34

458 56 43
                                    





Jari tangan gue masih sibuk mengetik diatas keyboard laptop ketika pintu kelas terbuka. Xukun masuk dengan membawa dua gelas jus strawberry di tangannya, meletakkannya di meja dan dia beralih duduk di kursi kosong di sebelah gue. Semenjak kejadian Somi kesurupan, entah kenapa Xukun nggak pernah ninggalin gue sendirian lama-lama.

"Woohyun tuh baik banget loh, ini udah selesai formnya dan dirapihin sama dia. Kita tinggal nambahin program kerja selanjutnya." ujar gue membanggakan A1 gue di dewan ambalan itu.

"Kalo gitu tinggal dikit dong kerjaan kita," sahut Xukun lantas mengangkat kakinya di atas meja. Memperlihatkan kaus kaki putih standar sekolah yang baru dibelinya kemarin di koperasi sekolah. Biar nggak di hukum lagi.

"Gosah songong, inget ya kemarin lo malu sampe nggak berani istirahat keluar kelas."

Xukun auto mecucu diingetin kejadian itu. Ya abisnya lucu banget kan ada orang yang idealis banget tiba-tiba kena hukuman pas razia. Padahal dia kalo lagi pramuka suka cerewetin adik-adik, eh sekarang giliran dia kena. Harga dirinya jatuh di depan seluruh sekolahan terutama sama pengabdinya juga. Hehe.

"Lagi apes aja gue hari itu." kilahnya.

"Eleh, bilang aja lo suka warna kaos kaki nyentrik kaya kuning coklat belang-belang."

"Itu bukan punya gue sumpah, gue salah ambil." pembelaan diri lagi dia. Mana gue percaya coba? Dimana-mana pake kaos kaki mah pasti sadar warnanya apaan. Kurang cerdas ni anak.

"Ah udah ah bacod, nih giliran lo kelarin." Gue menyodorkan laptop hasil pekerjaan gue yang kurang dikit lagi selesai. Kurang baik apa coba gue sebagai rekan kerja.

"Males ah," ujar Xukun sambil nyedot jusnya. "Kerjain lo sekalian, ntar gue traktir indomie kantinnya Mas BuFan."

Kurang ajar banget manusia satu ini. "Lo pikir gue murahan? Disogok pake indomie mau,"

"Ih, indomie rebus pake telor setengah mateng deh Nay, tambah irisan cabe, sama sawi, sama krupuk, terus minumnya nutrisari jeruk. Nanti kalo kurang tambah gorengan serah lo. Ya ya ya?"

Anjg emang Xukun malah promosinya lebih manteb daripada Mas BuFan si pemilik kantinnya. Mana siang-siang gini gue belum makan. Ah tapi jatuhnya kan tetep murah di kantin, sedangkan gue berniat bikin Xukun tekor.

"Maunya J.Co selusin sama J.Cool nya juga terus Avocado Frappe."

Xukun emosi ngelihatin gue yang cengar-cengir. "Sinting, itu maruk namanya coy,"

"Hehe,"

"By the way," gue menghentikan sejenak pekerjaan ini dan minta pendapat Xukun yang sedang menyeruput jus nya. "Formasi sangga cowok perlu diubah nggak? Gue kasihan sama Fan Chengcheng."

"Nggak, nggak perlu. Nanti si Justin cs malah seneng."

"Trus Chengchengnya?"

"Selama kegiatan pramuka kita awasi aja. Kalo masih dijahatin, gue bakal turun tangan." ujar Xukun pede maksimal. Serah dia deh, ngikut aja gue.

Eh, itu Donghan bukan sih? Yang barusan lewat. Untung banget kami mengerjakan laporan ini di ruang kelas yang jendela dan pintunya kaca semua, jadi bisa melihat orang yang lewat di depan kelas.

Beneran Donghan. Mata gue masih belum berhenti menatap punggung besar yang berjalan semakin jauh sampai tak terlihat itu. Ihhh, gemes pen meluk.

"Bener kata gue, lo suka kan sama Donghan?"

Anjir, gue lupa kalo ada Xukun di samping gue dan ngelihatin betapa noraknya gue tatkala menatap Kim Donghan pujaan hati.

"Kenapa emang?!" sahut gue nyolot. Nggak boleh kelihatan grogi atau malu, nanti dia curiga.

KAKAK PRADANA +Cai XukunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang