Bukan hari minggu, tapi gua up sekarang karena takut gabisa up dihari minggu.
_
Hyunjin emang bisa ngerasain kehadiran Jeongin kala itu disaat dia buka matanya setelah tertidur di malam panjangnya. Tapi engga untuk hari selanjutnya.
Iya, Jeonginnya hilang entah pergi kemana. Udah hampir dua bulan Jeongin gak masuk kuliah dan nampakin batang hidungnya dihadapan Hyunjin. Bahkan ucapin selamat tinggal pun engga.
Rasa khawatir Hyunjin selalu muncul disetiap detiknya. Jeonginnya hilang tanpa kabar. Pertemuannya disaat Jeongin dipecat dari tempat kerjanya adalah pertemuan terakhir Hyunjin sama Jeongin.
Hyunjin udah cari Jeongin tapi hasilnya nihil, Jeongin hilang tanpa ninggalin jejak sedikit pun. Hyunjin udah coba ke toko buku dimana Jeongin biasa kerja tapi cowo pendek itu gak ada bahkan di kostannya pun gak ada.
"Gelap, Hyun. Kayanya kostan dia udah ditinggalin cukup lama."
Hyunjin dan Chenle mutusin buat ketemu sama si pemilik kostan, tapi pemilik kostan pun kurang tau karena tempat tinggalnya jauh dari kostan miliknya jadi gak bisa mantau apapun.
Hyunjin cuma bisa ngehela nafas dan ngusap wajahnya. Selama itu Hyunjin dan Chenle frustasi cari Jeongin kemana pun. Bahkan Chenle, temen deket Jeongin aja gak dikasih tau kemana Jeongin pergi.
Bukan cuma Jeongin yang hilang, Seungmin juga. Cowo manis itu pindah dari kostan dan gak pernah lagi masuk kuliah selama tiga bulan ini.
"Lo pernah curigain sesuatu selama ini gak?"tanya Chenle.
"Maksudnya?"
"Ada yang janggal."
Hyunjin mutar otaknya. Dia keinget dimana saat Hyunjin pulang ke kostan dengan emosinya yang meledak-ledak, Hyunjin liat seseorang yang mencurigakan. Iya, orang yang keliatan lagi mantau keadaan kostan padahal kostan lagi ramai.
"Iya, gua curigain sesuatu. Gua curigain seseorang dan gua masih inget gimana rupa orang itu walau tertutup sama masker dan topi. Tapi, gua pernah liat mata itu."
_
Saat itu, Jeongin lagi sibuk ngurus toko buku yang ramai pengunjung. Pemiliknya minta Jeongin untuk ngasih buku yang dicari sama seseorang dan Jeongin matuhin permintaan atasannya.
Disitu Jeongin cuma bisa terkejut, dia kembali lagi. Jeongin pikir ini cuma imajinasinya aja tapi orang itu nyata dan berdiri memunggungi Jeongin.
Kakak.. kok disini?
"Lo ngapain disini, hah? Berani-beraninya lo muncul didepan mata gua."
Kakaknya masih memandang Jeongin sinis kaya dulu. Jeongin peluk tubuh kakaknya dan numpahin tangisnya.
Kakak apa kabar? Jeongin kangen.
Bak mustahil, Jeongin mandangin lamat-lamat wajah kakaknya. Tapi Jeongin cuma bisa diam ngerasain pipinya yang panas akibat tamparan dari sang kakak.
"Beraninya lo meluk gua sembarangan. Gua udah berapa kali bilang ke lo gak usah muncul dihadapan gua lagi, kenapa lo masih muncul hah?!"
Kak, Jeongin minta maaf.
"Hah? Lo ngapain sih? Ngomong kek. Lo pikir gua ngerti bahasa gila lo itu?"
Jeongin ngeluarin kertas kecilnya dengan tangan yang bergetar.
Jeongin minta maaf.
"Maaf? Lo udah nyelakain mama, lo pikir semudah itu lo bisa minta maaf?!"
Jeongin gatau, Jeongin gak inget.
"Bahkan setelah bertahun-tahun mama koma, lo tetep gak ngakuin kesalahan lo?"
Jeongin minta maaf, kak.
Jeongin mau ikut sama kakak dan papa. Jeongin akan lakuin apapun itu. Jeongin mohon kak.Setelah kejadian itu Jeongin nyesel, kenapa dia mohon-mohon untuk ikut sama kakaknya padahal seberapa banyak Jeongin memohon maaf kakaknya pun masih tetap sama.
"Lo tau, gara-gara lo gua jadi dibawa ke rumah sakit jiwa bangsat dan lo liat sekarang gua udah bebas karena gak selamanya lo doang yang bisa ngerasain hidup enak."
Jeongin terisak saat rambutnya dijambak kencang sama kakaknya.
"Lo pikir hidup gua gak tersiksa dulu? Mama papa pergi ninggalin gua disaat gua masih tk. Mereka ninggalin gua hidup sama kakek nenek tua lo itu dan lo enak bisa ketawa bebas sama mereka. Dari sd sampai smp gua dibully habis-habisan sampai akhirnya mental gua terganggu karena frustasi sedangkan lo sama mama papa asik hidup di negeri orang. Lo pikir gua gak muak hidup bertahun tahun sama si petani tua itu hah?"
"Dan saat mama pulang tiba-tiba lo muncul dikehidupan gua. Yang gua inget mama papa cuma kerja disana tiba-tiba pulang bawa lo yang katanya adik gua. Mama lebih ngelindungin lo yang saat itu masih normal dan ngelupain gua yang udah gila."
"Dan sekarang lo bisa rasain kan hidup diinjak-injak karena kekurangan lo? Asal lo tau, yang buat lo kecelakaan sampai bisu itu gua. Hahaha."
"Kesel gua, kenapa sih lo gak mampus aja sekalian?"
_
Minho Giovandra,
kakak kandung Jeongin.