🌻3🌻

603 97 96
                                    

Chaelin dan kakaknya Sandara tengah menikmati kegiatan meminum teh sore mereka dibelakang rumah Chaelin, sambil sesekali Chaelin menyiram tanaman hias yang ia tanam. Mamih nih penggemar tanaman hias dan juga berbagai jenis bunga. Tapi yang jadi favourite buat Mino itu ya bunga matahari.

Terus Mamih juga lagi coba hidroponik, dan lagi mencoba menanam beberapa sayuran organic di lantai 3 rumahnya. Gak tau sih bakal berhasil atau gak, yang penting di coba dulu kalo berhasil kan lumayan ya.

Chaelin menaruh gelas teh nya "Rek ngawawuhkeun Mino jeung awewe, watir geus kolot kitu." Ucap Chaelin kepada Dara (mau kenalin Mino ke cewek, kasian udah tua.) padahal anaknya baru 28 tahun.

"Daaa atuh Mino mah loba awewe na." sahut Dara (Mino mah banyak ceweknya.)

Mamih Chaelin menaruh gelasnya, lalu mengerutkan dahinya "Piraku? Sok loba ngumpulkeun awewe teh rek di naonkeun?" (Masa sih? Suka ngumpulin banyak cewek tuh mau di apain?) gak tau aja si Mamih anaknya ceweknya banyak.

Dara menggeleng sambil mengangkat bahunya "Nya teu nyaho urang mah. Sok ngadongeng ku abdi, nu ieu geulis nya wa?" (ya gak tau saya mah. Suka cerita ke saya katanya ini cantik ya wa?)

Gimana ya, Mino nih suka dateng ke rumah Uwa Dara terus suka ngobrol sama Uwa nya ini sambil ngunjukkin foto – foto cewek. Ya namanya orang tua ya, mikirnya pasti Mino ceweknya banyak soalnya gonta – ganti mulu cewek yang di unjukinnya. Ya emang dasar genit.

Mamih aja yang gak tau kalo anaknya genit.

Malemnya Papih, Mamih, dan Jisoo lagi duduk – duduk di ruang santai rumah mereka. Papih nih baru pulang dinas dari Singapore kan dari seminggu yang lalu. Jadi gak udah gak ngeliat Mino juga udah seminggu. Terus pas Mino turun dari kamarnya mau pergi, Papih kaget liat rambut Mino yang udah berubah.

"Astaghfirullah, eta buuk!" kaget Papih liat rambut Mino udah blonde gitu. (astaghfirullah, itu rambut.)

Jisoo menoleh, gak kaget sih "Lain buuk eta mah,rambut jagung." Katanya. (bukan rambut itumah)

"Trend nih, ganteng kan??" tanya Mino sambil memainkan rambutnya.

Papih dan Jisoo membuat gesture muntah mendengar perkataan Mino barusan, pede banget manusia.

"Sini a duduk dulu." Mamih menepuk sofa sampingnya, meyuruh anak sulungnya untuk duduk.

Sebagai anak yang gak berbakti – berbakti amat, ya Mino nurut disuruh duduk "Ada apa Mih?"

"Aa mau ya Mamih kenalin sama anak temen Mamih? Yang kemarin itu loh, yah?" bujuk Mamih.

Mino menatap Mamih bingung "Ah gak mau, gak kenal." Jawab Mino sambil tangannya menyomot lapis bogor.

"Enya matakna kenalan!" kata Mamih sedikit kesal. (Iya makanya kenalan!)

"Ah embung, kaya aa gak laku aja sih." Tolak Mino mentah – mentah.

"Ya emang gak laku kan." Balas Mamih.

Papih menoleh kearah Mamih "Mih kok ngomongnya gitu? Omongan itu doa loh." Kali ini Papih ada di pihak Mino tentunya.

"Kalo laku masa sampe sekarang belum punya pacar." Celetuk Mamih lagi.

Jisoo bersuara "Mamih gak tau aja kalo aa.. AW SAKETT MINO!!" disentil jidat Jisoo sebelum akhirnya dia mengatakan perkataan yang seharusnya tak dikatakan. Terus Mino nya gak ngerasa bersalah lagi, dia malah menjulurkan lidahnya ke Jisoo, meledek.

"Udah pokoknya kamu harus kenalan sama anak temennya Mamih." Keputusan final.

Mino berdecak "Ck, ah gak mau!" tolaknya lagi.

Way Back Home ● Minrene [Mino × Irene]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang