"Udah dong Yer, kamu masih nangis aja sih." Mamahnya Yerin masuk ke dalam kamar Yerin terus liat anaknya lagi tiduran sambil tutupin mukanya pakai selimut.
Yerin membuka selimutnya "Tapi kalo aku maunya sama Mas Mino gimana Mah?"
"Yerin, kamu tuh cantik, pendidikan kamu juga bagus, laki-laki bukan Mino doang, masih banyak yang mau sama kamu, yang setara sama kamu."
"Mamah tuh gimana sih? Kan Mamah yang jodohin aku sama Mas Mino, sekarang Mamah bilang kaya gitu, aku cuma mau sama Mas Mino, Mah." Gimana ya?
Jadi gini, Yerin adalah tipe orang yang ambisius, apa yang dia mau harus dia dapatkan, which is dibeberapa sisi itu baik, tapi disisi lain ya kaya gini, malah akhirnya terkesan memaksa dan terkesan berlebihan.
Mamahnya mengelus kepala Yerin "Gak semua yang kamu mau itu harus kamu milikin Yer, udah lah lupain aja Mino, cari yang lain."
Yerin menggeleng dengan kuat "Aku cuma mau Mas Mino, Mah. Biarin aku berjuang dulu buat dapetin Mas Mino."
"Terserah kamu, tapi kamu juga harus siapin mental dua kali lipat kalau akhirnya kamu gak bisa dapetin Mino." Nasihat Mamahnya, kemudian pergi meninggalkan Yerin yang pendiriannya kuat tersebut.
Sedangkan dirumah keluarga Song Mino, udah jam 10 pagi Mino baru keluar kamar, turun ke bawah mau minum ngeliat Papih dan Mamih lagi di ruang keluarga, dia lewat lah. Mamih yang lagi main ponsel ala ibu-ibu yang udah pake kacamata tapi tetep aja main ponselnya deket banget. Ngerti kan?
Gak, Mino beneran gak pernah ke club lagi sejak pacaran sama Irene. Irene gak pernah larang Mino buat ke club tapi emang Mino nya aja yang gak mau, temen-temennya aja kaget, soalnya Mino dan club adalah suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.
"Kamu punya pacar a?" tanya Mamih tiba-tiba, tau aja Mino turun. Perasaan tadi gak liat deh.
Mino masih minum airnya, setelah selesai dia ngeliat ke arah ruang keluarga, Papih dan Mamih lagi natap dia nungguin jawaban "Hayo? Punya gak yaa?? Kirim jawabanmu sekarang juga." ngeledek banget lo belom aja dikutuk jadi odading.
"Serius Mamih tanya!" kesel juga Mamih ngomong sama Mino.
Mino nyengir "Iya punya." Jawabnya malu-malu banyak gaya lu Mino!
"Siapa?" sekarang Papih yang nanya.
"Nanti aa kenalin, sekarang aa mau siap-siap ke café dulu." Jawabnya melangkah kembali naik ke atas.
"Jadi Mamih gagal dong jodohin si aa sama Yerin?" Mamih berdialog.
Papih buka Koran sambil jawab "Lagian jaman sekarang main jodoh-jodohin aja, gak perlu. Udah bukan jamannya Siti Nurbaya lagi cenah, si aa dan Jisoo udah bisa cari pacar sendiri. Kita sebagai orangtua tugasnya cuma restuin aja."
Mamih naruh ponselnya langsung natap Papih "Ya gak bisa gitu dong, kita juga harus tau bibit bebet bobotnya, jangan asal iya aja."
"Mih, anak-anak itu udah dewasa. Mereka tau kok apa yang baik dan yang gak baik untuk mereka. Biarin aja lah, kita cuma harus dukung."
"Papih tuh gini nih, terlalu ngebebasin!" bertengkar :'))) setelahnya Mamih bangun, dan masuk ke kamar ninggalin Papih yang cuma bisa geleng kepala aja.
Emang antara Mamih dan Papih tuh gini, bedanya banyak. Mamih lebih ke banyak ngaturnya, banyak gak bolehnya, sedangkan Papih ya bebas wehh, lebih santai kalo ngedidik anak juga, makanya baik Mino maupun Jisoo ya deket banget ke Papih, karena Papih selalu ngedukung mereka. Papih tau anak-anaknya udah cukup ngerti buat tau mana yang baik dan mana yang gak baik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Way Back Home ● Minrene [Mino × Irene]
FanficSong Mino adalah pria dengan jiwa bebas, bertemu dengan Bae Irene wanita yang masih bergelut dengan masalalu nya. Irene membangun dinding kokoh dalam dirinya, membatasi semuanya. Namun Mino hanya butuh waktu 2 bulan untuk perlahan menggoyahkan dind...