6

429 108 9
                                    

"Hendery..." panggil Mrs. Wong ketika Hendery sampai ke rumah.

"Kenapa, Mi? Dery capek. Dery mau istirahat." balas Hendery.

"Elkie kok tiba-tiba batalin perjodohan ini? Kenapa, Nak?" tanya Mrs. Wong.

"Gak cocok aja, Mi. Aku sama Ci Elkie kan emang temenan." jawab Hendery.

Mrs. Wong menghela napasnya. "Ya apa gak bisa gitu kalian saling meyakinkan?"

"Elkie juga gak bilang alasannya. Jujur ke Mami. Kenapa kamu membatalkan perjodohan ini?" tanya Mrs. Wong.

"Mi, Dery bisa cari jodoh sendiri. Dery kan udah besar, Dery tau mana yang terbaik buat Dery." jawab Hendery.

"Pokoknya Dery gak mau dijodoh-jodohin. Titik." tegas Hendery.

Hendery berjalan menaiki anak tangga yang akan membawanya menuju kamarnya. Sesampainya di kamar, Hendery langsung mengambil ponselnya dari kantong.

"Oi, Apaan?" sahut Doyeon dari seberang telfon.

"Gue gak mau tau. Kenalin gue ke cewek itu." kata Hendery.

"Wowowowow, apaan nih? Lo gak jadi dijodohin?" tanya Doyeon.

"Gak." jawab Hendery. "Ceritain gue tentang cewek itu." desak Hendery.

"Namanya Sihyeon, dia seumuran kita. Dulu gue satu SMA sama dia. Sekarang dia kuliah di FH btw, sekampus sama kita juga." jelas Doyeon. "Dia itu gak gampang nerima cowok btw, jadi kalo dia mau lo deketin jangan disia-siain."

"Oke," balas Hendery.

"Satu lagi, lo jangan langsung ngegas nembak dia ya. Sabar-sabar dah lo PDKT sama dia." jelas Doyeon lagi.

"Oke, cincay." balas Hendery.

"Nanti gue atur waktu ketemuan. Kalo dia setuju, gue kasih kontak dia ke lo." ucap Doyeon lagi.

"Oke,"

"Btw, lo gimana bisa gak jadi dijodohin? Lo bilang apaan?" tanya Doyeon.

"Gue bilang aja gue pacaran sama Lucas." jawab Hendery enteng.

"Gue aminin ya."








Hari ini, Hendery akan bertemu dengan cewek yang Doyeon bilang kemarin. Gadis itu bernama Sihyeon. Dari tadi malam juga sebenarnya Hendery udah chat-chat an sama Sihyeon. Dan sejauh ini, Hendery enjoy-enjoy aja.

"Hendery yaa???"

Hendery menoleh dan melihat seorang gadis berambut coklat berdiri di depannya. Ternyata itu Sihyeon.

"Sihyeon kan?" tanya Hendery memastikan. "Duduk, Sihyeon."

Gadis bernama Sihyeon itu mengangguk lalu duduk di depan Hendery dengan senyuman lebarnya. Gadis itu terlihat cantik di mata Hendery, justru lebih cantik aslinya dibanding fotonya.

"Udah lama nunggu ya? Maaf yaa tadi dosennya lama banget keluar kelas." kata Sihyeon.

"Nggak kok, belum lama. Santai aja." balas Hendery. Padahal udah lebih dari setengah jam nunggu.

² hendery's diary ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang