4

615 61 5
                                    

*Kritik dan saran sangat membantu

*Maafkan jika banyak typo, hehe

************

Sesampainya di depan gerbang sekolah, Ryujin langsung pamitan kepada kakak kesayangannya itu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sesampainya di depan gerbang sekolah, Ryujin langsung pamitan kepada kakak kesayangannya itu. "kak, gw masuk dulu ya" pamit Ryujin. Ketika Ryujin ingin membuka pintu mobil kakaknya itu, tiba-tiba Joy menahan Ryujin dengan tangannya. "eh bentar, bentar jin." Ryujin hanya menatap aneh kakaknya yang sedang mengambil sesuatu di dalam tas nya. "nih, buat lo" ucap Joy sambil menyodorkan sebuah buku kepada Ryujin.

Melihat respon Ryujin yang bingung Joy langsung bilang "kemarin gw ke kamar lo buat minta minyak wangi lo. Eh gw liat buku lo terbuka di atas kasur. Gw tau lo pinter dan selalu belajar di meja belajar, kalo lo udah belajar di kasur itu artinya lo lagi kesusahan sama materi itu. Gw liat-liat terus buku lo sampai akhirnya gw nemuin bagian yang kotor bekas coretan di point no 4. Gw nyimpulin lo kesusahan sama point no 4, jadi gw ambil buku lo buat nyamaiin materi lo itu sama materi pas gw semester 1. Dan ternyata ketemu, ini buku gw pas semester 1. Banyak materi materi yang bakalan muncul di pelajaran MTK lo, belajar yang bener." Ucap joy menjelaskan semuanya kepada Ryujin.

Ryujin menatap joy tidak percaya, tanpa sadar kini mata Ryujin sudah berair. Tanpa aba-aba Ryujin memeluk Joy, ternyata selama ini Joy begitu perhatian kepada Ryujin, walaupun memang terkadang Joy ngeselin.

Joy membalas pelukan Ryujin.

Kini Joy menatap Ryujin "udah jangan nangis, gw pernah ada di posisi lo yang kebingungan sama materi. Gw ga mau lo frustasi karena satu materi, jadi sebisa mungkin gw bakal bantuin lo. Karena lo adek gw satu-satunya yang paling pinter. Kalo bisa lo kalahin tuh si Yedam yang selalu peringkat pertama di kelas lo" ucap Joy sambil menghapus air mata Ryujin menggunakan tisu yang ada di mobilnya. Tadinya joy ingin menghapus air mata Ryujin memakai tangannya seperti yang ada di film-film, tapi Joy sadar kalo Ryujin menghabiskan waktu 20 menit untuk MakeUp an.

"gw janji bakal terus rajin belajar kak. Tapi kalo buat ngalahin Yedam, gw ga janji" ucap Ryujin diakhiri dengan tawa manisnya itu. Joy hanya bisa menggeleng-gelengkan kepalanya.

Ryujin memang selalu mendapat peringkat kedua dari atas di kelasnya. Yedam lah yang selalu menjadi peringkat pertama dan membuat Ryujin sedikit iri. Ryujin selalu bekerja keras untuk mendapatkan peringkat pertama, tapi itu tidak pernah terjadi selama dia di SMA karena dari kelas 10 hingga sekarang kelas 11 Ryujin selalu mendapatkan kelas yang sama dengan Yedam.

"ya udh, sana lo masuk." Ujar Joy. Ryujin langsung keluar dari mobil joy.

"eh, no 4 lo itu jawabannya salah, tapi udh gw benerin" teriak joy dan mendapat acungan jempol dari Ryujin yang sedikit berlari menuju sekolahannya itu.

====

Jika tadi Joy mengantar Ryujin sampai gerbang sekolahnya, berbeda dengan Jennie. Jennie hanya mengantar Hyunsuk sampai halte depan sekolah saja, karena untuk menuruti kemauan Hyunsuk.

Jika tadi terjadi adegan yang mellow dan mengundang air mata, beda halnya dengan kakak beradik yang satu ini.

Jika tadi terjadi adegan yang mellow dan mengundang air mata, beda halnya dengan kakak beradik yang satu ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sebelum Hyunsuk turun dari mobil Jennie, Jennie memberi peringatan kepada Hyunsuk terlebih dahulu. Sudah menjadi hal biasa bagi Hyunsuk yang sering mendengarkan ceramah Jennie setiap Jennie mengantar Hyunsuk sekolah.

"cuk, sekolah yang bener. Jangan bolos lagi, sayang prestasi lo di cabang olahraga. Gw tau lo sering bolos, Kamis Jumat kemarin jg lo bolos kan?" tanya Jennie sedikit meninggikan nada bicaranya.

Jennie memejamkan mata sekejap sebelum melanjutkan ceramahnya itu.

"dek, gw tau minat lo di olahraga bukan di pelajaran. Gw tau lo selalu dapet peringkat kedua dari bawah bukan karena lo ga mampu dapet peringkat kedua dari atas, tapi karena lo GA MAU." Ucap Jennie dengan menekan kata GA MAU.

"banyak pengorbanan yang Daddy sam Mommy korbanin buat nyekolahi anak-anaknya di sekolahan bagus. Daddy rela terbang kesana-kesini buat mertahanin perusahaannya supaya bisa kasih kita kehidupan yang enak di dunia ini. Mommy juga, dia dosen dek. Lo bayangin berapa banyak cibiran yang udah mommy denger selama ini? Walau pun gw tau ga Cuma lo yang jadi bahan cibiran orang orang buat mommy. Dari mulai bang Mino yang kuliah di seni musik dijadiin bahan cibiran. Gw yang yang dianggap ga cocok masuk kedokteran karena muka gw yang judes juga dijadiin bahan cibiran sama temen-temen mommy. Dan sekarang elo, lo dijadiin bahan cibiran mereka karena lo yang selalu mendapat peringkat kedua dari bawah. Tapi mommy ga pernah kan bener-bener marahin kita? Kalo untuk ngomel gw rasa itu wajar." Ucap Jennie sedikit terbawa emosi.

Hyunsuk sedikit terkejut dengan apa yang Jennie ucapkan, pasalnya ini kali pertamanya melihat Jennie sangat serius seperti ini. Tapi memang semua yang Jennie ucapkan benar tejadi adanya. Hyunsuk hanya bisa menundukkan kepalanya sambil mendengarkan ceramah Jennie itu.

"sekarang giliran kita dek, kita sebagai anak-anaknya yang harus berjuang buat Mommy dan Daddy. Gw yakin kita bisa dek. Kita bertiga harus bisa nyumpel mulut orang-orang yang udh ngasih mommy cibiran. Gw percaya sama lo dek." Lanjut Jennie sambil memegang pundak Hyunsuk.

Hyunsuk pun memberanikan diri melihat Jennie, satu hal yang menjadi pikiran dia sejak tadi yaitu 'Hyunsuk harus berubah, dan membiasakan diri menjadi murid yang baik lagi.' Tapi dia lupa bagaimana caranya agar bisa menjadi murid yang baik lagi.

"lo bener kak, gw bakal coba jadi gw yang kayak dulu." Ucap Hyunsuk dengan serius. Hyunsuk melihat senyum cerah Jennie yang berada di depannya.

Sampai akhirnya Hyunsuk harus turun dari mobil karena bel sekolah akan berbunyi 3 menit lagi. Hyunsuk pun pamitan kepada kakak tercantiknya itu.

Jika kalian berpikir adegan ini mengandung air mata, kalian salah. Adegan ini tidak mengundang air mata sama sekali, justru adegan ini mengundang emosi yang cukup tinggi.

************

*note

-Maafkan jika tidak nyambung

-jangan lupa Vote cerita ini yaa

-typo bertebaran

.
.
.

Terimakasih

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Terimakasih.

Part 1: PartnerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang