"emm...., felix udah tau kalo gue udah nikah sama jaehyun." keyra berkata sepelan mungkin agar tidak didengar oleh murid lain disekitar mereka."what?! Dari mana dia bisa tau??!" tanya salsa sambil memelotokan matanya.
"kemarin gue sama felix ada di rumah gue" jelas keyra.
Yura memotong perkataan keyra "maksud kalian apa sih?!" tanya yura heran.
Salsa menyerngitkan dahinya saat yura bertanya seperti itu, tapi beberapa detik ia ingat sesuatu "eh lo kan nggak tau ya kalo keyra sama jaehyun udah nikah, mereka itu nikah karena dijodohin" jelas salsa dan langsung membuat yura terkejut.
"j--jaehyun?!" ucap yura sedikit terbata.
"kenapa emangnya?! Kok lo kayak gitu?!" heran salsa.
"emm, eng--enggak, aku boleh bilang sesuatu nggak?!" ucap yura dengan sedikit ragu.
"bilang aja" balas reina.
"aku tuh ma--" reina langsung membuka suara kembali tanpa memperdulikan ucapan yura yang belum diselesaikan.
"lo mantannya jaehyun kan?!" tebak reina dengan menaikkan satu alisnya dan langsung membuat yura terkejut kedua kalinya.
"ka--kamu tau dari mana??" tanya yura dengan terbata bata.
Salsa hanya menghela nafas. "lo kayak nggak tau reina aja sih yur!!! Reina kan pinter cari informasi, tinggal suruh orang terus sejam kemudian langsung tau" jelas salsa dan langsung membuat reina menaikkan sudut bibirnya.
"aku nggak kepikiran kalo reina bakal cari informasi tentang aku" ucap yura sambil menampilkan senyum canggungnya.
Setelah itu yura menatap keyra ragu. "kamu juga udah tau key??" tanya yura dan langsung di angguki oleh keyra.
"maaf ya aku nggak jujur dari awal sama kamu" ucap yura dengan menundukkan kepalanya.
"santai aja, lagian gue sama jaehyun juga bakal cerai kok setelah lulus nanti" ucap keyra dengan santainya.
"ha?! Lo yakin key??" tanya salsa sambil menatap lekat keyra.
Keyra menganggukkan kepalanya. "iya, lagian gue nggak cinta sama dia, terus buat apa pertahanin pernikahan itu, kalian juga tau kalo gue cuma cinta sama felix" jelas keyra.
"kalo itu keputusan lo sih ya terserah, yang penting jangan nyesel aja nantinya" ucap reina sambil mengelus lengan keyra.
Yura heran dengan ucapan keyra. "kenapa kamu nggak cinta sama jaehyun?? Padahal walaupun jaehyun itu badboy, tapi kalo udah cinta sama seseorang, dia akan setia dan nggak akan ninggalin orang yang dia sayang" ucap yura untuk meyakinkan keyra agar tidak menceraikan jaehyun.
Yura tidak ingin jika jaehyun sakit hati, orang yang di cintainya harus bahagia walaupun bahagia itu bukan bersamanya. Yura masih benar benar mencintai jaehyun.
"ya karena gue cuma cinta sama felix" jawab keyra dan di balas anggukan oleh kedua temannya kecuali yura.
"udah, sekarang terusin cerita lo tadi, detailnya tuh gimana?!, lo juga sih, kenapa pake bawa felix kerumah lo sama jaehyun segala??" omel salsa dengan melemparkan pulpennya ke arah keyra.
"sakit bego!!" ketus keyra.
Kemudian keyra kembali bercerita. "ya karena kalian kan juga tau kalo gue tuh bilang ke felix kalo gue tinggalnya sama sepupu gue"
"dan waktu itu gue lagi berantem sama jaehyun, tiga hari jaehyun nggak pulang dan mungkin dirumah temennya, dan kemarin siang gue sama felix tuh baru beli makan, terus kita makan dirumah gue. Ya gue kan ngiranya kalo jaehyun gak pulang, tiba tiba jaehyun pulang sambil melototin felix masa?!"
"dan yah, kalian pasti tau, jaehyun terang terangan ngomong kalo gue sama dia itu udah nikah, felix bener bener kaget, dan langsung minta putus" jelas keyra panjang lebar. Dan langsung membuat satu sahabat ogeb nya terkejut. Siapa lagi kalau bukan salsa.
"OMG!!! trus gimana hubungan lo sama felix?!" teriak salsa dengan histeris.
"ya gue bilang kalo setelah lulus gue sama jaehyun bakalan cerai, benerkan?! Untung felix percaya, dia minta kita sahabatan dulu sebelum gue sama jaehyun cerai, ya udah gue iyain aja, dari pada gue kehilangan felix, kan nggak lucu!!!" jawab keyra dengan wajah pasrahnya. Dia berharap UN segera berlangsung dan setelah itu dia bisa mengajak jaehyun bercerai. Astagaa kenapa masih lama sih?? Pikirnya.
Ketiga sahabatnya pun hanya ber 'oh' ria mendengar penjelasan keyra.
Tiba tiba mereka dikejutkan oleh salsa, bukan!! Lebih tepatnya suara dari perut salsa. Mereka sudah menduga jika salsa sekarang sedang dalam mode laparnya.
Salsa memang gampang kelaparan, makan nya pun juga banyak tapi herannya kenapa dia mempunyai tubuh yang langsing, apakah dia cacingan?! No!! Tidak mungkin!!.
Asal kalian tau, jika pelajaran kedua mereka pun gurunya tidak ada, astagaa..... Apakah gurunya tidak ingin mengajar dikelasnya?? Entahlah. Semua murid akan senang jika kelas mereka jamkos.
"kantin yuk!! Bentar lagi istirahat, kita harus cari tempat sekarang juga sebelum gak dapet tempat!!" ucap salsa sambil menarik tangan keyra dan yura, kenapa dia tidak menarik reina saja?? Karena salsa tidak ingin dilempari oleh buku lagi.
Setelah sampai kantin, salsa langsung menanyakan apa yang akan di pesan oleh sahabatnya. Kenapa selalu salsa yang memesan?? Karena jika sahabatnya yang memesankan, dia tidak akan bisa memilih apa yang diinginkannya.
"gue pengen sop buntut nih!! Kalian mau apa?? Samain aja ya biar cepet!!" ucap salsa dan sebelum mendapatkan persetujuan dari ketiga sahabatnya, dia langsung ngibrit menuju tempat penjual sop buntut. Ketiga sahabatnya pun hanya menggelengkan kepalanya melihat tingkah salsa.
Keyra mengalihkan pandangannya mencari felix di kantin, tapi tidak ada sama sekali. Tapi keyra malah melihat jaehyun yang ber'tos' ria dengan taeyong. Keyra masih bisa mendengar percakapan antara jaehyun dan taeyong.
"dari mana aja lo jae?? Njing!! Gue nungguin lo bangsat dikelas tadi!!" ketus taeyong sambil memukul ringan lengan jaehyun.
"dari rumah!!" jawab jaehyun dengan santainya.
Taeyong memutar bola matanya "baru sampe lo ternyata?! Gue kira lo ada di rooftop."
"nggak lo pesenin nih gue??!" tanya jaehyun sambil memicingkan matanya.
"tinggal suruh bocah disini apa susahnya sih jae!!" ucap taeyong.
Ada seorang cowok culun yang melewati mereka berdua, jaehyun dengan gesit pun langsung menahannya dan menuruhnya untuk membelikan makanan untuknya.
"heh cupu!! Sini lo!! Beliin gue bakso sama es jeruk, cepet!!" suruh jaehyun sambil memberikan uang lima puluh ribu pada cowok culun itu.
Setelah menunggu beberapa menit, cowok culun itu kembali dengan membawa nampan yang berisi makanannya dan milik jaehyun juga.
"i--ini jae" ucap cowok culun itu dengan memberikan pesanan jaehyun juga dengan kembaliannya.
"thanks!! Kembaliannya ambil aja" ucap jaehyun dan setelah itu memulai memakan makanannya. Jaehyun memang badboy, tapi jika dia menyuruh seseorang dia akan tetap berkata terimakasih.
"ng-- ngak usah jae" tolak cowok culun itu.
TBC
Haloo, gimana kabarnya?!
Makasih yang udah nungguin cerita ini. Dan juga yang udah tetep stay jugaa, aku sayang kalian 💙💙
Gimana menurut kalian part ini??
Vote dan komennya jangan lupa loh ya, jangan jadi siders oke?!
Spam komen biar cepet up!!!
Tunggu part selanjutnya, jangan bosen buat nunggu up ya 😂
Bubayy!!
Aku sayang kalian!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Married With Bad Boy || JJH
Fanfic[FOLLOW SEBELUM BACA!!!] Males banget gak sih?? Kalo misalnya kalian dijodohin sama musuh sendiri disekolah??! Gue bener bener gak habis pikir, bisa bisanya gue dapet jodoh kek dia, si Jaehyun cowok yang katanya paling ganteng di sekolah padahal me...