بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Pro re nata merupakan kepanjangan dari p.r.n yang merupakan singkatan latin yang wajib dihafal oleh para calon farmasis. Singkatan latin ini biasa tergabung rumit dalam selembar kertas yang biasa disebut resep. Letaknya p.r.n juga bervariasi menyesuaikan dengan obat yang tangan dokter tulis. Pro re nata terletak pada bagan resep yang disebut signatura (aturan pakai) obat. Maka perannya pun menyesuaikan obat apa yang akan diresepkan. Misal, S. p.r.n I caps demam. Maksudnya, obat dengan aturan pakai ini diminum jika ketika hanya demam.
Seperti menapak di dunia yang katanya fana, tapi manusia bertingkah seolah abadi ini. Bahkan manusia belum mengerti, dimana mereka harus berperan seperlunya dalam menghadapi serangkaian takdir yang mengikat.
Serupa lagi, apa yang akan terjadi jika obat yang seharunya diminum jika perlu tapi kamu minum sehari tiga kali? Apakah kamu menjadi tambah kebal? Atau auto sembuh? Jawabannya, sama sekali tidak berpengaruh bahkan kamu menanggung efek samping obat itu.
Sama halnya jika disandingkan dengan keadaan yang ada di dunia. Yang seperlunya, tapi malah kamu tekan berlebihan. Toxic kan pastinya?
Pro re nata, berperanlah seperlunya pada semesta dan penduduknya terlebih tentang cinta. Memperkenalkan lakon dr. Proka dan apt. Renata.
Selamat misce fac hancur perasaan! Happy or unhappy reading, up to you.
misce fac (bahasa latin): campur dan buat.
Cast
✨ apt. Renata Alana, S.Farm. ✨
✨dr. Proka Adiguna ✨
---
Note : Assalamu'alaikum semuanya. Bertemu lagi dicerita aku yang baru. Hihi
Di cerita kali ini aku bawain lagi genre Romance - Spiritual, tapi berbau khas pharmaceutical content🤭 Bagi kalian yang mau belajar atau ingin tahu seputar dunia farmasi sedikit-sedikit, nah kalian bisa baca disini. Happy reading, semoga bermanfaat. Jangan lupa buat vote/comment sebagai wujud apresiasi kalian. Jazakumullahu khair❤️
Salam, Shintashine.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pro Re Nata [ON GOING]
Spiritual[Romance - Spiritual] Pro re nata (bila perlu); Tentang kisah yang semestinya ditanggapi seperlunya. Memperkenalkan lakon: dr. Proka dan apt. Renata. Copyright© 2024 by Shintashine