Perdebatan Unfaedah

51 9 3
                                    

“Gue jadi ngerti bahwa lo sukanya bukan sama gue,” jawab Aaron manyun. Gue tertegun. Apa hubungannya bego.

Gue diam, menunggu Aaron bicara lagi. Aaron berdeham kecil lalu mengusap hidungnya. Suasana jadi canggung.

“Hm, lo pasti udah tahu kan kalau gue suka sama lo.”

Hik, seketika gue cegukan.

“Sha, nggak usah kaget gitu deh. Lo udah tahu dari Anita kan? Emang gue yang nyuruh dia buat ngasih tahu elo. Capek gue di friendzone-in mulu,” ucap Aaron tanpa beban, tapi gue yang terbebani.

Kan gue jadi nggak enakan. Aaron itu salah satu pria yang menurut gue dosanya gak sebanyak Nathan atau Arsen. Dia tuh tipe yang emang banyak disukai orang. Auranya bisa buat orang lain seneng. Tapi sebaik-baiknya Aaron, tetap gue gak bisa balas kalau dia minta hubungan lebih dari teman.

Hah, ge-er banget gue.

Gue berdeham. Aaron melirik sambil terkekeh.

Elah, Sha. Perasaan gue, elo dari ketemu gue nggak berhenti nyerocos tapi sekarang malah diam. Apa karena gue ngomong tadi?” tebak Aaron.

Gue masih nggak menatap dia. Gue takut entar kalau gue bilang sesuatu yang bisa bikin dia sakit hati, dia-nya malah ngambek.

“Sha, dengerin gue. Gue tuh tadi cuma bilang kalau gue suka sama lo biar hati gue nggak kesumbat lagi, kalau dipendam kan entar sesak. Gue nggak minta elo harus pacaran sama gue karena gue tahu lo sukanya bukan ke gue. Jadi nggak usah ngerasa canggung lagi apalagi ngerasa bersalah, karena emang ini bukan salahnya elo. Padahal tadi lo omelin gue biar nggak merasa bersalah. Iya kan?” terang Aaron lagi-lagi membuat gue tenganga kecil.

Gue menggigit bibir, perkataan Aaron barusan kayak boomerang.

“Hm Ron, maaf ya, gue nggak bisa balas,” cicit gue.

Aaron tersenyum simpul. “Gak apalah, Sha. Toh, gue juga udah punya Irene.”

Gue jadi tertawa sambil sesekali menepuk pundak Aaron, dia juga ikut tertawa. Entahlah, sampai sekarang pun gue masih nggak nyangka kalau wakil ketua kelas gue plus wakil ketua OSIS dua adalah Kpopers!

“Oh ya, Sha. Ini gue mau kasih tahu spoiler ke elo.”

“Apaan? Konsep album terbarunya Red Velvet? Atau ramalan cuaca bulan depan?” tanya gue sambil mengernyit sesaat setelah berhenti tertawa.

“Elo di IPA 1 tambah ngaco dah,” ejek Aaron. “Jadi gini, minggu depan sekolah kita ngadain pameran. Ini gue tahu dari rapat OSIS tadi.”

“Ohh,” jawab gue pendek sambil mengangguk. Entahlah kenapa gue jadi nggak enakan gini.

“Terus, kita mau pamerin apa? Jangan tanya gue ya, gue nggak punya ide,” lanjut gue. Aaron melirik lalu tertawa kecil sambil mengetuk pelan dahi gue.

“Gue tau nih otak isinya kosong, kalo disuruh mikir mana mau.”

Gue hanya memasang wajah merengut lalu mendecih pelan, enak ya mentang lo pinter jadi bisa gitu seenaknya ngejek orang.

Sampai di depan kelas, Aaron masuk duluan diiringi gue yang mengekor di belakangnya. Gue langsung mengambil tempat di sudut depan sementara Aaron berdiri di dekat meja guru. Dia langsung mengambil aba-aba untuk menenangkan kelas yang memang dari tadi udah kayak pasar ributnya.

“Woi, perhatian sebentar, “ alih Aaron setengah berteriak, melengos dan mulai kesal, tapi kelas masih aja pada ribut. Dia langsung manggil Arvan untuk diemin kelas. Langsung aja tuh bunglon teriak-teriak di depan kelas.

Goodboy VS FakboyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang