"jesslyn! can you describe your outfit today?"
hari ini kamis, dimana ketentuan sekolah ngebolehin muridnya pake baju bebas santai kecuali untuk anak-anak yang kena hukuman mereka harus pake seragam sekolah.
denger melody yang ngomong gitu, jeje langsung ngeliatin outfitnya hari ini ke camera. "okay i bought this striped top from zara, then this overalls is from stradivarius, and this shoes is from fila disruptor shoes."
"pita rambutnya?" tanya melody.
jeje ngeliatin pita rambut yang dia pake kaya gelang di tangannya, "from strawberry!"
"okay thankyou jeje! your outfit today is so cute!" kata melody terus beralih ke anak lain.
"kantin yuk!"
"glen! astaga lo tuh! bikin kaget tau!" maki jeje pas glen tiba-tiba ngerangkul dia dari belakang dan ngomong keras di telinganya.
"glen! can you describe your outfit today?!" kata melody.
"seragam sekolah.."
melody langsung ketawa kenceng banget sampe recordnya tremor, "dia lagi kena hukuman hahahaha, so can you tell me your shoes?"
"dari vans, gatau lah ini sepatu rumah gua." kata glen terus cengengesan sambil nunjukin belakang sepatunya yang rata karena makenya diinjek. jeje muter matanya males, "kebiasaan glen tuh pake sepatu gak pernah ada adabnya."
melody tersenyum lebar, "oh my god you two guys are cutest twins i have never meet!"
"thankyou for noticed me! good byeeee!" kata melody terus pergi.
glen langsung bawa jeje ke kantin buat makan siang, "mau makan siang pake apa?" tanya glen. "gak mau makan siang, mau es krim." jawab jeje yang dibalas anggukan oleh glen.
siang ini jeje beli ice cream haku favoritnya dan glen beli mie ayam sama kopi good day, awalnya mereka cuma berdua tapi tiba-tiba yang lain nyusul kecuali zura.
gatra celingukan, "mana zura?"
"gak masuk, langsung tepar abis les osn." kata jeje yang bikin satu meja ketawa.
"oh ya gat nyokap lo lahiran ya?" tanya atlas. "lu tau darimana njir?" kata gatra balik bertanya. "denger dari nyokap kemarin malem." jawab atlas. "emang nyokap atlas kalo ngegosip mantep banget." sahut ares. "sembarangan lo kalo ngomong!" kata atlas.
"gimana? adek lo cowo apa cewe?" tanya jeje.
"cewe." jawab gatra.
"gak enak." sahut glen yang langsung ditoyor sama jeje. "sakit je ah anjir." keluh glen.
"tapi repot gak sih kalo punya adek pas usia segini?" tanya gatra yang bikin semua pada ngangguk. "gak bebas, awas gat ntar lo gabisa nongkrong bareng lagi." kata ares nakut-nakutin.
"gua ada adek beda tujuh tahun aja repot." sahut brian.
"ya masih mending punya adek bisa disuruh-suruh, lah gua? punya kakak dua, cewe semua lagi." keluh chandra yang diketawain sama atlas. "bener anjing jadi tukang beliin pembalut." kata atlas. "bener banget woi anjir lah!" kata glen yang langsung ditoyor jeje lagi.
beberapa menit berlangsung, tiba-tiba hujan turun. padahal tadi lumayan panas, tapi ya namanya cuaca lagi gak stabil kan bisa aja turun hujan ditengah panas. "kalo hujan gini biasanya inget mantan." celetuk glen.
"orang kaya lo inget mantan?" ledek atlas. "padahal pas pacaran dibuang-buang." tambah jeje. "yee gini-gini juga ada satu yang pernah serius." bela glen. "siapa? clara?" tanya vano. "apaan kaga lah." jawab glen terus minum kopinya.
karena gak ada topik lagi, mereka akhirnya diem-dieman sambil main handphone. jeje cuma scroll timeline twitternya biar gak gabut, tiba-tiba ada mootsnya ngetweet lagi makan udon di resto kesukaan jeje. "glen pengen udon." kata jeje.
"nanti pas pulang beli." kata glen tanpa noleh ke jeje.
"mau sekarang."
"gak bisa jeee, kan lagi hujan kasian deliver-nya."
jeje mengerucutkan bibirnya, "jangan manyun, apa mau gua cium disini?" kata glen yang dihadiahi cubitan kecil di perut oleh jeje.
bel masuk berdenging keras di tengah hujan. jeje, atlas, sama brian langsung pamit dan lari ke kelas. abis ini jam pelajaran konseling jadi agak nyantai tapi tetep aja gak boleh di skip. sesampainya di kelas, jeje nguncir rambutnya biar gak ganggu selama pelajaran berlangsung.
gak lama kemudian bu tantri masuk dan memulai pelajaran, beliau hari ini punya topik "pergaulan bebas." yang siap dibahas.
"jaman sekarang, anak seusia kalian udah gak jarang ya yang pergi malem buat clubbing, ikutan balap liar, konsumsi pil, minum-minum sampe mabuk, dan juga yang paling banyak kasusnya itu having sex. pergaulan bebas ini disebabkan dari banyak faktor, yaitu circle pertemanan yang kurang sehat, lingkungan, bahkan ada yang ngelakuin itu semua hanya karena senang-senang tanpa mikir resikonya kaya apa."
"ada juga bu yang ngelakuin itu karena sorry to say broken home, jadi yang salah itu orang tua kan?" tanya salah satu siswa.
"kedua pihak salah, si anak juga harusnya bisa berfikir resiko kalo dia melakukan itu. dan juga broken home itu termasuk resiko pergaulan bebas, kemungkinan besar orang tua yang memimpin keluarga itu dulunya melakukan pernikahan dini."
"pernikahan dini punya resiko yang sangat besar di dalam rumah tangga, salah satunya perpisahan. karena umur mereka yang masih belia dan emosinya yang belum bisa dikontrol penuh menjadikan kedua belah pihak saling menyerang tanpa ada yang mau mengalah." sambung bu tantri.
—
"pelan-pelan awas kepleset."
malam ini jaemin bawa jeje ke restoran jepang favoritnya buat makan udon, glen tadi udah diajak tapi nolak. "bunda gak sekalian yah? kan masih jam tujuh." tanya jeje. "bunda tadi udah siap-siap mau berangkat, lain kali ya kita dinner bareng-bareng." jawab jaemin lalu mengelus surai hitam anaknya.
"ayah sama bunda ada masalah ya?"
jaemin tertegun, "sebentar aja kok, jeje gak perlu khawatir ya."
jeje susah payah nahan air matanya biar gak jatuh, dia gak mau nangis lagi. karena zura bener, tiap orang itu punya cara pemecahan masalahnya masing-masing, kita gabisa bantah itu. jeje percaya kalo ayah sama bundanya bakal selesaiin masalah ini baik-baik.
setelah duduk dan memesan, jaemin sama jeje cuma diem-dieman. jaemin sebenernya pengen ngajak jeje bicara tapi dia gak tau harus ngajak bicara soal apa, begitu juga jeje.
"ayah." panggil jeje. jaemin langsung dongak, "iya?"
jeje senyum, "ayah mau cerita gak gimana caranya ayah bisa ketemu sama bunda?"
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Baby - Na Jaemin
Fanfiction[sequel book of Selir - Na Jaemin, kokuhwang 2018-2020.] banyak orang di sampingmu yang datang dan kemudian berlalu, terkadang mereka datang hanya saat mencari ruang untuk bernafas.