46

795 132 20
                                    

Hyunjin untel-untelin kertas yang lagi dia genggam sambil ngelamun. Sekarang dia lagi didalem kelas. Ocehan dosennya gak didenger sama sekali. Changbin yang duduk gak jauh dari Hyunjin udah nguap-nguap manja. Emang biadab, belom aja disiram air panas.

Hyunjin tersentak karena ngeliat pak Jarko tiba-tiba keluar dari kelasnya, "Lah anjing udah selesai?"

Changbin yang lagi make tasnya sambil jalan kearah Hyunjin cuma muterin bola matanya males, "Udalah anying. Makannya jangan ngelamun mulu."

"Ngaca bangsat lu juga tidur mulu." kesel Hyunjin.

"Eh kertas apan tuh? Dih anjing nomor telpon siapa itu?"tanya Changbin.

Hyunjin buru-buru ngumpetin kertas kecil itu didalem kantong celananya.

Jadi Hyunjin daritadi ngelamun tuh karena mikirin masalah semalem. Kok Hyunjin kaya pernah liat cewe yang Jeongin bawa semalem itu ya? Kalo diliat dari muka sih kaya mirip cewe yang waktu itu dia temuin pas lagi belanja sendirian. Yang katanya tuh cewe mau kirim salam buat Jeongin dan sebenarnya cewe itu juga ngasih secarik kertas yang isinya nomor telpon. Sebenarnya Hyunjin mau ngasih ke Jeongin cuma sampe beberapa chapter nih cerita berjalan dia lupa kasih ke Jeongin dan kertas itu masih ada sampe sekarang.

Hyunjin cuma mau tanya aja sih ke cewe itu perihal Jeongin sekalian mau tau nih cewe siapanya Jeongin. Cuma dia masih ragu, gengsi mau nge-sms tuh nomor. Halah sok gengsi lu pelepah pisang.

"Gua mau ke gedung fisip dulu dah ya." kata Changbin.

"Dih mau ngapain lo? Mau selingkuh ya? Anjing tobat bego, Bin. Gua bilangin si Felix lu."kata Hyunjin.

"Eh jengger ayam jago, sotau lu sialan. Lu kalo ngadu yang kaga kaga ke Felix gua bakar kostan lu trus gua jadiin tempat pesugihan disitu."kata Changbin, "Dahlah gua sibuk. Bye, bangsat."

_

"Maaf saya telat."kata Hyunjin.

Jadi setelah perang batin, akhirnya Hyunjin mutusin buat ketemu sama si cewe itu dan tadi mereka udah janjian bakal ketemu disuatu caffe yang letaknya gak jauh dari kampus. Sebenarnya sih Hyunjin masih ada kelas lagi nanti tapi karena cewe ini bisanya jam 2 jadi gas aja.

"Masih SMA ternyata?"tanya Hyunjin setelah ngeliat seragam putih abu-abu yang dipake cewe itu.

"Hehe, iya kak. Aku baru kelas 1 SMA. Oiyah nama aku Jiheon. Jadi kak Hyunjin mau nanyain apa?"tanya cewe itu.

"Sebelumnya saya minta maaf udah ngeluarin kata kasar ke kamu waktu kemarin."kata Hyunjin.

"Ya ampun kak santai aja. Mau nanya apa nih kak? Maaf ya kak aku cuma dikasih waktu sejam jadi paling sampe jam 3 aja karena aku harus pulang hehe."kata Jiheon.

"Saya bingung mau tanya apa dulu jadi gini deh, kamu siapanya Jeongin?"

"Aku? Aku temennya kak Jeongin. Entah temen atau adik cuma kak Jeongin yang tau."kata Jiheon sambil ngunyah donatnya.

"Kamu ngapain ke kostan saya sama Jeongin jam 12 malem?"tanya Hyunjin.

"Oh itu, jadi sebenarnya waktu itu aku abis pulang kerja kelompok dan pulangnya agak telat. Aku lupa bawa kunci rumah cadangan jadi pas aku pergi ayah juga pergi ke kantornya lagi dan pulangnya agak malem jadi aku pergi ke kostan kak Jeongin karena gak tau harus kemana lagi jam 10 malem. Aku disana hampir 2 jam dan gak sadar udah jam 12 karena asik cerita sama kak Jeongin."kata Jiheon.

"Sebentar, emmㅡsebenarnya saya lupa ngasih salam dan nomor telpon kamu ke Jeongin. Saya minta maaf sebelumnya, tapi kok kalian bisa ketemu?"tanya Hyunjin.

"Aku tau kak Hyunjin lupa dan waktu aku lagi lewat di kampusnya kak Jeongin aku gak sengaja ketemu kak Jeongin. Aku udah gak ketemu kak Jeongin lumayan lama, aku pikir aku salah liat karena kak Jeongin berubah banget huhu."

"Kamu tau itu kampus Jeongin?"

"Gatau, aku iseng lewat situ sama temen abis jalan-jalan aja terus ketemu yang mukanya mirip sama kak Jeongin walau udah agak berubah karena makin cantik hehe."

Hyunjin cuma terkekeh denger jawaban Jiheon.

"Sebenarnya sih aku kenal sama kak Jeongin juga gak sengaja. Waktu itu aku masih sd, masih mau nempel sama mama kemana-mana. Mama aku perawat disalah satu rumah sakit dan aku sering ngunjungin mama setiap pulang sekolah walau dapet omelan karena gak langsung pulang ke rumah hehe. Terus aku suka nempelin mama setiap mama lagi ngurus pasien rumah sakit sampai mama kena omel karena bawa anak disaat jam kerja. Waktu itu mama lagi ngurus salah satu pasien, pasien itu ngalamin kecelakaan dan baru sadar beberapa hari yang lalu. Pasien itu dinyatain bisu setelah ngalamin kecelakaan itu dan orang itu kak Jeongin."

"Kak Jeongin waktu itu syok banget. Pokoknya marah, nangis, gak tenang, dan gak terima sama apa yang dia dapat. Kak Jeongin dulu cerita sama aku, kak Jeongin punya cita-cita jadi wartawan tapi baru semester 1 kak Jeongin kuliah, kak Jeongin harus ngalamin kecelakaan. Kak Jeongin sering marah karena masih belum terima keadaannya sampai akhirnya kak Jeongin ditenangin sama mama karena saat itu mama gak pernah liat satupun keluarga dari kak Jeongin yang jenguk dia. Aku yang selalu nempel sama mama denger semua keluh kesah kak Jeongin dan kadang kalo kak Jeongin kesepian aku sering nemenin dia. Setelah kak Jeongin keluar dari rumah sakit, aku gak ketemu lagi sama kak Jeongin."

Hyunjin ngernyitin dahinya, jadi Jeongin pernah kecelakaan sebelumnya?

"Kak Jeongin awalnya nyerah karena cita-citanya jadi lebih sulit buat digapai karena kekurangannya. Tapi dengan semangatnya yang tumbuh lagi, kak Jeongin tetep lanjutin kuliahnya."

"Kakak tau kan kak Jeongin sering babak belur?"tanya Jiheon yang dibales anggukan dari Hyunjin.

"Kak Jeongin dapet itu dari dua orang. Aku gak tau siapa dua orang itu. Aku cuma tau salah satunya karena kak Jeongin cuma cerita sedikit. Kak Jeongin bilang, dia dapet luka itu dari orang yang gak dia kenal. Kak Jeongin pikir itu salah sasaran tapi gak mungkin kan sampai berulang kali?"

_

Hyunjin mijat pelipisnya dan ngusap wajahnya kasar. Banyak banget tugas yang harus dia kerjain malem ini cuma badannya kerasa cape semua. Pengen tidur 15 menit aja rasanya.

Hyunjin parkirin motor kesayangannya dan lewat depan rumah bu Najmi. Disana kaya biasa anak kost pada nongki, cuma kok muka mereka kusut amat. Tapi Hyunjin cuma naikin bahunya gak peduli dan jalan ke kamar kostnya tapi ucapan Daehwi berhasil nyuri perhatian Hyunjin.

"Hyun, Jeongin keluar dari kostan."

_

Editan gua jaman kapan ini bwahahaha masih amatiran

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Editan gua jaman kapan ini bwahahaha masih amatiran.

KALON2 [Hyunjeong] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang