New masih dalam keadaan gabisa tidur. Ia masih bingung dimana suaminya. Khawatir, overthinking, bingung, panik, semua jadi satu. Akhirnya dia pun memutuskan untuk mengeluarkan naluri detective nya. Dia mulai melihat sosial media teman-teman tay, terutama geng ahli neraka. Dan benar saja, ia menemukan jawaban yang ia cari.
New merasa ini tidak adil. Kenapa dia tiap hari harus mengabari tay kemanapun ia pergi, dengan siapa ia pergi, dan mau ngapain saja tiap menit. Sementara dari new bangun tidur sampai jam segini, ia hanya diberi sebuah surat. Emosi new meluap malam itu.
Pikiran new pun mengerucut kepada kemungkinan-kemungkinan negatif. Benak dia terisi dengan kemungkinan tay yang sedang main dengan teman club wanitanya, minum sampai tak sadarkan diri, hingga meninggalkan new karna sadar inilah hidup tay yang ia rindukan.
Pikiran new acakadut saat itu. Disaat tay ngga ada kabar, ia hanya bisa melihat sosmed untuk tau ngapain aja suaminya itu. New pun berfikir
'apakah bener kita pasusu? Kenapa kerasanya cuman kaya orang pdkt? Apakah gue punya hak untuk marah?'
Arah jarum jam menunjukan pukul 3.44. Tiba-tiba new mendapatkan notif di wanya.
Udah mah tay ngga ada kabar dan dia pusing mikirin tay, muncul notif dari orang nomer satu yang paling ia hindari di dalam hidupnya. Iya, mantannya yang bisa dibilang "mantan terindah" new pun tiba-tiba ngechat new. New kaget, dia bingung apakah harus ia balas atau ia diamkan. Disaat new sudah memutuskan untuk ngacangin chat earth, notif selanjutnya pun masuk yang membuat new harus membaca chat itu.
Kabar duka datang, bahwa orang yang semasa smanya sudah dia anggap sebagai bapak sendiri meninggal. Almarhum merupakan orang yang memberi banyak nasihat dan arahan hidup kepada new, mengisi peran ayah didalam hidup new yang sebenarnya ia tidak miliki.
Tadinya new sangat galau pas earth ngajak bareng kesana. Pertama, new takut kalo earth jemput pasti tay bakal ngamuk. Kedua, new punya mobil sendiri dan sifat independentnya muncul merasa dia sudah besar dan bisa sekali untuk datang sendiri. Ketiga, ini adalah earth. Setiap new melihat wajah earth dia keinget dengan hal yang dilakukan earth kepada new yaitu memutuskannya tampa alasan jelas dan meninggalkannya begitu saja.
Earth adalah faktor terbesar yang membuat new menahan diri agar tidak mudah jatuh cinta kepada seseorang. Karna new takut pas lagi sayang-sayangnya ditinggalin, seperti sewaktu dia bersama earth. Tetapi new juga berfikir hal lain. Pertama, earth sudah bukan siapa-siapanya new. Walaupun new masi mengingat rasa sakit ditinggal earth, tetapi karna rasa sakit itu dia sudah tidak lagi memiliki rasa sayang sedikit pun kepada earth.
Kedua, dia baru inget kalo mobilnya itu lagi di service. Memang dirumah ada 4 mobil tapi 3 punya tay, ia masi merasa belum enak untuk minjam mobil tay tampa izin. Ketiga, persetan dengan tay. Tay berhak untuk pergi tampa kabar dan hanya meninggalkan sebuah kertas, kenapa new gabisa?
Akhirnya new memutuskan untuk mengiyakan ajakan earth. New pun akhirnya tertidur di sofa. Tadinya ia mau melek aja, toh earth beberapa jam lagi menjeputnya untuk pergi ke pemakaman. Tetapi rasa ngantuknya pun mengalahkan niat dia.
Pagi itu new terbangun karna suara hapenya yang berdering terus menerus. New langsung bangun dan mengambil hapenya yang berasa di meja sebelah tempat tidur.
"halo..?" suara serak bangun tidur new terdengar pagi itu.
"halo new, gue udh di depan rumah lo nihh, bener kan yang pager putih?"
New reflek membenarkan badannya ke posisi duduk. Ia baru inget kalo jam 7 dia pergi ke pemakaman.
"eh iya earth bener pager putih, aduh gue belom kelar siap-siap lagi. Kasi gue 15 menit ya earth, sorry buat lo nunggu" padahal mah baru bangun ya new.
"okay gapapa new, gue tunggu ya"
Setelah earth menutup telephonennya new langsung lari mengambil anduk dan masuk ke kamar mandi. Pas mandi dia mikir
'kok gue bangun di tempat tidur ya perasaan gue kemaren ketiduran di sofa...'
Setelah ngebengong bentar, new sadar dia gapunya waktu buat bengong dan melanjutkan mandi kilatnya itu. Ia langsung bergegas memilih baju paling atas dan langsung menuju ke depan rumah untuk jalan bersama earth. Tentunya karna new mempunyai sedikit rasa ingin membalas dendamnya kepada tay, ia pun menulis surat untuk tay yang ia taruh dibantal samping tay yang sekarang masih terlelap pulas.
'tay gue pergi ya, ada yang meninggal, gausah panik nyariin gue, gue udh gede. Gue ga bawa hape karna batre abis + pemakaman juga. Gue balik siang mungkin, jangan lupa makan'
New pun jalan bersama earth menuju pemakaman.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐌 𝐄 𝐋 𝐈 𝐎 𝐑 𝐀 | - taynew
Fanfic-𝚔𝚎𝚝𝚒𝚔𝚊 𝚊𝚗𝚊𝚔 𝚑𝚊𝚛𝚞𝚜 𝚖𝚎𝚖𝚎𝚗𝚞𝚑𝚒 𝚔𝚎𝚒𝚗𝚐𝚒𝚗𝚊𝚗 𝚘𝚛𝚊𝚗𝚐 𝚝𝚞𝚊𝚗𝚢𝚊- tay dan new harus memenuhi keinginan orang tuanya untuk menikah alias dijodohkan 👨❤️👨 🎈Disclaimer🎈 • bxb • mpreg • mostly fluff • bukan cerita asli...