glen bantuin jeje turun dari motor, "lu apain rok ini? cetek amat?" tanya glen.
"hih ini rok kelas sepuluh, pendek banget?" kata jeje bertanya balik. glen mengangguk lalu melepas jaketnya, "nanti beli yang baru." kata glen sambil mengikatkan jaketnya di pinggang ramping jeje.
jeje manggut-manggut aja dengernya, emang sih pas diliat di kaca kamar tadi pagi rok jeje udah 20cm di atas lutut.
"anterin sampe kelas gak?" tawar glen. jeje langsung geleng, "gausah."
abis itu glen pamit terus belok, soalnya kelas dia udah beda jalan sama jalan ke kelas jeje. tiba-tiba aja ada yang nabrak terus ngerangkul pundak jeje dari belakang, "pagi manis."
"apaan sih res?! cringe banget tau!" omel jeje. ares tertawa pelan lalu melihat sekilas jaket yang dipakai jeje di pinggangnya, "kenapa dipake begini? mau dance?" tanya ares.
"gue pake rok kelas sepuluh, jadi... kependekan hehe." jawab jeje yang bikin ares noleh ke bawah.
"liatin apa bodoh?!" pekik jeje terus langsung noyor kepala ares. "mau liat seberapa pendek, lagian rok lu yang biasanya juga pendek." kata ares enteng.
"pendek banget pokonya, semoga nanti gak kena guru." kata jeje lalu diangguki ares.
"akrab banget rangkul-rangkulan?" celetuk atlas pas liat jeje sama ares masuk kelas. "harus akrab dong." kata ares asal. "udah ah ni anak kebanyakan ngelantur, pusing gue." kata jeje.
abis itu jeje sama ares duduk di bangku masing-masing.
"jeje." panggil bila, jeje noleh terus masang wajah bertanya tanpa niat jawab.
"....lo pacarnya kak haikal?"
jeje tersentak, "h-hah?"
"jawab aja." sahut teresa. "kenapa nanya?" tanya jeje. "mastiin doang je, beneran gak ada apa-apa." kata bila.
jeje menghela nafas terus nempelin telunjuknya di bibir, bila sama teresa yang ngerti isyarat itu langsung ngangguk.
gak lama zura masuk kelas dan disusul bel masuk bunyi, semua siswa pada ngumpul di lapangan outdoor buat upacara bendera.
jeje izin buat langsung ke uks karena gak berani ikut upacara, ngeri bayangin roknya nanti disobek tim disiplin.
"lo gak sakit kayanya." lirih esa. "ya emang engga, boleh ya numpang bentar.. rok gue kependekan soalnya sa.." kata jeje selembut mungkin. esa menghela nafasnya pasrah, "iya."
dua puluh menit berlalu, kehadiran jeje disini juga berguna kok. daritadi dia bantuin esa sama anak pmr yang lain bikin teh anget buat anak-anak yang kurang enak badan.
"udah selesai je, lo balik sana." usir esa. jeje langsung liat ke luar kaca dan bener aja siswa pada berhamburan keluar lapangan, "thanks ya sa!" kata jeje terus langsung keluar uks.
glen ngeliat jeje beberapa cm di sebelahnya, lagi sendirian. "woi! gak kena?" tanya glen.
"ngumpet di uks." jawab jeje terus cengengesan. glen ngacungin jempolnya terus ngerangkul pundak jeje, "apaan sih." kata jeje risih.
"kasian pacarku sendirian." kata glen terus ditoyor temen-temennya. "betah lo punya kembaran kaya dia, je?" tanya gatra. jeje cuma jawab dengan senyum pasrah sambil ngangkat bahunya.
—
"ngapain dia?" tanya zura. jeje noleh ke arah mata zura, "patah hati kali." celetuk jeje.
sekarang jam 18.00 dan sekolah baru aja bubar, tapi jeje sama zura yang mau keluar buat pulang ke rumah malah kepancing sama glen yang main basket sendirian di lapangan.
"fakboi kok patah hati, fakboi apaan." celetuk jeje sama zura barengan.
jeje sih cuek aja gak peduli glen pulang apa ngga, dia kan malem ini minta jemput ayah. "je duluan ya." pamit zura terus masuk mobilnya.
jeje ngangguk terus gak lama ada mobil berhenti di depannya dan buka kaca mobil, jeje langsung masuk.
"kakak mana?" tanya jaemin. "lagi main basket tuh di lapangan." jawab jeje. jaemin manggut-manggut terus langsung jalanin mobilnya.
"adek mau beli sesuatu?" tanya jaemin. "engga— eh yah ke gramedia deh." jawab jeje.
"selain gramedia, adek mau kemana lagi? gak pengen makan?" tanya jaemin.
jeje mengulum bibirnya, "ngga pengen makan apa-apa sih yah."
jaemin tersenyum singkat, "adek kok suka banget belajar kenapa sih?"
satu pertanyaan yang bikin jeje sedikit kaget, tapi dia berusaha netralin nada bicaranya. "ya biar diterima kuliah di oxford lah yah!" jawab jeje.
alasan jeje selalu belajar kan karena ngerasa suntuk pas di rumah, jadi dia milih belajar biar ada kerjaan dan bisa ngelupain semua masalahnya. jeje gak peduli kalo resikonya mimisan dan lain-lain, yang terpenting dia bisa lupa sama masalahnya.
"bukannya ayah ngelarang kamu, tapi ngeliat kamu begitu keras belajar di kamar terus ngambil les dimana-mana sampe gak sempet liburan itu bikin ayah khawatir dek. bukannya ayah gak mau biayain kamu, ayah cuma gak pengen kamu tiba-tiba stres apalagi kalo sampe anemia. kamu pasti gak sekali dua kali mimisan kan?"
jeje diam gatau harus jawab ayahnya pake kata apa lagi.
"kamu juga sering nyisahin sayur di piring, kamu gak suka minum obat penambah darah, ayah takut dek."
"jeje baik-baik aja kok yah, jeje suka belajar karena itu bikin otak jeje ngerasa enteng."
sesampainya di mall, jeje sama jaemin langsung keluar mobil dan jalan ke gramedia. jeje ngambil beberapa paket yang baru diterbitin, tentunya yang sma ips.
selesai ambil tiga paket, jeje mampir ke rak novel. jeje ngambil satu novel dan nunjukkin ke jaemin, "ayah, boleh beli ini nggak?"
jaemin ngangguk setuju, setelah itu jeje segera membawa empat bukunya ke kasir.
"adek gak beli jajan?" tanya jaemin pas baru keluar dari gramedia. "buat nemenin belajar." sambungnya.
jeje senyum terus ngangguk.
"gleeen." panggil jeje sambil ngetuk pintu kamarnya glen berkali-kali. "masoooook." kata glen dari dalem. jeje langsung buka pintu kamar dan ngasihin jajan yang dia beli tadi.
"ngapain?" tanya glen. "lo yang ngapain tadi main basket sendirian kaya orang galau." kata jeje terus rebahan.
"gapapa." ucap glen.
"bohong." kata jeje.
"orang lagi gabut anjir." kata glen.
cklek.
suara pintu tertutup bikin glen sama jeje langsung noleh ke luar, ini itu jam sebelas malem dan tadi pas jeje keluar kamar semua lampu udah mati jadi ayah sama bundanya pasti udah tidur.
glen buru-buru keluar buat cari tau, "bukannya bunda udah berangkat dari jam delapan?" tanya jeje.
glen yang lagi ngintip di daun pintu geleng terus buru-buru masuk lagi. "kenapa?" tanya jeje.
"ayah sama bunda pisah kamar..."
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Baby - Na Jaemin
Fanfiction[sequel book of Selir - Na Jaemin, kokuhwang 2018-2020.] banyak orang di sampingmu yang datang dan kemudian berlalu, terkadang mereka datang hanya saat mencari ruang untuk bernafas.