno berharap kalo semua yang terjadi sekarang itu mimpi tapi kenyataan emang sepahit itu.
belum ngerasain kembali bahagia sama ryujin tapi cewek itu udah diambil untuk selamanya. daehwi yang denger kabar itu langsung nyusul kerumah sakit, dia gak tau ternyata pelukan yang tadi itu bener bener pelukan terakhir dan dia gak akan ngerasain lagi untuk selamanya.
somi yang dijogja langsung mesen tiket buat balik sambil nangis pastinya. hyunjin yang pertama kali dikasih tau gak percaya tapi setelah denger suara tangisan jeno air matanya langsung turun gitu aja. cowok itu padahal masih diperjalanan tapi dia sekeluarga malah ninggal mobilnya disana dan mesen tiket buat balik.
dan jaemin, dia bener bener gak tau harus gimana, sedih, banget, padahal dia juga baru aja sampe di seoul tapi dia juga langsung nyari flight cepet buat balik dan ngeliat ryujin buat yang terakhir kali. bahkan setelah satu bulan ryujin pergi cowok itu masih disini, tiap hari dateng ke makam dan belum ada niat buat balik lagi ke korea.
“hari ini gue ulang tahun, ini ulang tahun pertama gue tanpa lo setelah 3 tahun berturut turut gue selalu ngerayain bareng lo. ryujin, gue sayang banget sama lo, lo tau kan? sayaaaang banget, lebih dari yang lo kira. kenapa semuanya harus gini? tuhan se gak mau itu ya gue sama lo bersatu sampe dia cepet banget ngambil lo?” jaemin senyum getir.
“kenapa menyayangi lo itu cobaan nya banyak banget, dapet cinta lo lagi enggak dan lo yang pergi untuk selamanya. sampe sekarang ninggalin lo yang udah gak ada aja rasanya susah. kira kira gue bisa gak hidup kayak biasa tanpa seorang shin ryujin?”
jaemin nyeka air mata yang hampir jatuh dengan tangan kanannya lalu megang nisan dengan nama shin ryujin disana.
“gue pulang ya, besok gue dateng lagi. eh iya lo bosen gak sih gue dateng terus? haha sampe kapanpun gue bakal selalu dateng ryu, kalo bisa sampe lo balik.” lirih jaemin ngusap pelan nisan itu lalu berbalik buat pergi.
“hyunjin.” ucap jaemin pelan setelah dia berbalik dan ngeliat hyunjin berdiri sambil bawa sebuket bunga, “kemana aja? kenapa setelah 30 hari lo baru dateng?”
“gue kangen dia.” jawab hyunjin pelan sambil natap sedih makam ryujin yang dipenuhin bunga, “lo tiap hari dateng sambil bawa bunga ya sampe penuh gitu.”
jaemin senyum tipis, “ada yang dari jeno, tiap hari dia juga dateng.” cowok itu berdiri sejajar sama hyunjin, “gue yakin ryujin juga nungguin lo.” setelah nepuk nepuk pelan pundak hyunjin, jaemin pun bener bener pergi.
hyunjin natap nanar makam ryujin lalu jalan mendekat, “hai, udah lama banget ya? sorry aku baru bisa dateng.” cowok itu naro bunganya diatas tumpukan bunga yang lain, “ini bunga pertama kali dari aku semoga kamu seneng diatas sana. shin ryujin kamu bisa liat aku? aku kangen, maaf dihari itu aku gak dateng, aku rasa aku gak sanggup ngeliat orang yang aku sayang ditimbun sama banyaknya tanah, aku gabisa.”
hyunjin netesin air mata, “semua orang shock ryu, mereka ga percaya, kamu pergi gak cuma ninggalin aku tapi juga ninggalin tante naeun, bang mingyu sama yuna. aku capek harus selalu sedih dan hidup dibawah bayang bayang kamu, apapun yang aku lakuin pasti inget kamu. kalo aku minta kamu kembali apa kamu bakal nurutin?” hyunjin diem seolah nungguin jawaban tapi sedetik kemudian cowok itu malah nangis, “apa aku harus nyusul kamu?”