Kenapa Woi?!

101 11 11
                                    

Sekarang gue lagi enak-enakan makan Samyang tiga bungkus sama minum boba tea sambil marathon drakor pake laptop seadanya. Efek gue lagi kesal jadi ngabisin uang cuma buat ngisi perut doang. Padahal sekarang udah malem banget tapi yah.. tahu sendiri lah ya.

Untung orang rumah udah pada tidur, jadi gue bebas mau ngapain di lahan sepetak kayak kentang ini. Kamar gue yang super duper nyaman tapi kalo dilihat lebih mirip kandang ayam.

Tenang, gue gak pelihara ayam. Jadi kamar gue gak perlu dijadiin tempat buat mereka bertelur.

Apa sih gaje.

Udah, gue lagi stres jadi pikirannya sampai ke tempat-tempat yang seharusnya gak gue pikirin. Ke lubang semut terutama.

Ya ampun, gaje lagi.

Saat gue lagi menghayati drakor yang gue tonton sampe mau nangis rasanya, ehh ponsel gue yang ada diatas meja nyepam bunyi notif. Gue menepuk jidat, lupa kalo mau matiin suara notif nya.

Dengan malas gue ambil tuh ponsel dimeja. Pas gue buka eh ternyata notif dari Nathan udah numpuk di layar, Hadehh.

Gue berdecak pelan lalu duduk kembali diatas kasur, mau buka pesan dari Nanat gila yang kayaknya penting banget. Marathon gue harus terjeda gara-gara siluman sapi nyepam gue.

Nathan: P
Nathan: Sha.
Nathan: Gue mau kasih tahu lo.
Nathan: Mau tahu gak?
Nathan: Ciee pasti lagi nungguin gue kan?

Terus dia kirim stiker gambar Galih lagi ketawa sambil guling-gulingan dilantai kelas. Ya ampun, aib temen sendiri aja jadi bahan mainan.

Elisha: APA WOY?

Males banget gue. Pengin rasanya gue read aja pesan si Nanat gila. Tapi nanti dia ngambek, terus ngelapor sama mamanya. HA HA.

Nathan: Nah kann lo penasarann.
Nathan: Sini gue kasih tahu.

Lama Nathan ngechat gue lagi. Ini mau ngajak gue gibah apa? Atau ngajak gelud?

Nathan: Soal Adrian.
Nathan: Dia gak marah sama gue.
Nathan: Tapi marahnya sama lo ciaaahhhahaha.

Hampir aja gue keselak lemari gara-gara pesan dari Nathan. YA LORD, KENAPA GUE PUNYA TEMAN SEHINA INI.

Gak gue bales, bodo. Enakan gue lanjutin nonton drakor daripada harus berurusan sama Nathan. Gue kembali rebahan di atas kasur dan fokus ke laptop sambil ngelanjutin ngemil.

Tiba-tiba ponsel gue berdering keras banget membuat gue hampir aja lompat dari kasur. Kenawhy sih? KENAWHY?

"Ini siapa sih malem-malem nelponin gue ha?" Kata gue kesal sambil mematikan laptop, udah gak mood lagi buat ngedrakor. Puas kan lo Nat? Malam indah gue terusik karena ulah lo.

"KENAPA KAMU NGOMONG KASAR SAMA IBU? INI UDAH MALEM KENAPA MASIH BERISIK DIKAMAR?"

Ya ampun, yang nelpon gue Ibu? Yah gue kira si Nanat. Pake acara marah-marah segala lagi, nambah buat mood gue hancur. Emang segitu berisiknya kah suara gue sampai-sampai kedengaran di bawah?

"KENAPA DIAM? SANA CEPETAN TIDUR!"

Gue mengusap-usap telinga. Sakit atuh bu, keras banget suaranya. "Iya bu, ini juga Elisha udah mau tidur kok." Jawab gue takut-takut.

"NAH, DIJAWAB. KALO ORANG TUA LAGI NGOMONG TUH DI DENGERIN. DI LAKSANAKAN. BUKAN DIJAWAB." Semprot Ibu pas banget di telinga. Gue salah apa coba? Gak gue jawab, ntar dikira gak didengerin. Dijawab, yah gini.

Serba salah hidup gue, sad.

"Iya bu, iyaaa." Jawab gue selembut mungkin.

"MASIH DIJAWAB? SANA CEPETAN TIDUR." Teriak Ibu. NAHH KAN SALAH LAGI.

Goodboy VS FakboyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang