14

537 43 5
                                    

berhari-hari setelah kejadian itu, glen sama jeje jadi makin bingung sama orang tuanya.

kenapa harus pisah kamar?

ada masalah ya?

kenapa sih?

dan puluhan pertanyaan lain yang bikin pikiran jeje makin sesak.

"jeje? halo?" panggil zura sambil terus dadah-dadahin telapak tangannya di depan mata jeje.

"zur." kata jeje terus noleh ke zura serius.

zura ngangguk kecil, "maaf kalo gue harus bilang gini." ucap jeje terus gigit bibir bawahnya takut.

"ngomong aja." kata zura.

"orang tua lo kan..."

zura membelalakkan matanya, "jangan bilang.."

jeje natap mata zura dalam, "je? sumpah?" tanya zura gak percaya. "engga zur gak sejauh itu.." kata jeje.

zura menghembuskan nafasnya lega, "kenapa? berantem?" tanya zura.

"...pisah kamar."

zura langsung nutup mulutnya gak percaya, "tapi mereka komunikasinya baik-baik aja kan je????"

jeje geleng, "ngomongnya irit banget."

"katanya sih gak enak kalo berangkat pas sebelahnya lagi tidur." sambung jeje.

"lo yakin itu alasannya? nggak kan?" tanya jeje.

zura geleng terus nepuk-nepuk pundak jeje ngasih semangat. "mereka lagi ada masalah pribadi, jangan khawatir. orang tua lo bukan anak remaja yang bisa mutusin hubungan sesukanya, nanti juga baikan. lo do'a in aja.." kata zura.

"tapi ya seenggaknya jangan diem-dieman gitu loh zur, bentak-bentak kek biar cepet selesai." ucap jeje kesal.

zura menarik jeje ke dalam pelukannya, "tiap orang itu punya cara pemecahan masalah masing-masing, lo gak bisa bantah itu."

"gue liat lo selalu diem juga akhir-akhir ini je, nangis aja kalo pengen.." ucap zura sambil ngelus rambut jeje.

"mereka tau gak kalo lo sama glen tau tentang mereka yang pisah kamar?" tanya zura. jeje ngangguk sebagai jawaban.

akhir-akhir ini jaemin sama nana jadi jarang ngomong, lebih jarang dari sebelumnya. jeje maksain diri biar gak terlalu mikirin, tapi gak bisa. jeje selalu aja kepikiran, ada apa sama rumah tangga orang tuanya? kenapa tiba-tiba renggang? se-berat itu ya bangun rumah tangga?

jeje iri sama glen yang hidupnya mulus banget kaya air ngalir, gaada batu sama sekali yang ganggu jalannya. santaaaaaai banget.

"lo makin kurus gua liat-liat." celetuk atlas. zura noleh ke atlas dan langsung ngode diem pake telunjuk di bibirnya.

"jeje sayaaaang." sapa glen terus meluk jeje dari samping.

ngeliat glen dateng, zura langsung pamit buat ke kamar mandi.

"kok gak makan? makan dong je." kata glen. satu detik dua detik gak dapet jawaban dari jeje, glen megang dahi jeje. "gak panas kok." kata glen.

"berisik glen." tegur jeje.

"lagian lo diem-diem aja, kenapa sih?"

"ya lo pikir sendiri aja anjir."

glen langsung ngeratin pelukannya dan ngelus rambut kembarannya lembut. "gapapa.. bentar aja, nanti kalo cape juga baikan." bisik glen.

jeje nyenderin kepalanya di leher glen tanpa berniat bales pelukannya, "gue cengeng ya."

"iya, gemesin."

[2] Baby -  Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang