57

1.3K 167 82
                                    

Hyunjin ngehempas tubuhnya diatas sofa dan pejamin matanya. Cowo itu baru aja sampe di apartemennya dan ngomong-ngomong Hyunjin ini udah kerja disalah satu stasiun televisi.

Kejadian beberapa tahun yang lalu udah Hyunjin lupain. Cowo itu udah ikhlas dengan perginya Jeongin walau awalnya Hyunjin masih belum terima itu semua. Hyunjin pun udah tau siapa pelaku yang berhasil renggut nyawa Jeongin dan orang itu adalah Jisung.

Jisung yang udah nyelakain Jeongin, Jisung yang udah hajar Jeongin sampai cowo pendek itu sering dapet luka-luka ditubuhnya dan Jisung yang udah berhasil ngerenggut nyawa Jeongin dengan ngeracunin Jeongin saat Hyunjin pergi dari kostannya untuk ngehadirin acara wisudanya. Jisung pun udah mempertanggungjawabkan perbuatannya. Jisung lakuin itu agar Minho senang dan bangga atas apa yang Jisung perbuat walau cowo itu sendiri udah gak bisa liat Minho karena Minho yang dihukum mati.

Hyunjin ngelepas sepatunya dan perhatiin apartemennya yang berantakan karena cowo itu baru pindah ke apartemen ini sehari yang lalu. Hyunjin belum sempet beres-beres dan niatnya cowo itu pengen beresin apartemennya sekarang biar lebih enak dipandang.

Hyunjin ngerenggangin tangannya dan ngegulung kemejanya. Cowo itu mulai beresin barang-barangnya sendiri. Setelah cape beres-beres akhirnya apartemennya ini rapih juga. Perutnya sendiri udah meronta laper tapi Hyunjin males buat masak jadinya dengan terpaksa Hyunjin ngeluarin duitnya buat ngegoput.

Hyunjin beranjak dari duduknya dan ngebuka pintu apartemennya setelah makanan pesenannya sampe.

"36.000 kan, pak?" tanya Hyunjin.

Hyunjin ngeluarin dompetnya dan ngasih uang itu ke bapak-bapak yang udah bawa makanan pesanannya sampe apartemen.

"Kembali ya, mas." Bapak itu baru aja mau ngeluarin uang dari sakunya tapi ditahan sama Hyunjin.

"Gausah, pak. Kembalinya buat bapak aja." kata Hyunjin.

"Eh? Tapi ini kembalinya banyak, mas."

"Gapapa pak ambil aja. Makasih udah nganterin makanan pesenan saya."

Hyunjin nutup pintu apartemennya dan duduk di sofa sambil nikmatin makanannya. Hyunjin ngambil dompetnya dan masukin dompetnya itu ke kantung celananya tapi gerakannya terhenti.

Hyunjin senyum kecil ngeliat foto yang udah beberapa tahun ini dia simpan didompetnya. Iya, itu fotonya Hyunjin sama Jeongin pas diacara pernikahan ibunya. Hyunjin masih inget, gimana cantiknya Jeongin waktu itu. Hyunjin bener-bener nyetak fotonya dan dia simpan foto itu didalem dompetnya.

Temen kerjanya yang ga sengaja liat foto itu dari dalem dompetnya pun pada nanya itu yang disebelah Hyunjin siapa kok gemes banget dan dengan bangga Hyunjin bilang, "Ini temen satu kos gua pas kuliah, dia emang segemesin itu anaknya."

Kadang temennya pada bilang, "Ayolah undang temen lo itu. Gua penasaran segemesin apa dia sampe lo selalu banggain dia didepan kita." tapi Hyunjin selalu jawab, "Gabisa, dia sok sibuk banget anaknya. Belum ada waktu untuk kumpul-kumpul kaya gini." sambil senyum kecil.

Sebenarnya banyak banget foto foto dirinya sama Jeongin yang udah Hyunjin cetak jadi polaroid. Entah itu foto berdua, foto Jeongin yang Hyunjin ambil diem-diem atau foto Hyunjin yang Jeongin ambil diem-diem pake hapenya Hyunjin. Selain itu ada kertas kecil yang masih Hyunjin simpen sampai sekarang pas pertama kali dirinya interaksi sama Jeongin. Hyunjin yang waktu itu belum paham bahasa isyarat dan harus komunikasi sama Jeongin lewat kertas kecil yang selalu Jeongin bawa kemanapun dia pergi.

Banyak banget hal yang Hyunjin baru tau dari Jeongin. Yang waktu itu Jeongin minta anterin Hyunjin untuk pergi ke suatu tempat sampai Hyunjin cape nungguin Jeongin yang kelamaan dan akhirnya dia terdampar sambil makan jajanan sd. Sebenarnya itu Jeongin lagi ada di panti asuhan. Jeongin selalu dateng kesitu untuk sekedar berbagi atau main sama anak-anak disana dan juga Hyunjin masih inget dimana dia nemuin Jeongin yang lagi ngobrol sama anak jalanan, sebenarnya Jeongin itu sering bantu-bantu anak jalanan entah sekedar ngasih makanan, buku, alat tulis atau nemenin mereka untuk berbagi keluh kesah.

Hyunjin sadar ternyata dia masih belum kenal siapa Jeongin itu sebenarnya. Hyunjin bersyukur Tuhan masih ngasih kesempatan dirinya untuk bertemu, kenal, saling sapa dan tinggal dengan Jeongin walau dengan waktu yang singkat.

Kenal sama Jeongin itu pengalaman yang bener-bener Hyunjin syukurin. Hyunjin selalu ingat apa yang Jeongin larang dan selalu ingat apa yang harus dia benarkan contohnya masalah Hyunjin sama adiknya, yaitu Yeji. Hyunjin udah dekat selayaknya adik-kakak pada umumnya dan ga pernah mempermasalahkan Yeji yang masih mengungkit kematian ayahnya.  Hyunjin sadar, Yeji cuma rindu sama sosok ayahnya. Hyunjin minta maaf ke adiknya karena selama ini sering bentak adiknya disaat adiknya itu bahas soal perihal mendiang ayahnya.

Yeji sendiri pun bener-bener kaget dengan perginya Jeongin karena Yeji udah anggap Jeongin kaya kakaknya sendiri. Setiap deket Jeongin, Yeji jadi sering senyum dan gemes pengen peluk Jeongin terus disetiap harinya tapi karena jarak, Yeji cuma bisa komunikasi sama Jeongin via chat aja.

Jeongin emang selalu memberikan aura positif bagi mereka yang berinteraksi sama dirinya. Semua orang yang lihat senyum manisnya akan ikut senyum dengan sendirinya. Ga salah Jeongin itu punya banyak teman semasa kuliahnya. Juga Jeongin punya hati yang baik, semua perlakuannya itu manis dan tulus.

Hyunjin bangga, orang yang berhasil ngambil hatinya akan semanis itu baik dari wajah maupun hatinya. Hyunjin berharap nantinya dia akan punya hati yang baik sama seperti Jeonginnya yang manis dan selalu menebarkan aura positif ke orang disekitarnya.

































SELESAI!
TERIMAKASIH YANG UDAH DUKUNG CERITA INI DARI AWAL SAMPAI AKHIR, SEMOGA AUTHOR AKAN BALIK DENGAN CERITA BARU YA! SEE YOU!

KALON2 [Hyunjeong] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang