37

3.1K 209 29
                                    

Sekarang Hyunjin Jeongin lagi di angkot. Mereka pengen pergi ke rumah tante Jihyo karena tantenya Hyunjin ini ngundang mereka berdua buat dateng. Berdua? Soalnya tante Jihyo udah kenal sama Jeongin karena waktu itu sempet kenalan di acara pernikahan bundanya Hyunjin.

Jeongin tuh awalnya ragu mau ikut karena dia bukan siapa-siapa buat apa diajak tapi karena Hyunjin mohon-mohon dengan alasan males kesana sendiri, akhirnya Jeongin sih owh aja. Males kesana sendiri apaan, si dower aja seneng kalo ke rumah tante Jihyo. Iyalah pulangnya dapet bingkisan slur map aja dah ya.

Hyunjin daritadi cuma ngipas-ngipasin tangan kearah mukanya. Pengep banget didalem angkot karena emang angkotnya penuh juga. Mau lepas baju aja si Hyunjin, tapi gak jadi karena gamau tebarin asetnya Jeongin. Dih emang lo siapanya dia njir?

"Anjing, panas banget."keluh Hyunjin.

Jeongin cuma muterin bola matanya males. Ya namanya juga naik angkot jancok. Emang gaya banget si dower. Pers taim naik mobilnya Changbin aja dia mabok ampe muntah didalem mobil mahalnya Changbin. Cape banget emang temenan sama yang modelan sedotan teh botol kaya Hyunjin.

Hyunjin nengok ke belakang, ternyata kaca angkotnya gak dibuka. Pantes lur panas. Pengen nyanyi hareudang aja dia. Dengan kekuatan si buta dari goa hantu, Hyunjin akhirnya bisa dorong tuh kaca angkot yang kerasnya kaya palalu pada. Keset banget dah seret gitu kaya kisah cintanya dia sama Jeongin. Sabar dah yak.

Hyunjin ngelirik Jeongin yang lagi mainin jarinya kaya lagi gugup. Udah daritadi loh si Hyunjin merhatiin Jeongin yang entah lagi mainin jarinya, goyang-goyangin kaki, topang dagu, mandi, selonjoran, rebahan pokoknya udah muak banget dia liat Jeongin gugup begini. Tiap ngeliat Jeongin lagi mainin jarinya gugup tuh kaya pengen menggenggam gitu. Tapi gajadi, takut palanya diretakin dia tuh sama Jeongin.

"Udah udah, gak usah gugup. Santai aja, kan udah kenal sama tante Jihyo."kata Hyunjin.

Jeongin nundukin kepala sambil pout lucu. Mau pulang aja dia beres-beres kostan atau bantu Daehwi angkat jemuran.

Hyunjin cuma terkekeh dan ngusak kepala Jeongin saat cowo pendek itu ngerucutin bibirnya lucu. Gugup amat lo Jeong dah kaya mo ketemu calon mertua. Eh gak sih, ini mah Hyunjin doang yang imajinasi lagi bawain bundanya menantu. Bentar, ini kan ngomongin tante Jihyo bjir. Map dah ya lupa.

Eh tapi engga kok, pas ketemu sama bundanya Hyunjin si Jeongin gak gugup malah girang banget tuh bocah karena bisa cepuin kelakuan Hyunjin selama dikostan. Asal lo taw aja tiap malem Jeongin chattan sama bundanya Hyunjin, ngegibah sih. Gibahin Hyunjin. Pantes tiap malem udelnya Hyunjin gatel kaya lagi diomongin.

"Btw setelah gua ngenalin lo ke bunda, katanya bunda suka sama lo."

_

Setelah melewati lembah, gunung, lautan, samudera, dan sanak saudara alam lainnya akhirnya Hyunjin Jeongin sampe di rumah mewahnya tante Jihyo. Jeongin sih udah gak kaget ya, udah biasa main ke rumahnya Chenle yang sebelas dua belas mirip istana dia tuh jadi gak norak lagi. Kalo Hyunjin walau udah bolak-balik kesini mah masih norak sialan. Makannya jangan kaget kalo nyiduk Hyunjin turun tangganya kaya lagi main prosotan. Segitu noraknya bajingan kaya gak pernah ngeliat tangga. Malu-maluin keluarga emang dia tuh.

"Lah emang tante Jihyo mau kemana?"tanya Hyunjin.

"Haduh biasa deh, Hyun. Berkas om Daniel ketinggalan ribetin istri emang. Kamu sama Jeongin di rumah aja jagain Jiel. Kalo mau makan terserah bilang aja ke bibi, kalo mau tidur bisa di kamar tamu kamu ingetkan rumah ini kamarnya banyak yang nganggur? Ada 64 pintu kamar nganggur, kalo mau bakar ini rumah juga gapapa masih ada 31 rumah yang belum kita tempatin."

Iyadah, tan. Saya tau saya rakyat miskin seperti apa yang dibilang sama gas 30kg.

"Kalo mau jalan-jalan sama Jiel gapapa terserah ajak kemana aja asal jangan ajak ke neraka, panas."

Iyadah iya yodah. Akhirnya tante Jihyo pergi meluncur menuju kantor suaminya.

"Yaudah, kita ke kamar Jiel yuk."ajak Hyunjin dan narik tangan Jeongin ke kamar anaknya tante Jihyo.

Hyunjin ngetuk pintu bercat ungu sambil bilang, "Do you want to build a snowman?Come on, let's go and play!"

Ya gak lah, emang Changbin. Kalo Jeongin jadi Jiel udah ngundurin diri aja dia jadi keluarganya Hyunjin. Malu bor. Hyunjin alaynya sampe ke usus 12 jari.

Mereka duduk dikarpet bulu buaya di kamarnya Jiel. Jiel daritadi ngumpet sambil melukin Hyunjin. Dih bocah masih kecil modus lu yeu gua buang lu ke antariksa.

Gak, Jiel tuh takut gais. Dikira Hyunjin doang yang dateng eh ternyata kakak gantengnya(huwek) bawa istri. Eh gak, bawa orang lain. Mana manis lagi kan Jiel takut kalah manis😔

"Eh tenang-tenang, itu namanya kak Jeongin baik kok suka give away baju bajuan barbie."kata Hyunjin sambil ngelus punggungnya Jiel.

Jiel tuh sensitif sama orang baru karena kata mommy, "Kalo ada yang ngajak obrol orang gak dikenal atau dideketin sama orang yang gak kamu kenal jangan mau! Apalagi kalo miskin."

Gak gais, canda. Tante Jihyo dermawan.

Setelah adanya sesi perkenalan, Jiel pun jadi nempel sama Jeongin. Awalnya sih susah ya buat ngobrol tapi ajaibnya walau Jeongin cuma bergumam tapi Jiel ngerti.

Mereka cuma goleran sambil mainan masak-masakannya Jiel. Sesekali akting gas mainan yang dipake Jiel buat main masak-masakkan meledak. Terserah lo pada dah ya.

"Hadeh gabut banget. Gabut gabut gini enaknya main yang iya-iya."kata Hyunjin yang langsung ditampol Jeongin.

Omongannya tanpa filter b612 sialan. Emang malu-maluin sanak saudara.

"Apasih, Jeong. Maksudnya tuh main ps kek atau apa."kata Hyunjin sambil ngelus pipinya yang digampar Jeongin.

Jiel udah asik main sendiri plus ngoceh sendiri kaya orang gila. Hyunjin sih gak peduli ya mau mandangin Jeongin aja yang lagi cantik-cantiknya. Aw

Jeongin yang daritadi diliatin pun muak.

Apansih liat-liat!

"Hehe, lu tuh kaya mirip seseorang gitu."

Jeongin ngerutin dahinya curiga, dia kaya mencium bau bau kalimat basa basi busuk setelah ini.

Siapa?

"Lu mirip jodoh gua anjir! Sumpah!"

_

Yak map baru up, gua banyak tugas hohoho.

KALON2 [Hyunjeong] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang