Hari pameran seni tiba. Karena kelas kosong gak ada orang, gue lebih memilih duduk di stan pameran kelas 11 IPA 1. Kemarin gue sekelompok sama Arif dan Romi untuk buat karya pajangan. Si Arif masih bersikeras buat batalin pameran, si Romi nggak bisa diandalin, jadilah cuma gue yang ngerjain lukisan sementara mereka jadi mandornya.
Kesel sih. Tapi, pas selesai mereka beliin gue satu porsi penuh chicken wings, ck ck.
Yang nungguin stan cuma gue, Arvan, Ezra, Darvino sama Anita. Sedangkan yang lain udah nyelonong pergi. Yah, paling ada yang ke kantin buat nongkrong atau jalan-jalan lihatin stan kelas lain.
Gue mengibas-ngibas wajah karena panas, cuaca hari ini emang kayaknya terik banget, padahal masih agak pagi.
Anita sibuk nyedotin es cappucino yang hampir habis, kalo Darvino sibuk makan gorengan sama telur gulung, si Ezra juga sibuk nyemilin odading. Kalo Arvan ...
Dia cuma duduk bersandar di kursi dengan tangan melipat depan dada dan tatapan menghunus ke depan. Gak tahu deh lagi mikir apa, kayaknya tiap hari aja dia badmood.
Gue buka ponsel, lihat sebentar, nggak ada yang ngechat, tutup lagi. Terus buka lagi, nggak ada yang ngechat, tutup lagi. Udah, gitu aja terus sampai gue mabuk kepanasan. Coba di lapangan gini ada air conditioner-nya, kan enakan dikit gitu.
Seketika gue jadi haus, niat ingin bangkit buat jajan ke kantin, eh si Arsen lari-larian dengan wajah cemas ke arah Arvan.
"Van." Arsen mengatur napas. "Kelas kita hancur!"
HA?
Sontak Arvan bangkit. "Hancur gimana?"
"Barang-barangnya udah nggak beraturan lagi."
Gue cengo, begitu juga Anita sama Darvino dan Ezra. Kelas hancur? Kok bisaaaa?
Arvan langsung berjalan cepat mengikuti langkah Arsen menuju kelas. Gue sebenernya nggak mau ikut tapi lengan gue ditarik sama Anita buat ikutan lihat juga.
Sesampai di kelas, Arvan langsung masuk, diikuti gue sama yang lainnya. Seketika gue diam.
Keadaan kelas udah kacau banget. Meja sama kursi kayak di lempar-lempar dan dibalik, beberapa juga ada yang patah di kaki mejanya. Vas-vas kecil ada yang pecah juga. Lukisan sama pajangan udah jatuh di lantai. Gorden juga udah mengot-mengot gak jelas. Pokoknya emang kelas udah hancur parah.
Arvan mengeratkan genggamannya lalu mengerang kesal dan memukul keras meja terdekat.
"WOI, SIAPA YANG NGACURIN INI SEMUA?" erang Arvan menatap kami yang bertengger di dekat ambang pintu.
Diam. Nggak ada satu pun yang jawab.
Kali ini gue nggak mau bohong. Arvan emang kelihatan seram kalo lagi marah. Tatapannya bener-bener menghunus.
Arvan beranjak dan berjalan keluar kelas diikuti Anita yang lagi-lagi menarik lengan gue. Tujuannya ke arah...
Ha? 11 IPS 3? Ngapain Arvan kesini?
"ROY! KELUAR GAK LO?" teriak Arvan di kelas orang.
Elahh.
"Roy nya nggak ada di sini," sahut salah satu siswi yang sebelumnya terlihat lagi sibuk ngobrol, tapi sekarang mingkem. Mungkin takut juga sama Arvan.
Arvan mengumpat keras.
"Tuh kan bener. Dia-nya pasti bakal nyariin gue."
Gue mengalihkan pandangan ke arah sumber suara. Terlihat Roy sedang berdiri tegap menghadap kami dengan tangan melipat depan dada dan dagu yang sedikit terangkat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Goodboy VS Fakboy
Teen FictionIni Gue Siswi paling pemalas nan mageran yang entah kenapa bisa terseret masuk ke dalam kelas penuh orang genius dan berbakat. INI GIMANA CERITANYA WOY?! ***** 11 IPA 1, kelas berisi orang-orang dengan kasta yang berbeda. Dari anak olimpiade astro...