Masih di rumah tante Jihyo, setelah acara Master Chef di kamar tidurnya Jiel terjadi, tuh kamar udah kaya abis kena bom di nagasaki. Ancur woi astaga. Ya maklum namanya bocah, pantes tante Jihyo belom balik sampe sekarang. Timbang nganter berkas doang ya ampun kaga balik-balik sampe sekarang. Emang kantornya koh Daniel dimana sih hah? Di merkurius gitu jadi kudu naik roket dulu, terus pas sampe sono jadi abu? Iya? Kesel Hyunjin. Kalo gak karena dapet bingkisan juga mending dia rebahan di kostan.
Jeongin tuh tangannya gatel kalo liat sekitarnya berantakan, jadi sekarang dia lagi sibuk beresin mainan-mainan Jiel yang banyaknya naudzubillah. Ya gimana gak banyak, liat rumah barbie dibeli, liat mainan masak-masakkan dibeli, liat buku mewarnai dibeli, liat boneka lucu dibeli, liat gerobak mie ayam lagi diem dipinggir jalan pun dibeli.
Kalo si Jiel jadi anaknya Hyunjin paling mereka udah tidur didepan ruko beralas kerdus karena bangkrut dipelorotin anak sendiri.
Beda Jeongin, beda Hyunjin. Hyunjin daritadi lagi main sama kkami. Rindu dia tuh udah lama gak elus bulunya si anjing. Yang dia elus palanya Jeongin mulu tiap di kostan. Hm
Jangan tanya Jiel dimana, tuh bocah keluar dari kamar sambil bawa-bawa selimut gatau kemana. Hyunjin takut tuh bocah nyasar, mana gak bawa denah.
"Jiel mana dah?"tanya Hyunjin.
Jeongin nengok dan gelengin kepala. Akhirnya Hyunjin keluar kamar dan keliling istana nyari Jiel. Rese emang tuh bocah kalo dah bosen main auto kabur. Sisa kamarnya doang yang udah ancur.
Pas lewat ruang tv, mata Hyunjin nemu seonggok manusia yang terperangkap dalam selimut. Siapa lagi kalo bukan Jiel. Emang gila ni anak, tuh selimut udah nutupin muka mana sambil jalan kemana-mana. Ya allah, untung Hyunjin sayang. Kalo gak udah dilelepin di bak mandi.
"Ngapain lagi ini si tetelan pentol kojek."
_
Jadi setelah mereka gabut, akhirnya mereka mutusin buat jalan-jalan ke museum yang ada di Jakarta. Anjai dah, biar berguna dikit lah coy. Niat awal sih pengen ke museum doang eh jadi keliling Jakarta. Setiap liat tempat wisata, dikunjungin. Sampe gak sadar sekarang udah malem.
Dan ya kaya sekarang ini, Hyunjin lari lari sambil gendong si Jiel berasa lagi ikut lomba maraton isac dia tuh sampe Jeongin ketinggalan dibelakang. Kejem emang, mentang-mentang kakinya panjang sampe Jeongin ditinggal. Gendong kek gitu.
Palalu sini gua jedotin.
Mereka udah ngos-ngosan ngejer bus. Jiel yang digendong cuma ketawa jahat liat kakak-kakaknya pada kecapean. Emang jahanam.
Setelah busnya berhenti, Hyunjin yang sambil gendong Jiel narik tangan Jeongin buat masuk kedalam bus. Penuh banget cuy sampe gak dapet tempat duduk. Biasalah orang baru pada pulang kerja jadi penuh.